Jangan Terlewat, Ini Playlist Spesial untuk Menemani Perjalanan Mudik Lebaran

playlist musik mobil
Table of Contents

Mendengarkan lagu saat mudik lebaran tidaklah membahayakan. Karena lagu dapat menjadi teman yang menyenangkan selama perjalanan panjang. Bahkan diantara kamu ada yang memutar lagu untuk menghalau rasa kantuk yang datang. 

Namun, perlu kamu ingat bahwa kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan adalah prioritas utama. Pastikan fokus kamu tetap pada kondisi jalan, lalu lintas, dan peraturan lalu lintas yang berlaku. Jika kamu mengemudi, cobalah hindari gangguan yang dapat mengganggu konsentrasi kamu, termasuk volume lagu yang terlalu keras dan pilihan lagu yang salah.

Nah agar tidak salah pilih lagu untuk menemani mudik, Igloo telah merangkum playlist spesial untuk menemani perjalanan mudik lebaran tahun ini

5 Macam Playlist Spesial untuk Menemani Perjalanan Mudik Lebaran

Ada banyak playlist spesial untuk menemani perjalanan mudik lebaran yang bisa kamu dengarkan. Kamu harus menyiapkan playlistnya sebelum berangkat, sehingga saat perjalanan kamu bisa langsung memutarnya tanpa perlu Menyusun playlist kembali.

Berikut ini berbagai playlist spesial yang bisa kamu putar saat perjalanan mudik lebaran 2024:

Lagu-lagu Religi

Dengarkan lagu-lagu religi yang menyentuh hati dan memperkuat spiritualitas Kamu saat perjalanan. Contohnya, lagu-lagu dari Opick, Maher Zain, atau Ungu.

  1. Lagu religi dari Opick

Lagu-lagu religi memiliki pangsa pasar yang besar di kalangan pendengar yang mencari hiburan yang memperdalam nilai-nilai agama dan spiritualitas mereka. Opick mungkin menyadari hal ini dan memilih untuk fokus pada menciptakan musik religi untuk memenuhi permintaan pasar yang ada. Beberapa lagu religi yang diciptakan oleh Opick adalah : Rapuh, Bila Waktu T’lah Berakhir, Tombo Ati, Takdir, Allah Bersamamu, Ya Maulana,  Astaghfirullah, Alhamdulillah, Ya Rahman, Shalawat Nabi. Ada beberapa karya Opick lainnya yang dapat kamu dengarkan dengan khidmat sebagai playlist saat dalam perjalanan. 

  1. Lagu religi dari Maher Zain

Beberapa lagu religi dari Maher Zain yang cocok didengarkan saat berpuasa antara lain: Ramadan, Baraka Allahu Lakuma, Ya Nabi Salam Alayka, Insha Allah, The Chosen One, Thank You Allah, Number One For Me, Masha Allah, One Big Family, For the Rest of My Life. 

  1. Lagu religi dari ungu

Ungu lebih dikenal dengan lagu-lagu ber-genre pop rock, namun mereka juga memiliki beberapa lagu religi yang cukup populer. Berikut beberapa di antaranya:  Doa Untuk Ibu, Maha Besar, Dengan Nafas-Mu,  Para Pencari-Mu, Sembah Sujudku, dan lain sebagainya.

  1. Lagu religi dari wali 

Wali juga tidak kalah dengan genre religi yang ia ciptakan. Adapun beberapa lagu religi yang dibawakan oleh Wali Band adalah: Si Udin Bertanya, Cari Berkah, Tobat Maksiat, Ngantri Ke Sorga, Kuy Hijrah, Abatasa, Qodarullah, dan lain sebagainya. 

Lagu Tradisional/Populer

Pilih beberapa lagu tradisional atau lagu populer yang meriah dan menyenangkan untuk membuat suasana perjalanan lebih ceria. Misalnya, lagu-lagu populer dari tahun ini atau lagu-lagu nostalgia yang disukai keluarga. Salah satu jenis lagu yang popular dikalangan masyarakat ialah lagu nostalgia dari Negara Malaysia. Berikut beberapa lagu Malaysia dari tahun 2000-an yang enak didengarkan saat mudik lebaran:  Bukan Cinta Biasa oleh Siti Nurhaliza, Bila Cinta Didusta oleh Screen, Menahan Rindu oleh Wany Hasrita, Buih Jadi Permadani, Satu Nama, Dermaga Biru, dan lain sebagainya. 

Playlist Tenang dan Rileks

Untuk perjalanan yang lebih tenang dan santai, pilih lagu-lagu instrumental, musik klasik, atau lagu-lagu akustik yang menenangkan.  Musik rileks dapat membantu menurunkan tingkat stres dan kecemasan saat perjalanan. Bunyi-bunyian yang lembut dan melodi yang menenangkan dapat membantu meredakan ketegangan dan membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Podcast atau Audiobook

 Selain lagu, Kamu juga bisa mendengarkan podcast menarik atau audiobook yang sesuai dengan minat Kamu. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mengisi waktu dan menambah pengetahuan selama perjalanan.

Lagu-lagu Tematik Lebaran

Cari lagu-lagu yang secara khusus bercerita tentang suasana Lebaran, seperti lagu-lagu tentang kembali ke kampung halaman, kebersamaan keluarga, dan kebahagiaan dalam merayakan Lebaran. Diantara playlist lagu tematik lebaran adalah : Selamat Lebaran oleh Ungu, Selamat Hari Lebaran oleh Ust. Jefri Al Buchori, Idul Fitri oleh Sabyan, Selamat Hari Lebaran oleh Gigi, Taqobbalallahu Minna Waminkum oleh Bimbo, Minal Aidzin wal Faidzin oleh Tasya, Idul Fitri oleh Gita Gutawa, Ketupat Lebaran oleh Tasya, dan lain sebagainya. 

Di Samping Playlist Spesial, Ini Ada Tips Tetap Aman Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Selain playlist spesial yang sudah kamu siapkan, agar tetap aman selama perjalanan mudik lebaran nanti ikuti tips berkendara aman dari Igloo berikut ini:

  1. Istirahat Cukup

Pastikan Kamu beristirahat dengan cukup sebelum perjalanan dan berhenti istirahat secara teratur selama perjalanan. Kurangnya istirahat dapat menyebabkan kelelahan dan menurunkan konsentrasi.

  1. Hiburan

Persiapkan hiburan yang cocok untuk perjalanan, seperti buku audio, playlist musik favorit, atau podcast. Hiburan ini dapat membantu menjaga pikiran tetap terlibat dan mengalihkan perhatian dari kebosanan perjalanan.

  1. Berinteraksi dengan Penumpang Lain

Jika Kamu tidak mengemudi, berinteraksi dengan penumpang lain dalam perjalanan bisa menjadi cara yang baik untuk menjaga konsentrasi. Obrolan ringan atau permainan sederhana dapat membantu mengisi waktu dan menjaga pikiran tetap aktif.

  1. Pentingkan Keselamatan

Ingatlah bahwa keselamatan adalah prioritas utama saat berkendara. Fokuslah sepenuhnya pada perjalanan dan jangan tergoda untuk menggunakan ponsel atau melakukan hal lain yang dapat mengganggu konsentrasi Kamu.

Artikel Lainnya : Destinasi Tersembunyi di Jogja Saat Mudik Lebaran

Mudik lebaran adalah momen yang membahagiakan bagi keluarga yang jauh dan akhirnya bisa bertemu. Sehingga memelihara fokus selama perjalanan mudik lebaran bisa menjadi tantangan, terutama jika perjalanan panjang. Untuk menambah keamanan kamu dan keluarga, kamu juga bisa melengkapi persiapan mudik dengan Asuransi Perjalanan dari Igloo.

Di Igloo pembelian Asuransi Perjalanan cukup beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa mendapatkan polis yang kamu inginkan, berikut ini langkahnya:

  1. Buka website Igloo, pilih kategori “Asuransi Perjalanan”.
  2. Temukan asuransi perjalanan sesuai tujuanmu. Ada dua jenis yaitu Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional.
  3. Jika sudah, klik “Cari di Sini” pada asuransi perjalanan yang kamu inginkan.
  4. Isikan detail rencana perjalananmu, lalu klik “Cari Produk”.
  5. Igloo akan menampilkan beberapa rekomendasi polis Asuransi Perjalanan. Pilihlah asuransi yang paling banyak memberikan keuntungan.
  6. Bayarkan premi Asuransi Perjalanan yang sudah disepakati. Untuk pembayaran bisa kamu lakukan lewat transfer, kartu kredit, dan e-wallet.
  7. Bila pembayaran sudah terkonfirmasi, polis akan terbit dan kamu sudah bisa langsung memanfaatkannya.

Lengkapilah momen perjalananmu dengan Asuransi Perjalanan terbaik dari Igloo. Selain Asuransi Perjalanan, Igloo juga menyediakan berbagai asuransi lain seperti Asuransi Kesehatan, Asuransi Mobil, Asuransi Motor, dan Asuransi Hewan Peliharaan. Dapatkan penawaran menarik dan Diskon mulai dari 15% untuk setiap perjalanan Domestik dan Internasional yang kamu lakukan.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu