Mobil Canggih: Fitur-Fitur Terbaru yang Membuat Mudik Ramadan Lebih Nyaman

fitur mobil terbaru
Table of Contents

Mudik dengan nyaman adalah salah satu harapan bagi orang yang mengagendakan berkumpul dengan keluarga pada momen lebaran. Untuk itu dibutuhkan beberapa referensi mengenai jenis mobil dan fiturnya yang cocok kamu kendarai saat mudik. 

Ada banyak fitur-fitur terbaru pada mobil canggih yang membuat mudik Ramadan lebih nyaman dan aman. Dengan hadirnya fitur-fitur ini tentunya kamu berharap bisa melewati perjalanan mudik dengan baik tanpa kendala kerusakan hingga kecelakaan yang merugikan.

Inilah Fitur-Fitur Terbaru pada Mobil Canggih yang Mendukung Kenyamanan

Jika kamu berniat menggunakan mobil ketika mudik tahun ini, sudahkah kamu mempertimbangkan mobil apa yang akan kamu pakai? Selain mesin, inilah fitur-fitur terbaru yang membuat mudik Ramadan lebih nyaman dan aman.

GPS Mobil

Salah satu fitur canggih pada kendaraan yang perlu kamu fungsikan dengan baik adalah GPS mobil. Fitur ini akan memberikan layanan sesuai dengan fungsinya, yaitu untuk mengetahui posisi koordinat tujuan. Selain itu, dengan GPS mobil kamu juga dapat memilih rute yang dekat dan juga tidak macet. GPS mobil juga akan menunjukkan sisa jarak tempuh dan juga waktu yang kamu gunakan untuk mencapai tujuan. 

Lane Keeping Assistance

Fitur kedua yang dapat kamu manfaatkan ialah Lane Keeping Assistance yang memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk menjaga kendaraan agar tetap berada di jalur yang aman. Tidak sembarang mobil memiliki fitur ini, sehingga ketika akan menyewa mobil kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. 

Saat kamu secara tidak sengaja keluar dari jalur aman atau berada pada marka yang dilarang, maka dengan fitur ini kamu akan kembali diarahkan dengan aman. Fitur ini secara tidak langsung akan mengurangi risiko kecelakaan atau tabrakan. 

Driver Attention Warning

Istilah ini mungkin tidak familiar di kalangan pengemudi. Namun jika melihat logo cangkir di layar speedometer maka akan tau akan makna dari logo tersebut. Fitur ini akan memberikan peringatan bahwa pengemudi telah mengemudi lebih dari 2 jam dengan kecepatan yang stabil yaitu rata rata 65 km/jam. Lama dari pengemudi mengendarai mobil juga mempengaruhi daya konsentrasi pengemudi itu sendiri, sehingga apabila logo tersebut sudah nyala atau merah sebaiknya beristirahat di tempat yang aman. 

Wireless Charger

Fitur yang tidak kalah penting selanjutnya ketika akan perjalanan jauh mudik Ramadan adalah wireless charger. Fitur ini memberikan layanan berupa mengisi daya ponsel tanpa menggunakan kabel dalam mobil. Cara menggunakan fitur ini yaitu cukup dengan mendekatkan ponsel kepada wireless charger secara langsung. 

TV Mobil

Fitur yang tidak bikin jenuh atau anti mengantuk yaitu adanya TV Mobil. Meskipun pengemudi tidak fokus melihat acara TV atau siaran youtube namun pengemudi akan merasa nyaman karena dapat mendengarkan lagu atau acara lain di TV Mobil. Pada mobil tertentu kamu dapat menghubungkan tv mobil dengan ponsel sehingga tidak perlu ribet menggunakan kabel atau cara lainnya. 

5 Jenis Mobil dengan Fitur Canggih yang Nyaman untuk Mudik Lebaran

Ada beberapa mobil yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang dirancang khusus untuk kenyamanan dan keselamatan perjalanan jauh, termasuk untuk mudik Ramadan. Berikut adalah beberapa referensi mobil yang dapat menjadi pilihan untuk perjalanan jauh.

Toyota Alphard / Toyota Vellfire

Mobil MPV mewah ini memiliki interior yang luas dan nyaman dengan kursi yang dapat disesuaikan dan fitur hiburan yang canggih. Dilengkapi dengan sistem suspensi yang nyaman dan ruang kargo yang besar, Toyota Alphard atau Vellfire adalah pilihan populer untuk perjalanan jauh.

Mercedes-Benz E-Class / S-Class

Mercedes-Benz E-Class dan S-Class menawarkan kenyamanan dan kemewahan tingkat tinggi. Dengan kursi yang ergonomis, sistem suspensi yang canggih, dan fitur-fitur keselamatan mutakhir, mobil-mobil ini cocok untuk perjalanan jauh yang nyaman dan aman.

BMW Seri 5 / Seri 7

BMW Seri 5 dan Seri 7 adalah mobil yang nyaman dan mewah dengan interior yang elegan dan fitur-fitur canggih. Dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, mobil-mobil ini cocok untuk perjalanan jauh seperti mudik Ramadan.

Lexus RX / Lexus LX

Lexus RX dan LX adalah SUV mewah yang menawarkan kenyamanan tingkat tinggi dan kinerja yang optimal. Dilengkapi dengan interior yang mewah dan fitur-fitur hiburan yang canggih, mobil-mobil ini cocok untuk perjalanan jauh dengan keluarga selama mudik Ramadan.

Honda Odyssey

Honda Odyssey adalah MPV yang nyaman dan luas dengan kursi yang fleksibel dan ruang kargo yang besar. Dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan terbaru dan sistem hiburan yang canggih, Honda Odyssey adalah pilihan yang baik untuk perjalanan jauh bersama keluarga.

Mitsubishi Pajero Sport / Mitsubishi Outlander

Mitsubishi Pajero Sport dan Outlander adalah SUV yang kokoh dan nyaman dengan kinerja yang optimal. Dilengkapi dengan interior yang luas dan fitur-fitur keselamatan canggih, mobil-mobil ini cocok untuk perjalanan jauh di berbagai kondisi jalan.

Baca Juga : Tetap Waspada, Begini Cara Menjaga Kondisi Fisik dan Mental Pengemudi selama Mudik Ramadan

Nah memilih mobil dengan fitur yang canggih untuk mudik Ramadan merupakan langkah tepat yang patut untuk diapresiasi. Pengaruhnya yang besar terhadap kenyamanan dan juga keselamatan berkendara menjadi alasan utamanya. Sesuaikan kebutuhan dan juga kenyamanan yang kamu perlukan selama melakukan mudik Ramadan dengan baik.

Jika sudah mendapat pilihan yang tepat, kamu bisa melengkapi mobil tersebut dengan Asuransi Mobil dari Igloo. Dengan Asuransi Mobil dari Igloo, kamu bisa mendapatkan jaminan perlindungan selama perjalanan mudik sehingga kamu bisa mengendarai tanpa rasa khawatir.

Apabila kamu tertarik, di Igloo kamu bisa membeli asuransi mobil dan cukup hanya beberapa langkah saja kamu sudah bisa mendapatkan polisnya, ini caranya:

  • Buka halaman “Asuransi Mobil” di website Igloo
  • Disana kamu bisa memilih Asuransi Mobil TLO atau Asuransi Mobil Komprehensif.
  • Kemudian, klik “Cari di Sini” pada jenis kendaraan yang kamu inginkan.
  • Isikanlah informasi lengkap terkait kendaraanmu
  • Segera lakukan pembayaran melalui metode payment yang kamu inginkan. Bisa lewat dompet digital, transfer bank, atau lewat virtual accounts.
  • Bila pembayaran sudah diterima, polis akan segera diterbitkan.

Di Igloo, selain kamu bisa memiliki Asuransi Mobil, kamu juga bisa memiliki asuransi lain sesuai kebutuhan. Diantaranya ada Asuransi Hewan Peliharaan, Asuransi Kesehatan, Asuransi Motor, dan Asuransi Perjalanan. Proses pembeliannya sudah pasti mudah dan cara klaimnya juga tidak akan menyusahkanmu.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu