mobil irit bbm

5 Rekomendasi Mobil Irit BBM dan Termurah di Tahun 2023

Table of Contents

Mobil irit BBM adalah jenis mobil yang dirancang untuk mengoptimalkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Mobil-mobil ini biasanya memiliki teknologi dan fitur khusus yang membantu mengurangi konsumsi bahan bakar dan meningkatkan efisiensi energi.

Beberapa ciri dari mobil yang irit BBM antara lain adalah memiliki mesin yang dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar, bobot yang lebih ringan dan desain aerodinamis, hingga sistem penggera yang responsi.

Jika kamu sedang mencari mobil yang irit BBM, simak artikel dari Igloo berikut.

Rekomendasi Mobil Irit BBM

1. Toyota Avanza 2023

Toyota Avanza 2023

Toyota Avanza merupakan salah satu dari sekian banyak mobil yang menyandang gelar ‘Mobil Sejuta Umat’. Bagaimana tidak? Mobil buatan Toyota yang satu ini hampir memiliki segalanya untuk harga yang sangat terjangkau.

Mulai dari durabilitas yang baik, spare part murah, hingga desain interiornya yang cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Sudah ada banyak varian Avanza yang diluncurkan Toyota, All New Avanza adalah varian yang paling baru. Dibandingkan pendahulunya, All New Avanza merombak dari segi desain, teknologi, serta platformnya. 

Dari segi desain eksterior, All New Avanza tetap tampil sebagai kendaraan harian tanpa banyak aksen berlebihan. Perubahan yang terlihat jelas ada pada velg baru, bumper depan dengan Headlamp LED ShaRpdan Fog Lamp baru. 


All New Avanza hadir dengan fitur New Striking Full Dashboard Design, serta teknologi New Illuminating Start/Stop Button yang memudahkan pengguna untuk menghidupkan dan mematikan mobil dalam kondisi gelap. Dari segi hiburan, mobil irit BBM ini hadir dengan head unit 9 inci terbaru yang mendukung konektifitas USB dan Bluetooth.


Toyota menawarkan All New Avanza dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.3L dan 1.5L. 

  • Harga Toyota Avanza 1.3 E M/T: Rp206.200.000
  • Harga Toyota Avanza 1.5 G M/T: Rp228.500.000
  • Harga Toyota Avanza 1.5 G CVT: Rp241.400.000
  • Harga Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS: Rp264.400.000

2. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Selain Avanza, Daihatsu Xenia juga merupakan mobil yang laris di Indonesia. Pada varian terbaru 2022-nya, Daihatsu Xenia menghadirkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Platform ini dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Daihatsu Xenia 2022 hadir dengan lampu LED yang membuatnya terlihat lebih modern dari pendahulunya. Velg Polished Alloy yang disematkannya juga membuat Xenia 2022 tampil lebih sporty dan futuristik. 

Dari segi interior, Xenia hadir dengan kabin dan bagasi yang luas, tiga baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi “sofa mode“. Fitur ini memungkinkan penumpang untuk memaksimalkan posisi istirahat ketika diaktifkan

Ada juga fitur Window Jam Protection, Immobilizer, Rear Parking Camera, New Push Start Button yang tentunya akan memudahkan pengemudi. Xenia 2022 hadir dengan dua pilihan mesin 1.3L dan 1.5L.

  • Harga Daihatsu Xenia 1.3 M MT: Rp190.900.000
  • Harga Daihatsu Xenia 1.3 X MT: Rp193.900.000
  • Harga Daihatsu Xenia 1.3 R MT: Rp204.000.000
  • Harga Daihatsu Xenia 1.3 X CVT: Rp209.200.000
  • Harga Daihatsu Xenia 1.3 R CVT: Rp219.300.000
  • Harga Daihatsu Xenia 1.5 R MT: Rp221.000.000
  • Harga Daihatsu Xenia 1.5 R CVT: Rp233.700.000
  • Harga Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ASA: Rp242.400.000

Baca Juga: Agar Tidak Rugi, Simak 11 Tips Membeli Mobil Bekas Berikut

3. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Untuk menyaingi Toyota Avanza, Mitsubishi meluncurkan Mitsubishi Xpander pada tahun 2017. Salah satu hal yang menarik dari Xpander adalah desain exteriornya yang futuristik dan kekinian dengan desain Dynamic Shield yang diusungnya.

Dari segi interior, mobil irit BBM ini mengusung konsep interior dual-tone. Konsep ini membuat bagian atas didominasi warna hitam dengan bagian bawah diberi sentuhan beige, dengan sedikit aksen kayu di dashboard. Head unit-nya berukuran 7 inci dan sudah  mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.


Mitsubushi Xpander memiliki fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang juga sudah hadir di setiap mobil Mitsubishi keluaran terbaru. Untuk performa mesin, Mitsubishi Xpander dapat menghasilkan tenaga sekitar 103 HP yang didapat di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang didapat di 4.000 rpm. 

Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian, yaitu GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate:

  • Harga Mitsubishi Xpander GLX M/T: Rp215.800.000
  • Harga Mitsubishi Xpander GLS M/T: Rp232.300.000
  • Harga Mitsubishi Xpander GLS A/T: Rp243.300.000
  • Harga Mitsubishi Xpander EXCEED M/T:  Rp240.800.000
  • Harga Mitsubishi Xpander EXCEED A/T: Rp251.200.000
  • Harga Mitsubishi Xpander SPORT M/T: Rp258.400.000
  • Harga Mitsubishi Xpander SPORT A/T: Rp268.400.000
  • Harga Mitsubishi Xpander ULTIMATE A/T: Rp272.100.000

4. KIA Picanto

KIA Picanto

KIA Picanto adalah sebuah tipe city car yang diproduksi oleh perusahaan otomotif Korea Selatan, KIA Motors. Picanto memiliki desain yang modern dan compact yang memudahkan pengguna dalam bermanuver di perkotaan dan parkir di ruang terbatas.

Saat ini, KIA Picanto telah memasuki generasi ketiga, yaitu Picanto GT. KIA Picanto memiliki desain eksterior yang kental dengan sentuhan city car ala Korea Selatan. Untuk desain interiornya, KIA Picanto memiliki head unit floating dengan layar 7 inci yang sudah dapat dihubungkan dengan Apple CarPlay & Android Auto. 

Selain itu, KIA Picanto juga memiliki fitur kamera mundur dan Dynamic Parking Guidelines untuk memudahkan pengguna untuk parkir. Dari segi performa, mobil ini dibekali mesin Kappa 1.2 liter 4 silinder Dual CVVT yang dapat menghasilkan daya puncak sebesar 85 hp dan torsi 120 Nm.

Untuk saat ini, KIA Picanto menawarkan 1 pilihan, yakni GT saja dan tersedia dalam dua sistem transmisi, yaitu mode manual dan otomatis.

  • Harga KIA All New Picanto GT MT: Rp221.800.000
  • Harga KIA All New Picanto GT AT: Rp236.770.000 

Baca Juga: 4 Jenis Mobil Listrik yang Tersedia di Indonesia, Mana Pilihan Kamu?

5. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis

Diperkenalkan di tahun 2017, Suzuki Ignis hadir sebagai city car dengan dimensi yang tidak terlalu besar dan bobot yang ringan. Seperti KIA Picanto, Suzuki Ignis memang diperuntukkan bagi kamu yang mencari mobil yang bisa dengan mudah bermanuver di perkotaan.

Suzuki Ignis memiliki desain body yang unik yang menggabungkan elemen-elemen gaya SUV dan hatchback. Masuk ke dalam interiornya, mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit berukuran 7 inci, serta Audio Switch Control pada tuas kemudi.

Dari segi performa, Suzuki Ignis ditenagai dengan mesin berkode K12M dengan kapasitas 1.2L 3 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 83 ps per 6000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm per 4200 rpm.

Suzuki Ignis sendiri dipasarkan dengan beberapa pilihan varian, yaitu GL dan GX:

  • Harga Suzuki Ignis GL MT: Rp175.500.000
  • Harga Suzuki Ignis GL AGS: Rp185.500.000
  • Harga Suzuki Ignis GX MT: Rp194.500.000
  • Harga Suzuki Ignis GX AGS: Rp231.500.000

Itu dia 5 rekomendasi mobil irit BBM yang bisa kamu jadikan pertimbagan, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Agar mobil baru kamu semakin aman, pastikan untuk menggunakan asuransi mobil terbaik dari Igloo yang akan memberikan perlindungan yang lebih terjamin atas kemungkinan segala resiko saat berkendara.

Untuk melakukan pembelian Asuransi Kendaraan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Mobil” melalui Igloo di https://igloo.co.id/id/asuransi-mobil
  2. Pilih jenis asuransi mobil yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Komprehensif (All Risk) dan Kerugian Total Saja (TLO).
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis kendaraan yang diinginkan
  4. Masukan informasi kendaraan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Untuk proses klaimnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke portal Igloo: Setelah mendapat notifikasi melalui email bahwa polis kamu telah diterbitkan, silakan masuk ke halaman “Polis Saya
  2. Persiapkan dokumen klaim yang dibutuhkan: Persiapkan nomor polis, dan dokumen pendukung yang dibutuhkan
  3. Pengajuan Klaim: Kirimkan detail dan dokumen klaim melalui pusat bantuan Igloo di cs.id@iglooinsure.com. Customer service kami akan membantu proses klaim kamu
  4. Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja: Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja setelah dokumen dilengkapi. Penggantian akan dilakukan dalam waktu 14 hari kerja setelah persetujuan klaim

Selain Asuransi Mobil, kamu juga dapat menemukan produk asuransi lainnya seperti Asuransi Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga kamu, Asuransi Hewan Peliharaan untuk hewan kesayangan, dan Asuransi Perjalanan untuk melindungi petualangan kamu. 

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu