7 Rekomendasi Mobil Travel untuk Liburan Bersama Keluarga

mobil travel
Table of Contents

Mobil travel adalah mobil yang dirancang untuk digunakan dalam perjalanan jauh dan dapat menampung banyak penumpang. Mobil jenis sangat sering dipakai oleh para pengusaha angkutan umum, travel, dan ekspedisi barang. Namun, tidak sedikit juga orang-orang yang memilih mobil travel untuk dipakai bersama keluarga.

Selain memiliki kapasitas yang besar, mobil travel terkenal akan efisiensi bahan bakarnya, dan keandalannya dalam menghadapi kondisi jalan yang beragam. Karakteristik tersebutlah yang membuatnya cocok dijadikan sebagai mobil keluarga.

Nah, jika kamu tertarik untuk memilikinya, berikut Igloo akan memberikan 7 rekomendasi mobil travel untuk dimiliki.

Rekomendasi Mobil Travel Terbaik

1. Isuzu Elf Microbus

Isuzu Elf Microbus

Rekomendasi pertama adalah Isuzu Elf Microbus. Mobil travel ini dikenal karena daya angkutnya yang banyak dan serbaguna. Tidak heran mobil ini telah menjadi pilihan yang populer untuk transportasi penumpang dan pengangkutan barang di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Isuzu Elf Microbus ini bisa menampung penumpang lebih hingga 16-17 penumpang. Mesin mobil travel ini bertip 4JB1-TC dengan tenaga 100 PS yang sudah lengkapi berbagai teknologi canggih. Jadi, performa mesin mobil ini sudah pasti irit dan ramah lingkungan.

Harga Isuzu Elf Microbus: Mulai dari Rp415.000.000

2. Suzuki APV

Suzuki APV

APV sendiri merupakan singkatan dari “All Purpose Vehicle“. Mobil travel ini memang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas dalam mengangkut penumpang maupun barang. Mobil ini bisa menampung sekitar 8 penumpang sekaligus. 

Suzuki APV memiliki desain yang cukup simpel dan masih terlihat seperti city car. Di Indonesia, Suzuki APV hadir dalam 5 pilihan warna, 5 varian, 1 pilihan mesin, dan 1 opsi transmisi, yaitu Manual. 

Harga Suzuki APV: Mulai dari  Rp178.600.000

3. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Masih dari Suzuki, rekomendasi mobil travel selanjutnya adalah Suzuki Ertiga. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 dan telah menjadi salah satu MPV populer di pasar otomotif, terutama di beberapa negara Asia Tenggara.

Suzuki Ertiga memiliki desain yang modern dan elegan yang cocok untuk sebagai mobil dalam kota. Mobil travel ini bisa menampung 7 hingga 8 penumpang. Untuk mesinnya, mobil ini memiliki kapasitas 1.462 cc dengan tenaga maksimal yang dapat dicapai adalah 104,7 PS. 

Harga Suzuki Ertiga: Mulai dari Rp228.400.000

4. Daihatsu Gran Max MB

Daihatsu Gran Max MB

Daihatsu Gran Max MB umumnya digunakan untuk berbagai keperluan bisnis, seperti mengangkut barang atau sebagai mobil jasa dan servis. Hal ini dikarenakan mobil travel ini memiliki ruang penyimpanan yang besar.

Namun, banyak juga orang yang menggunakan mobil ini untuk dijadikan mobil keluarga. Hal ini dikarenakan ruang bagasi dari mobil Daihatsu Gran Max MB ini memiliki kapasitas yang besar, sehingga muat untuk menyimpan bermacam barang bawaan dan dapat menampung 8 hingga 9 orang.

Daihatsu GranMax-MB tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Icy White, Classic Silver, Sonic Blue Metallic, dan Midnight Black Metallic. 

Harga Daihatsu Gran Max MB: Mulai dari Rp169.600.000

Baca Juga: 12 Mobil Listrik di Indonesia 2023: Harganya Mulai Rp240 Jutaan!

5. Toyota Alphard

Toyota Alphard

Toyota Alphard adalah salah satu jenis mobil travel mewah yang diproduksi oleh Toyota, perusahaan otomotif asal Jepang. Mobil ini telah menjadi menjadi salah satu pilihan populer bagi keluarga atau para pengusaha yang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan dalam perjalanan.

Desain eksterior dan interiornya didesain dengan baik untuk menciptakan kesan mewah dan modern. Toyota Alphard hadir dengan dua opsi konfigurasi kursi yaitu dengan 7 atau 8 tempat duduk, termasuk kursi baris kedua yang dapat berputar. Ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi penumpang.

Selain muat banyak penumpang, kabin Alphard dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan seperti kursi yang dilapisi bahan berkualitas tinggi, seperti sistem hiburan mewah dengan layar sentuh, pemutar DVD,navigasi, dan kursi khusus untuk bayi.

Harga Toyota Alphard: Mulai dari Rp1.385.000.000

6. Mercedes V-Class

Mercedes V-Class

Selain Alphard, mobil travel mewah lainnya adalah Mercedes V Class. Mobil travel ini memang dirancang untuk menyediakan kenyamanan tinggi, kemewahan, dan fleksibilitas ruang bagi penumpangnya.

Mercedes V-Class memiliki desain yang elegan dan mewah, mencerminkan citra khas kendaraan mewah Mercedes-Benz. V-Class dapat menampung sekitar 7 hingga 8 penumpang. 

Selain itu, V-Class dilengkapi dengan berbagai fitur mewah, termasuk sistem hiburan, fitur-fitur teknologi terkini, sistem navigasi, dan fitur-fitur kenyamanan lainnya yang menjadikan perjalanan lebih menyenangkan dan menyenangkan. Fitur unik yang terdapat di dalam mobil ini adalah cool box yang memiliki fungsi seperti kulkas mini.

Harga Mercedes V-Class: Mulai dari Rp1.599.000.000

7. BMW 2 Series Gran Tourer

BMW 2 Series Gran Tourer

Rekomendasi mobil travel yang terakhir adalah BMW 2 Series Grand Tourer. Mobil ini memiliki desain yang khas dan menggabungkan gaya kendaraan BMW dengan karakteristik MPV. Desain eksterior dan interiornya mencerminkan kualitas dan citra mewah yang diharapkan dari merek BMW.

Mobil ini bisa menampung sekitar 6 sampai 8 penumpang, dengan jok yang luas dan bisa diatur sehingga bisa mendapatkan kenyamanan. BMW 2 Series Gran Tourer cocok sebagai mobil travel mewah yang dapat digunakan untuk perjalanan jarak jauh atau sebagai kendaraan harian yang stylish dan praktis.

Harga BMW 2 Series Gran Tourer: Mulai dari Rp769.000.000

Baca Juga: Berapakah Biaya Balik Nama Mobil di Tahun 2023?

Itu dia 7 rekomendasi mobil travel terbaik yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Mobil travel bus merupakan solusi transportasi serbaguna dengan berbagai kelebihan yang dapat mengakomodasi kebutuhan perjalanan dengan baik.

Namun, seperti halnya kendaraan lainnya, penting untuk selalu menjaga perawatan dan keamanan mobil mini bus agar tetap berkinerja baik dan aman untuk digunakan. 

Untuk memberikan perlindungan ekstra, jangan lupa untuk memiliki  asuransi mobil dari Igloo untuk memberikan perlindungan yang lebih terjamin atas kemungkinan segala resiko saat berkendara.

Dengan memiliki asuransi mobil, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat berupa perlindungan finansial apabila mobilmu rusak atau hancur akibat kecelakaan hingga vandalisme, tanggungan biaya penggantian sesuai nilai mobilmu apabila kendaraan kamu hilang karena dicuri, dan masih banyak lagi.

Untuk melakukan pembelian asuransi mobil, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Mobil” melalui Igloo di https://igloo.co.id/id/asuransi-mobil
  2. Pilih jenis asuransi mobil yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Komprehensif (All Risk) dan Kerugian Total Saja (TLO).
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis kendaraan yang diinginkan
  4. Masukan informasi kendaraan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Untuk proses klaimnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke portal Igloo: Setelah mendapat notifikasi melalui email bahwa polis kamu telah diterbitkan, silakan masuk ke halaman “Polis Saya
  2. Persiapkan dokumen klaim yang dibutuhkan: Persiapkan nomor polis, dan dokumen pendukung yang dibutuhkan
  3. Pengajuan Klaim: Kirimkan detail dan dokumen klaim melalui pusat bantuan Igloo di cs.id@iglooinsure.com. Customer service kami akan membantu proses klaim kamu
  4. Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja: Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja setelah dokumen dilengkapi. Penggantian akan dilakukan dalam waktu 14 hari kerja setelah persetujuan klaim

Selain Asuransi Mobil, kamu juga dapat menemukan produk asuransi lainnya seperti Asuransi Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga kamu, Asuransi Hewan Peliharaan untuk hewan kesayangan, dan Asuransi Perjalanan untuk melindungi petualangan kamu. 

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu