asuransi mobil all risk terbaik

8 Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk Terbaik di Indonesia

Table of Contents

Saat ini, terdapat beragam opsi asuransi mobil All Risk terbaik di Indonesia yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu. Polis asuransi mobil All Risk  atau comprehensive adalah produk asuransi kendaraan yang memberikan ganti rugi untuk berbagai tingkatan kerusakan

Dengan kata lain, asuransi All Risk akan memberikan ganti rugi untuk segala jenis kerusakan, mulai dari yang bersifat parsial seperti lecet dan penyok hingga kerusakan yang lebih serius. Itulah mengapa asuransi mobil All Risk adalah salah satu produk yang populer di Indonesia. 

Nah, jika kamu sedang mencari asuransi mobil All Risk terbaik untuk melindungi mobil kamu, simak artikel Igloo berikut ini!

Daftar Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk Terbaik di Indonesia

1. Adira Autocillin

Adira Autocillin

Adira Autocilin merupakan salah satau asuransi mobil All Risk terbaik yang dikelola oleh PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich Insurance). Produk ini memberikan keunggulan dengan menyediakan layanan 24 jam bagi nasabahnya.

Untuk memanfaatkan layanan tersebut, kamu dapat membayar premi bulanan sebesar Rp71.000 untuk asuransi TLO, dan Rp281.000 untuk mendapatkan perlindungan komprehensif dengan asuransi All Risk.

2. Zurich Autocillin Syariah

Nah, jika kamu lebih tertarik untuk menggunakan polis asuransi syariah, PT Zurich General Takaful Indonesia kini menyediakan RTC Autocillin Ikhlas Autocillin, yang mencakup jenis polis TLO dan All Risk. 

Polis asuransi ini dapat diperoleh dengan membayar premi mulai dari Rp1.900.000 per tahun untuk asuransi mobil comprehensive. Zurich Syariah memiliki lebih dari 400 bengkel rekanan di seluruh Indonesia, dan produk ini mencakup premi kembali jika tidak ada klaim. Produk ini telah mendapatkan sertifikasi dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

3. tRide

tRide

Rekomendasi asuransi mobil all risk terbaik selanjutnya adalah tRide yang merupakan produk dari PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia. Dengan premi mulai dari Rp1,9 juta per tahun, asuransi Tugu Pratama menawarkan perlindungan komprehensif. 

Melalui kerjasama dengan lebih dari 420 bengkel mitra, Tugu Pratama memastikan pelayanan yang luas untuk memenuhi kebutuhan proteksimu.

Proses klaim asuransi dapat dilakukan secara mudah melalui aplikasi, dengan waktu penyelesaian kurang lebih 1 hari. Selain itu, kamu memiliki opsi untuk melakukan klaim di bengkel non-rekanan. 

Namun, untuk mendapatkan reimbursement, bengkel tersebut harus sesuai dengan persetujuan dari Tugu Insurance. Ini memberikan fleksibilitas dalam memilih tempat perbaikan kendaraanmu. 

Umumnya, opsi ini dipilih ketika tidak ada bengkel rekanan yang mudah diakses dari lokasi tertanggung. Batas usia maksimal kendaraan yang dapat diasuransikan adalah 10 tahun.

4. Asuransi Mobil AXA Mandiri

Asuransi mobil AXA Mandiri dari Mandiri AXA General Insurance (MAGI) menyajikan premi yang terjangkau, dimulai dari Rp2.300.000 per tahun atau Rp194.000 per bulan untuk perlindungan All Risk. 

Keunggulan utama dari asuransi mobil AXA Mandiri terletak pada kemampuannya melindungi kendaraan, baik yang digunakan untuk keperluan pribadi maupun komersial. Selain itu, fasilitas derek, bantuan darurat, dan proses klaim tanpa perlu survei juga dapat diakses melalui asuransi mobil AXA Mandiri.

Jaringan bengkel rekanan AXA Mandiri juga cukup luas, mencakup lebih dari 150 bengkel yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Asuransi Mobil BMW Terbaik di Indonesia

5. Asuransi ABDA

Asuransi ABDA

ABDA Insurance, yang dikelola oleh PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk, memiliki lebih dari 400 bengkel mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. Kamu dapat memperoleh manfaat perlindungan maksimal dari asuransi comprehensive hanya dengan membayar premi yang dimulai dari Rp278.000 per bulan.

6. Asuransi Tokio Marine

Asuransi Tokio Marine

Asuransi mobil all risk terbaik selanjutnya adalah asuransi Tokio Marine. Dengan membayar premi mulai dari Rp205.000 per bulan, kamu dapat memiliki polis asuransi mobil All Risk dari Tokio Marine.

Jika terjadi kecelakaan dan pemilik kendaraan perlu mengajukan klaim asuransi, kamu bisa menggunakan layanan call center 24 jam yang dapat dihubungi untuk memberikan bantuan.

7. ACA Otomate

Asuransi mobil ACA Otomate termasuk sebagai asuransi mobil All Risk terbaik, terutama karena adanya fitur Road Side Assistance yang memberikan bantuan langsung kepada nasabah saat mobil mengalami kerusakan di lokasi tertentu. 

Keberadaan fitur Road Side Assistance ini memungkinkan nasabah untuk tetap melanjutkan aktivitas sehari-hari mereka tanpa terganggu.

Tidak hanya itu, terdapat keuntungan tambahan berupa penyediaan mobil pengganti secara gratis selama mobil sedang dalam perbaikan di bengkel dan garansi perbaikan bengkel yang berlaku hingga 6 bulan. 

Premi asuransi Mobil ACA mulai dari Rp3.000.000 per tahun untuk jenis comprehensive dan memiliki bengkel rekanan lebih dari 400 bengkel.

Harap dicatat bahwa polis ini hanya berlaku untuk mobil dengan batas usia maksimal 7 tahun yang dapat diasuransikan.

8. Asuransi Mobil Sinar Mas

Rekomendasi asuransi mobil all risk terbaik yang terakhir adalah asuransi mobil Sinarmas. Kamu dapat memperoleh polis ini dengan harga terjangkau, dimulai dari Rp1.900.000 per tahun untuk jenis comprehensive.

Keunggulan dari produk asuransi ini mencakup kemudahan proses klaim online dari Sinar Mas, serta jaringan bengkel rekanan yang sangat luas, mencapai 574 bengkel. Menariknya, usia maksimal yang diizinkan untuk asuransi mobil comprehensive dari Sinar Mas adalah 12 tahun, melebihi batasan umum brand lain yang hanya mengizinkan hingga usia 10 tahun.

Baca Juga: Asuransi Mobil Bulanan: Pengertian, Jenis Produk, dan Contohnya

Manfaat Memilih Asuransi Mobil All Risk Terbaik

Penting untuk memahami bahwa asuransi berperan sebagai solusi finansial untuk melindungi dari risiko kerusakan pada mobil pribadi. Oleh karena itu, ketika memilih perlindungan asuransi mobil, disarankan untuk tidak hanya terfokus pada premi yang murah, melainkan juga mempertimbangkan dan memahami manfaat yang ditawarkan oleh polis tersebut.

Walaupun premi asuransi mobil Total Loss Only (TLO) cenderung lebih terjangkau, sebaiknya disarankan untuk memilih perlindungan asuransi mobil All Risk jika budget kamu memungkinkan, karena menawarkan manfaat yang lebih komprehensif.

Asuransi mobil All Risk memberikan jaminan ganti rugi untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan hingga berat akibat kecelakaan. Dengan demikian,  kamu tidak perlu khawatir mengenai biaya perbaikan mobil di bengkel, karena semuanya tercakup dalam perlindungan ini.

Terdapat berbagai keuntungan dan manfaat yang dapat dipertimbangkan dari asuransi mobil All Risk, antara lain:

  • Manfaat pertanggungan polis yang komprehensif
  • Biaya perbaikan mobil di bengkel rekanan akan ditanggung
  • Premi yang sebanding dengan besaran biaya pertanggungan yang diberikan

Itu dia 8 daftar asuransi mobil All Risk terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Dari daftar tersebut, apakah ada yang menjadi pilihan kamu? Jika masih ragu, konsultasi dengan Igloo dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memperoleh produk asuransi mobil All Risk yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu