Asuransi Perjalanan AXA, Pilihan Produk serta Cakupan Manfaatnya

asuransi perjalanan axa
Table of Contents

Asuransi adalah proteksi terbaik yang bisa didapatkan sesuai dengan kebutuhan. Apabila kali ini kamu ingin merasa lebih tenang selama melakukan perjalanan agar terhindar dari risiko dan hal-hal yang tidak diharapkan, kamu bisa melengkapi perjalanan dengan asuransi perjalanan AXA. 

Apabila hendak melakukan perjalanan domestik atau di dalam negeri, kamu bisa memilih asuransi perjalanan dalam negeri atau domestik. Namun, apabila ingin mendapatkan proteksi saat melakukan perjalanan ke negara tertentu, itu artinya kamu perlu asuransi perjalanan internasional. 

Untuk perjalanan internasional ke negara-negara di Eropa, kamu memerlukan asuransi perjalanan schengen dari AXA. Asuransi tersebut merupakan salah satu persyaratan bagi kamu yang akan membuat visa Schengen sebagai syarat agar bisa mengunjungi negara di area Schengen, seperti Austria, Belanda, Perancis, Italia, dan lainnya.

Untuk bisa mendapatkan pilihan asuransi perjalanan sesuai kebutuhan, kamu bisa menyimak artikel Igloo satu ini.

Jenis-jenis Asuransi Perjalanan dari AXA 

jenis asuransi perjalanan axa
Sumber Foto: Getty Images via Unsplash

Asuransi perjalanan dari AXA adalah asuransi yang memberikan perlindungan terhadap terhadap risiko yang mungkin terjadi saat nasabah melakukan perjalanan domestik maupun perjalanan ke luar negeri. Untuk bisa mendapatkan proteksi terbaik, berikut adalah pilihan asuransi perjalanan dari AXA:

1. AXA SmartTravel Internasional

AXA SmartTravel Internasional merupakan asuransi perjalanan persembahan AXA dengan manfaat perlindungan dan ganti rugi selama nasabah bepergian. Produk satu ini menawarkan berbagai macam paket dengan manfaat yang bisa nasabah sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Dengan membeli produk asuransi ini, kamu bisa mendapatkan perlindungan terhadap barang pribadi, penundaan perjalanan, keterlambatan bagasi, dan biaya pengobatan. Beberapa manfaat dari AXA Smart Travel Internasional di antaranya adalah:

  • Ganti rugi atas keterlambatan pesawat dan bagasi yang membuat nasabah merasa tidak nyaman
  • Perlindungan terhadap kehilangan atau kerusakan barang-barang pribadi
  • Ganti rugi apabila terjadi risiko berupa kecelakaan diri di dalam perjalanan
  • Santunan tunai rawat inap apabila nasabah menjadi korban kecelakaan
  • Ganti rugi atas biaya pengobatan, gigi, serta bantuan kesehatan darurat selama perjalanan
  • Perlindungan terhadap terorisme

Untuk bisa mendapatkan manfaat perlindungan tersebut, kamu harus membayarkan premi mulai dari Rp 172 ribuan untuk satu kali perjalanan penumpang dewasa single atau perorangan. Biaya premi bergantung pada negara tujuan, pilihan paket, serta jumlah orang yang melakukan perjalanan.

2. AXA Mandiri Travel International

Bagi yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri, sebaiknya segera membeli asuransi perjalanan luar negeri AXA. AXA Mandiri Travel International bisa menjadi pilihan tepat karena memberikan berbagai manfaat berikut:

  • Pertanggungan biaya pengobatan dan kecelakaan yang terjadi saat nasabah di dalam perjalanan
  • Pertanggungan biaya atas risiko keterlambatan penerbangan
  • Perlindungan atas terjadinya penyalahgunaan kartu kredit
  • Penggantian atas kehilangan bagasi saat dalam perjalanan
  • Manfaat pertanggungan atas biaya telepon darurat

Nasabah bisa mendapatkan sejumlah manfaat perlindungan dari AXA Mandiri Travel International dengan membayar premi asuransi. Untuk perjalanan Asia, premi asuransi mulai dari RP 75 ribu per perjalanan. Sementara untuk perjalan ke Eropa, premi yang harus dibayarkan mulai dari Rp 140 ribu per perjalanan per individu. 

3. AXA SmartTravel Domestik

Asuransi perjalanan tidak hanya melindungi perjalanan internasional saja, tetapi juga perjalanan domestik. Untuk tujuan tersebut, kamu bisa memilih AXA SmartTravel Domestik yang hadir dengan premi mulai dari Rp 40 ribuan per orang untuk sekali perjalanan. Produk asuransi ini tidak hanya memberikan rasa aman dan tenang saja, tetapi juga menawarkan beberapa perlindungan berupa:

  • Santunan apabila terjadi penundaan perjalanan per enam jam pesawat delay dan keterlambatan kereta api atau kapal laut
  • Proteksi terhadap kehilangan dan kerusakan bagasi beserta barang-barang milik pribadi yang ada di dalam bagasi
  • Perlindungan terhadap kehilangan uang muka atau pembatalan

Manfaat Asuransi Perjalanan

Dengan memilih asuransi perjalanan, nasabah bisa mendapatkan sejumlah manfaat yang tidak bisa diberikan oleh produk asuransi lain, yaitu:

1. Manfaat Medis

Manfaat asuransi perjalanan AXA berkaitan erat dengan manfaat medis. Saat nasabah melakukan perjalanan, mereka berisiko mengalami sakit. Dengan asuransi perjalanan, ada jaminan terhadap risiko tersebut mencakup biaya pengobatan saat nasabah berada di luar kota maupun di luar negeri, tergantung dari cakupan yang tertulis pada polis asuransi.

2. Manfaat atas Risiko Kecelakaan

Dengan memilih asuransi perjalanan luar negeri AXA, terdapat banyak manfaat yang bisa dirasakan, salah satunya adalah manfaat atas risiko terjadinya kecelakaan selama perjalanan. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan, misalnya cuacana dan human error.

Tidak ada satu orangpun yang bisa memprediksi kapan musibah kecelakaan terjadi. Oleh sebab itu, penting untuk memproteksi diri agar merasa nyaman dan aman selama melakukan perjalanan. 

3. Proteksi Terhadap Bencana Alam dan Terorisme

Manfaat lain yang bisa didapatkan saat kamu memiliki asuransi perjalanan adalah proteksi terhadap bencana alam dan terorisme. Seperti halnya kecelakaan, bencana dan terorisme juga tidak bisa diprediksi. 

Saat sedang berada di negara tujuan, mungkin terjadi bencana alam yang bisa mengakibatkan kerugian pada kamu baik secara finansial, fisik, maupun mental. Oleh sebab itu, sebaiknya pertimbangkan untuk mendapatkan proteksi terhadap risiko tersebut.

Saat terjadi risiko, kerugian akan menjadi tanggungan perusahaan penyedia asuransi. Itu artinya, kamu akan lebih aman dan nyaman saat bepergian.

4. Santunan Kematian

Kematian adalah risiko yang bisa terjadi pada setiap makhluk yang bernyawa. Risiko tersebut bahkan bisa terjadi saat kamu sedang melakukan perjalanan. Asuransi perjalanan AXA merupakan bentuk proteksi terhadap risiko kematian. Perusahaan asuransi akan memberikan santunan sebagai uang pertanggungan kepada pihak keluarga atau ahli waris yang ditinggalkan.

Ini adalah bentuk rasa nyaman lain karena kamu bisa menjamin orang-orang yang ditinggalkan tetap bisa melanjutkan hidup berkat adanya santunan kematian sebagai manfaat dari asuransi perjalanan.

Itulah informasi seputar asuransi perjalanan AXA yang memberikan proteksi terbaik selama kamu melakukan perjalanan. Untuk bisa mendapatkan asuransi perjalanan yang tepat, segera lakukan pembelian di Iglo. Dengan begitu, perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman dari kekhawatiran akan risiko dan hal-hal yang tak terduga.

Kemudahan pembelian Asuransi Perjalanan di Igloo bisa dibuktikan melalui beberapa langkah mudah berikut:

  • Buka website Igloo dan kemudian pilih “Asuransi Perjalanan“.
  • Kemudian, temukan pilihan asuransi yang sesuai tujuanmu, apakah Asuransi Perjalanan Domestik atau Asuransi Perjalanan Internasional.
  • Lanjutkan ke langkah berikutnya dengan klik “Cari di Sini”.
  • Isi semua informasi diminta dengan benar dan jujur agar kamu segera mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Bayar premi asuransi agar bisa segera mendapatkan manfaat proteksi yang diberikan

Asuransi Perjalanan dari Igloo melengkapi momen perjalanan kamu dengan proteksi terbaik yang menawarkan berbagai manfaat. Kamu juga bisa membeli asuransi lain, mulai dari Asuransi Motor, Asuransi Mobil, hingga Asuransi Hewan Peliharaan. Dapatkan produk asuransi impian dengan diskon menarik mulai dari 15 persen.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu