Daftar Tempat Nongkrong Unik yang Ramah Hewan Peliharaan di Indonesia, Wajib Dikunjungi!

Mengenal Tempat Nongkrong Unik yang Ramah Hewan Peliharaan di Seluruh Dunia
Table of Contents

Baik bagi hewan peliharaan maupun pemiliknya, menghabiskan waktu di cafe hewan dapat membantu mengurangi stres. Interaksi dengan hewan peliharaan diketahui dapat meningkatkan produksi hormon oksitosin yang dapat meredakan stres dan meningkatkan suasana hati.

Kamu dan hewan peliharaan dapat menciptakan kenangan yang menyenangkan bersama. Melihat hewan peliharaan Kamu menikmati lingkungan baru dan bertemu dengan hewan dan orang baru juga dapat menjadi pengalaman yang memuaskan bagi pemiliknya.

Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua hewan peliharaan cocok untuk dibawa ke cafe hewan, terutama jika mereka tidak terbiasa dengan lingkungan yang ramai atau jika mereka memiliki masalah perilaku tertentu. Berikut Tempat Nongkrong Unik yang Ramah Hewan Peliharaan.

Mengenal Tempat Nongkrong Unik yang Ramah Hewan Peliharaan di Indonesia

Ada banyak tempat nongkrong unik dan ramah hewan peliharaan yang tersebar di seluruh dunia. Akan tetapi jika budgetmu terbatas kamu bisa membawa mereka nongkrong disini:

Pawvillion Dog Cafe

Tempat nongkrong unik yang pertama ialah Pawvillion Dog Cafe yang berada di Surabaya. Terinspirasi dari penggemar anjing, sehingga tempat yang satu ini lengkap dengan tempat perawatan anjing. Terdapat berbagai menu yang dapat kamu coba, diantaranya ada menu sarapan, makan siang, kopi, hingga menu makan malam. Tak tertinggal juga untuk menu spesial bagi hewan peliharaan kamu berupa saikoro steak. 

Pengunjung dari cafe ini sudah pasti rata-rata dari pecinta anjing. Sehingga saat kamu mengunjungi tempat ini dengan hewan peliharaan, maka kamu secara tidak langsung akan bertemu dengan komunitas yang ada. 

Tidak perlu khawatir dengan tingkat kebersihan cafe ini, karena sejak awal buka salah satu komitmen cafe ini ialah memprioritaskan kebersihan.  Tingkat kenyamanan juga terjamin dengan baik. Di Jawa Timur, Pawvillion Dog Cafe juga ada di Malang dan lebih istimewa karena memiliki area dog free. 

Neko Cat Cafe

Neko Cat Cafe adalah salah satu kafe kucing yang populer di Bandung, Indonesia. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati minuman dan makanan sambil berinteraksi dengan kucing-kucing yang ada di dalam kafe. Konsep kafe kucing seperti ini biasanya menyediakan lingkungan yang nyaman bagi kedua manusia dan kucing, dengan beragam mainan dan fasilitas untuk kucing serta area duduk yang nyaman bagi pengunjung.

Kafe kucing seperti Neko Cat Cafe biasanya memiliki beberapa aturan untuk menjaga kesejahteraan hewan, seperti membatasi jumlah pengunjung, mewajibkan pengunjung untuk mencuci tangan sebelum memasuki area kafe, dan meminta pengunjung untuk memperlakukan kucing dengan lembut dan menghormati batasan mereka.  Sebelum mengunjungi Neko Cat Cafe atau kafe kucing lainnya di Bandung, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional, kebijakan, dan persyaratan mereka.

Super Bee Cats

Hewan peliharaan yang juga membutuhkan waktu refreshing atau jalan jalan ialah kucing. Para pemilik kucing di daerah Bekasi sebaiknya mengunjungi Super Bee Cats untuk sejenak bersantai bersama kucing tercinta. Berbagai jenis kucing ada di sini tentunya pengunjung yang datang ke sini juga rata-rata adalah pemelihara kucing. 

Fasilitas yang ada di sini adalah layanan hotel untuk kucing, cat grooming serta pet shop.  Super Bee Cats juga terkenal dengan tempatnya yang cocok untuk sudut foto sebagaimana istilah instagramable. Di tempat ini terdapat dua jenis menu makanan, yaitu makanan barat dan juga makanan khas Indonesia. 

Mama Corgi Cafe

Tempat nongkrong asyik selanjutnya yang ramah hewan peliharaan adalah Mama Corgi Cafe. Letak dari tempat ini adalah di Jln. Green Lake City Tangerang. Tempat ini membolehkan kamu membawa anjing kesayangan. 

Berbagai macam jenis anjing boleh masuk ke kawasan ini. Sehingga ketika kamu berada di tempat ini kamu akan merasa berada dalam sebuah komunitas. Lokasi yang instagramble ini membuat para pengunjung betah untuk singgah sambil selfie. 

Terdapat biaya yang harus kamu keluarkan sebesar 45k dan sebagai gantinya kamu akan mendapatkan kopi busa beserta kaos kaki untuk bermain dengan anjing. Sungguh menyenangkan jika bisa kesini dengan anjing yang lucu bukan? 

Ciccia Resorante 

Tempat ramah hewan peliharaan selanjutnya ialah Ciccia Resorante. Tempat ini berada di Kota Surabaya, tepatnya di Jln. Imam Bonjol No. 82. Tempat ini memiliki dua macam tipe, yaitu indoor dan juga outdoor. Di kedua area ini tentunya dapat kamu nikmati sekaligus. 

Ketika bermain dengan hewan peliharaan sebaiknya kamu memilih kawasan outdoor. Mengingat bahwa hewan sangat suka area luas yang bebas. Jenis makanan yang disediakan di sini juga selevel dengan hotel bintang 5. Jadi untuk rasa tidak perlu kamu ragukan lagi. 

Berbagai macam jenis tempat nongkrong yang ramah hewan peliharaan di atas dapat kamu jadikan referensi yang mendukung kegiatan kamu. Jangan lupa untuk mematuhi segala macam peraturan yang berlaku di sana. Dan saat mengajak mereka keluar rumah ada baiknya mengetatkan penjagaan terhadap mereka untuk meminimalisir hal buruk yang terjadi.

Baca Juga : Inilah Gadget dan Aplikasi Canggih yang Memudahkan Kehidupan Kamu Bersama Hewan Peliharaan

Salah satunya kamu bisa menggunakan Asuransi Hewan Peliharaan dari Igloo. Sehingga mereka mendapat jaminan perlindungan dan tentunya meminimalisir pengeluaranmu tiap saatnya.

Di Igloo pembelian Asuransi Hewan Peliharaan cukup beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa mendapatkan polis yang kamu inginkan, berikut ini langkahnya:

  1. Kunjungilah “Asuransi Hewan Peliharaan”.
  2. Tentukan polis asuransi hewan yang kamu butuhkan. Di Igloo telah menyediakan asuransi untuk anjing ataupun kucing kesayangan kalian meskipun tidak punya sertifikat (Stambum/ICA).
  3. Pilihlah “Cari di Sini” untuk menentukan hewan peliharaan yang akan kamu belikan asuransinya.
  4. Isikan detail informasi hewan peliharaan.
  5. Selesaikan tahap pembayaran dan dapatkan polis asuransinya. Setelah itu barulah kamu bisa melakukan klaim terhadap pertanggungan yang mereka berikan.

Di Igloo selain Asuransi Hewan Peliharaan, kamu juga bisa menemukan berbagai produk asuransi lain yang kamu butuhkan. Diantaranya Asuransi Kesehatan, Asuransi Sepeda Motor, Asuransi Mobil, Asuransi Kesehatan dan Asuransi Perjalanan. Jangan sampai rancangan finansialmu terganggu hanya karena pembengkakan biaya perawatan hewan.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu