Daftar Destinasi Wisata yang Ramah Hewan dan Pet-Friendly di Indonesia

Mengunjungi Destinasi Wisata yang Ramah Hewan
Table of Contents

Melakukan perjalanan bersama hewan peliharaan memberikan sensasi me time yang baik baik kesehatan fisik dan mental. Pada dasarnya kegiatan jalan jalan selain memberi rasa nyaman pada diri juga menghilangkan stress pada hewan peliharaan kita. Lantas kemana sebaiknya membawa hewan peliharan kita jalan-jalan? Simak selengkapnya dalam uraian berikut ini. 

Perjalanan Bersama Hewan Peliharaan: Mengunjungi Destinasi Wisata yang Ramah Hewan dan Pet-Friendly

Greenforest Resort

Kota yang dingin dan terkenal dengan wisata alam di Indonesia salah satunya adalah Bandung. Di Bandung terdapat Ruang lapang yang memberikan sensasi ketenangan bagi kamu dan hewan peliharaan. Tempat tersebut bernama Greenforest Resort, yang bernuansa cafe dan juga restoran. Greenforest Resort letaknya berada di ruang terbuka dengan suasana yang asri dan memberikan sensasi segar. 

Ruang yang lapang ini sebenarnya tidak memiliki fasilitas atau sarana khusus bagi hewan peliharaan. Namun, cukup keren untuk tempat nongkrong bersama dengan hewan peliharaan kesayangan kamu. Banyak sekali wisatawan yang datang bersama dengan hewan peliharaannya, sehingga secara tidak langsung kamu akan saling kenal dan bertukan informasi.  

Orchid Forest Cikole

Rekomendasi destinasi wisata yang ramah hewan selanjutnya adalah Orchid Forest Cikole yang berada di Kec. Lembang Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini terkenal akan pemkamungannya yang indah beserta udara yang asri. Udara yang segar juga memberikan nuansa alami yang mampu meredakan stress bagi kamu dan hewan peliharaan.

Salah satu fasilitas yang ada di Orchid Forest Cikole adalah Petventure yang menyediakan berbagai permainan khusus bagi hewan. Permainan tersebut berfungsi untuk melatih ketangkasan dari hewan peliharaan yang kamu miliki. 

Como Park

Salah satu lokasi yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama hewan peliharaan adalah Como Park. Destinasi ini terletak di Jln. Kemang Timur, Jakarta Selatan. Destinasi wisata yang satu ini memberikan fasilitas “Dog Park” yang memberikan fasilitas bermain untuk hewan peliharaan kesayangan kamu. Selain itu, tempat ini juga memiliki fasilitas “leash free” yang dapat membuat anjing kesayangan kamu bermain bebas tanpa khawatir mengganggu pengunjung yang lain karena terdapat pagar pembatas di segala sisinya. 

Fraser Residence

Fraser Residence Menteng Jakarta adalah salah satu akomodasi mewah yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Berlokasi strategis di pusat kota, Fraser Residence Menteng menawarkan hunian yang nyaman dengan berbagai fasilitas lengkap.

Biasanya, apartemen atau hunian yang terletak di Fraser Residence Menteng dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti ruang gym, kolam renang, area bermain anak-anak, spa, restoran, area bermain hewan dan layanan kebersihan harian. Jalan-jalan bersama hewan peliharaan di area Fraser Residence akan terasa nyaman, karena suasana di daerah ini sangat sejuk dan asri. Banyak anak yang memanfaatkan waktu sore untuk bermain bersama teman dan hewan peliharaan juga bisa bebas bermain di sini. 

Cihampelas Walk

Cihampelas Walk adalah pusat perbelanjaan dan hiburan yang terletak di Jalan Cihampelas, Bandung, Indonesia. Tempat ini terkenal dengan konsepnya yang unik dan menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda dari pusat perbelanjaan konvensional lainnya.

Tempat ini dapat menjadi tujuan alternatif wisata dengan hewan peliharaan di sekitar Bandung. Ciwalk sendiri dapat menjadi pilihan pengunjung karena area outdoor yang mendukung dan terjaga. Namun, meskipun merupakan tempat yang aman, kamu tetap harus membawa kalung atau ikatan hewan peliharaan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Hound Dog Park

Destinasi wisata selanjutnya yang dapat menjadi area jalan-jalan bagi kamu dan hewan peliharaan kamu adalah di Hound Dog Park daerah Tanah Abang. Tempat ini memiliki area lapang yang luas yang dapat digunakan sebagai tempat bermain hewan peliharaan kamu. Area Hound Dog Park sendiri juga memiliki fasilitas khusus bagi anjing. 

Sebagaimana di tempat wisata lainnya, di Hound Dog Park juga terdapat peraturan yang harus kamu patuhi. Peraturan-peraturan tersebut tentunya ada untuk membuat pengunjung lainnya tidak merasa terganggu dengan adanya kamu dan juga peliharaan yang kamu bawa. 

Neko kepo Cafe 

Pecinta kucing juga tidak perlu bingung mencari destinasi untuk hewan peliharaan. Nongkrong asyik sembari membiarkan hewan bermain dapat kamu lakukan di Neko kepo Cafe. Tempat ini cukup popular di daerah Yogyakarta dan Surabaya. Tempat ini banyak didatangi oleh pemuda sembari mengerjakan tugas. 

Area bermain bagi kucing yang lumayan luas akan menjadi pemkamungan yang cukup menyenangkan. Sembari menikmati kopi atau makanan ringan yang kamu pesan menjadi nikmat tersendiri di akhir pekan. 

Dari beberapa ulasan destinasi wisata bersama hewan peliharaan di atas, mungkin akan terasa menyenangkan jika kamu di sana bersama dengan satu komunitas. Sembari bertukar pikiran serta berbagi tips mengenai informasi merawat hewan peliharaan kesayangan. 

Dan jangan lupa jika hewan peliharaan sering kamu ajak keluar, lengkapi mereka dengan Asuransi Hewan Peliharaan dari Igloo. Dengan asuransi tersebut, kamu akan memberikan jaminan perlindungan untuk mereka selama hidup denganmu sehingga lebih aman dan nyaman.

Baca Juga : 10 Tips Menangkap Momen Indah Hewan Peliharaan, Biar Makin Menggemaskan

Apabila tertarik di Igloo pembelian Asuransi Hewan Peliharaan cukup beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa mendapatkan polis yang kamu inginkan, berikut ini langkahnya:

  1. Kunjungilah “Asuransi Hewan Peliharaan”.
  2. Tentukan polis asuransi hewan yang kamu butuhkan. Di Igloo telah menyediakan asuransi untuk anjing ataupun kucing kesayangan kalian meskipun tidak punya sertifikat (Stambum/ICA).
  3. Pilihlah “Cari di Sini” untuk menentukan hewan peliharaan yang akan kamu belikan asuransinya.
  4. Isikan detail informasi hewan peliharaan.
  5. Selesaikan tahap pembayaran dan dapatkan polis asuransinya. Setelah itu barulah kamu bisa melakukan klaim terhadap pertanggungan yang mereka berikan.

Di Igloo selain Asuransi Hewan Peliharaan, kamu juga bisa menemukan berbagai produk asuransi lain yang kamu butuhkan. Diantaranya Asuransi Kesehatan, Asuransi Sepeda Motor, Asuransi Mobil, Asuransi Kesehatan dan Asuransi Perjalanan. Jangan sampai rancangan finansialmu terganggu hanya karena pembengkakan biaya perawatan hewan.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu