10 Tips Menangkap Momen Indah Hewan Peliharaan, Biar Makin Menggemaskan

Menangkap Momen Indah dengan Mengabadikan Keceriaan dan Kepribadian Hewan Peliharaan Kamu
Table of Contents

Pernahkah kamu menemukan petfluencer yang feeds media sosialnya rapi dan menggemaskan? Apa pernah terpikir untuk sewa fotografer untuk mengabadikan keceriaan dan kepriadian hewan peliharaanmu? Sehingga peliharaanmu punya foto yang menggemaskan.

Untuk menangkap momen indah dengan mengabadikan keceriaan dan kepribadian hewan periharaanmu tentunya perlu keterampilan. Namun ingat, yang paling mengenal kepribadian hewan peliharaanmu adalah kamu sendiri. Sehingga kamu yang paling tahu bagaimana membuat mereka ceria.

Nah agar kamu bisa menangkap momen indah hewan peliharaanmu, Igloo akan memberikan beberapa tips untuk mendapatkannya.

Menangkap Momen Indah dengan Mengabadikan Keceriaan dan Kepribadian Hewan Peliharaan Kamu

Foto adalah cara mudah menangkap momen kepribadian seekor hewan, baik menggunakan perangkat ponsel atau DSLR. Nah untuk mendapatkan versi foto yang menggemaskan kamu bisa mengikuti tips berikut ini:

  1. Ajak bermain di luar

Hewan peliharaan seperti kucing dan anjing sangat suka bermain baik di indoor maupun di outdoor. Namun untuk mendapatkan foto yang bagus maka kamu harus mengambil foto secara outdoor. Karena pencahayaannya bagus, hewan lebih bersemangat dan sebagainya.

Foto bisa kamu ambil ketika di halaman rumah, saat mereka bermain di lingkungan sekitar atau taman bermain. Untuk hasil yang lebih bagus lagi kamu bisa mengambil foto hewan peliharaan saat kondisi mendung. Karena saat mendung bayangan tidak akan terlihat.

  1. Pakailah F-Stop Rendah

F-Stop rendah akan membuat kabur latar belakang dan lebih fokus pada subjek yang difoto. Sehingga ketika hewan difoto, lingkungan yang berantakan tidak akan terlihat atau tersamarkan. Efek ini bisa kamu dapatkan di DSLR atau mode portrait di kamera smartphone yang kamu gunakan. Bila perlu download aplikasi kamera yang bisa menyesuaikan F-Stop rendah secara manual.

  1. Pakai cahaya natural

Cahaya natural akan membuat hewan peliharaan tidak kaget saat diambil fotonya. Jika memang konsep fotonya indoor ada baiknya fotolah didekat jendela, karena cahaya semacam flash dapat membuat mereka panik dan kaget.

Nah cahaya alami akan menciptakan foto yang lebih bagus, karena bayangan yang kasar minim selama matahari tidak langsung masuk. Kamu bisa menggunakan trik mengajak mereka menghabiskan waktu di luar untuk mendapatkan hasil foto ceria dan menggemaskan.

  1. Coba ambil foto aksi

Foto anjing atau kucing yang diam dan anteng sudah sangat biasa. Oleh karena itu kamu harus berusaha mencari sisi liar dari peliharaanmu. Terutama saat berlari, berenang, melompat, mengejar mainan, dan mengejar buruan mereka. Nah untuk hasil yang bagus atur kecepatan rana paling tidak 1/500 guna menghindari foto buram  akibat gerakan mereka.

  1. Ajak ke tempat yang indah

Untuk mendapatkan foto dengan teman alam yang indah kamu bisa mengajak hewan peliharaan ke taman, mendaki gunung, ke hutan dan sebagainya. Kamu bisa menjadikan foto karya Kelly Lund sebagai inspirasi dalam mengambil gambar hewan peliharaan di tempat yang indah.

  1. Foto dari jarak dekat

Kamu bisa mencoba bereskperimen dengan mengambil foto mereka saat kalian bermain bersama. Cobalah foto detail hidung mereka yang basah, warna mata mereka atau ekspresi yang ditunjukkan peliharaan.

Jika kamu punya DSLR, sebaiknya gunakan lensa makro untuk mendapatkan foto dengan fokus pada jarak yang dekat. Atau kamu bisa menggunakan smartphone dengan kamera terbaik yang mempunyai pengaturan makro built-in.

  1. Foto saat mereka lelah

Foto bagus juga bisa kamu dapat saat mereka sudah lelah bermain atau sedang mengantuk. Sedangkan jika peliharaanmu hiperaktif, kamu bisa memberinya camilan favorit mereka agar bisa lebih tenang.

  1. Berikan mainan atau makanan

Saat kamu memegang kamera dengan makanan atau mainan, kamu akan dapat mengalihkan fokus mereka kepadamu. Ia akan mengikuti kemanapun kamu pergi untuk mendapatkan makanan atau minuman tersebut. Nah agar kamu lebih fokus kamu tidak bisa kerja sendiri, mintalah bantuan teman untuk mengambil foto lucu mereka.

  1. Turunkan angle

Agar mendapatkan hasil yang memuaskan coba ambil foto dari angle yang berbeda. Atau buat posisi kamu sejajar dengan mata mereka agar foto yang kamu ambil memberikan hasil yang lebih jelas, khususnya pada wajah dan ekspresi mereka.

  1. Bergeraklah perlahan

Gerakan kamu mengambil kamera saat melihat momen lucu pasti mengalihkan fokus mereka jadi ke kamu. Akhirnya pose lucu tidak kamu dapatkan. Oleh karena itu bergeraklah perlahan saat kamu menangkap momen lucu, jangan membuat suara yang bisa mengalihkan fokus mereka.

  1. Buat mereka ceria dan tersenyum

Ekspresi tersenyum bisa kamu dapatkan saat seekor anjing bernapas menggunakan mulut. Sehingga cobalah untuk mengajak mereka bermain dengan gerakan yang cepat membuat mereka lelah, agar saat terengah engah kamu bisa menangkap momennya.

Sedangkan pada kucing kamu bisa mendapatkan ekspresi senyumnya dengan menggaruk atau mengelus titik-titik sensitive di tubuh mereka.

  1. Pakai alat peraga

Jika kamu mempunya hewan peliharaan berwajah datar makan kamu bisa memakai alat peraga untuk menampilkan pose kocak dari hewan tersebut. Alat peraga tersebut bisa pakaian, kacamata, atau aksesoris lain yang membuat mereka terlihat lucu.

Itulah beberapa cara menangkap momen indah hewan peliharaanmu. Hasil dari mengabadikan keceriaan dan kepriadian hewan peliharaan tersebut bisa kamu unggah di media sosial mereka. Jika banyak yang suka tentu ini akan menjadi ladang kamu untuk mendapatkan uang tambahan dari menjual foto mereka.

Nah untuk menghasilkan foto terbaik, ada baiknya kamu juga memberikan hewan peliharaan perawatan yang terbaik. Karena kucing atau anjing yang sehat dan terawat akan mempunyai kepribadian yang ceria dan menyenangkan. Jika mereka sudah terkenal, jangan lupa melengkapi mereka dengan Asuransi Hewan Peliharaan dari Igloo. Karena dengan begitu hewan peliharaanmu akan mendapat jaminan perlindungan bila hal buruk terjadi.

Baca Juga : Inilah Manfaat Kesehatan Fisik dan Mental dari Interaksi dengan Hewan Peliharaan

Di Igloo pembelian Asuransi Hewan Peliharaan cukup beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa mendapatkan polis yang kamu inginkan, berikut ini langkahnya:

  1. Kunjungilah “Asuransi Hewan Peliharaan”.
  2. Tentukan polis asuransi hewan yang kamu butuhkan. Di Igloo telah menyediakan asuransi untuk anjing ataupun kucing kesayangan kalian meskipun tidak punya sertifikat (Stambum/ICA).
  3. Pilihlah “Cari di Sini” untuk menentukan hewan peliharaan yang akan kamu belikan asuransinya.
  4. Isikan detail informasi hewan peliharaan.
  5. Selesaikan tahap pembayaran dan dapatkan polis asuransinya. Setelah itu barulah kamu bisa melakukan klaim terhadap pertanggungan yang mereka berikan.

Di Igloo selain Asuransi Hewan Peliharaan, kamu juga bisa menemukan berbagai produk asuransi lain yang kamu butuhkan. Diantaranya Asuransi Kesehatan, Asuransi Sepeda Motor, Asuransi Mobil, Asuransi Kesehatan dan Asuransi Perjalanan. Jangan sampai rancangan finansialmu terganggu hanya karena pembengkakan biaya perawatan hewan.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu