Exploring Hidden Gems: Menemukan Tempat-Tempat Tersembunyi yang Indah di Bromo

hidden gems bromo
Table of Contents

Siapa yang tidak mengenal Bromo, salah satu destinasi populer yang tahun lalu sempat menggemparkan jagat maya dengan kabar buruknya. Padang savana Bromo yang mendapatkan julukan surga dunia terbakar karena kelalaian manusia. 

Namun duka tersebut sekarang sudah terbayar dengan menghijaunya kembali padang savana Bromo di musim penghujan ini. Berbicara soal bromo, bukan hanya padang savana dan kawahnya yang menarik tapi tahukah kamu jika disana banyak hidden gems yang bisa kamu eksplor keindahannya?

Nah kali ini, Igloo akan mengajak kamu Exploring hidden gems dalam rangka menemukan tempat-tempat tersembunyi yang indah di destinasi populer Bromo, Indonesia.

Daftar Hidden Gems di Bromo yang Bisa Kamu Kunjungi saat Libur Panjang

Bromo merupakan destinasi populer di Indonesia yang patut kamu kunjungi minimal sekali seumur hidup. Ada banyak spot populer dan menarik disana, diantaranya spot penanjakannya, kawah Bromo, pantai berbisik dan bukit teletubbies di tenggara Gunung Bromo.

Di samping destinasi populernya, belakangan ini banyak wisatawan yang Exploring hidden gems dalam rangka menemukan tempat-tempat tersembunyi yang indah di Bromo. Jika kamu belum punya rencana liburan panjang nanti kemana, kamu bisa coba mengunjungi berbagai hidden gems di Bromo berikut ini:

  1. Cafe 360 Bromo Hillside

Tempat ini merupakan salah satu destinasi yang viral di TikTok baru-baru ini. Di Cafe 360 Bromo Hillside kamu bisa melihat pemandangan empat gunung secara langsung. Diantaranya Gunung Arjuno, Gunung Kawi, Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Disini kamu bisa melihat pemandangan dengan sudut pandang hingga 360 derajat ditemani udara sejuk kawasan Bromo. Cafe ini berlokasi di Kabupaten Malang, tepatnya di area Pos Jemplang. Kamu bisa menikmati pemandangan cafe ini dari atas mulai pukul 07.00 -17.00.

Ada baiknya jika kamu ingin berkunjung kesini lakukan saat hari biasa saja, hindari berkunjung saat akhir pekan karena sudah pasti full pengunjung hingga akhirnya kamu tidak menikmati panorama yang tersaji.

Baca Juga : Pengalaman Solo Travel: Menjelajahi Dunia Sendirian dengan Percaya Diri

Selain itu kunjungi di saat cuaca sedang cerah, karena dengan begitu kamu bisa melihat panorama hingga 360 derajat dari Bromo Hillside. Dan sebaiknya pula kamu ambil rute Bromo via Malang atau Lumajang agar tidak perlu melewati lautan pasir Bromo.

  1. Bukit Mentingen

Berikutnya ada Bukit Mentingen yang ada di Desa Ngadisari yang bisa kamu jangkau lewat Probolinggo. Disini kamu bisa menikmati pemandangan Bromo dari arah timur laut. Sudah pasti pemandangannya tidak kalah indah dan merupakan tempat wisata tersembunyi yang belum banyak dikunjungi orang.

Jika kamu mencari spot sunrise maka kamu bisa mendatangi destinasi ini untuk mendapatkan pemandangan matahari terbit yang berbeda dengan spot Penanjakan yang banyak dikunjungi wisatawan.

  1. Bukit Kingkong

Di samping bukit teletubbies, di Bromo juga ada bukit kingkong. Destinasinya lebih dekat dengan kawasan wisata Bromo. Kamu bisa melihat pemandangan indah yang terhampar di depanmu bersamaan dengan pegunungan yang ada di bawahnya.

Direkomendasikan kamu datang saat sunrise atau sunset untuk mendapatkan panorama yang memukau dari gunung Bromo.

  1. Pos Dingklik

Dingklik dalam bahasa Jawa adalah kursi, dimana tempat ini bisa menjadi tujuan jika kamu ingin menyaksikan matahari terbit di kawasan Bromo. Untuk lokasinya, Pos Dingklik tidak jauh dari pintu Taman Nasional Bromo. Di spot ini kamu akan dihadapkan langsung dengan lanskap gunung Bathok yang menawan.

  1. Bukit Cinta

Jika kamu menuju Bromo lewat Pasuruan kamu akan menemukan tempat yang diberi nama bukit cinta atau Love Hill Bromo Tengger. Di bukit cinta kamu bisa menyaksikan matahari terbit dan kaldera Tengger dan sekaligus puncak Mahameru.

  1. The Nature Bromo

Selain spot sunrise dan sunset kamu juga bisa menjadikan Bromo tempat berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi The Nature Bromo. Disini kamu akan menyaksikan berbagai wahana rekreasi seru bahkan hingga disediakan penginapan bagi mereka yang ingin berlama-lama di Bromo.

Lokasinya ada di Jalan Raya Bromo, di desa Baledono, kecamatan Tosari Pasuruan, Jawa Timur. Untuk sampai ke tempat ini kamu harus menempuh perjalanan hingga 25 kilometer dari pusat kota Pasuruan.

Destinasi tersembunyi ini mempunyai pemandangan alam dan spot foto yang kekinian. Karena desain wisatanya cukup estetik dan bisa kamu jadikan latar belakang foto yang menarik. Anak-anak bisa kamu ajak bermain di wahana playground yang ada disana dan menginap di salah satu penginapan yang disediakan, baik itu glamping atau rumah hobbit.

Nah itulah beberapa tempat-tempat tersembunyi yang indah di destinasi populer yang bisa kamu kunjungi bersama partner liburanmu di kawasan Bromo. Namun sebelum memulai perjalanan exploring hidden gems ada baiknya kamu menyiapkan Asuransi Perjalanan yang dapat memberikan kamu jaminan perlindungan dimanapun kamu berada.

Kamu bisa mendapatkan asuransi tersebut di Igloo dengan pilihan Asuransi Perjalanan domestik dan internasional. Dengan asuransi yang sesuai kamu jadi tidak perlu khawatir dan bisa melakukan exploring hidden gems dengan lebih nyaman dan aman.

Di Igloo pembelian Asuransi Perjalanan cukup beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa mendapatkan polis yang kamu inginkan, berikut ini langkahnya:

  1. Buka website Igloo, pilih kategori “Asuransi Perjalanan”.
  2. Temukan asuransi perjalanan sesuai tujuanmu. Ada dua jenis yaitu Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional.
  3. Jika sudah, klik “Cari di Sini” pada asuransi perjalanan yang kamu inginkan.
  4. Isikan detail rencana perjalananmu, lalu klik “Cari Produk”.
  5. Igloo akan menampilkan beberapa rekomendasi polis Asuransi Perjalanan. Pilihlah asuransi yang paling banyak memberikan keuntungan.
  6. Bayarkan premi Asuransi Perjalanan yang sudah disepakati. Untuk pembayaran bisa kamu lakukan lewat transfer, virtual accounts, dan e-wallet.
  7. Bila pembayaran sudah terkonfirmasi, polis akan terbit dan kamu sudah bisa langsung memanfaatkannya.

Lengkapilah momen perjalananmu dengan Asuransi Perjalanan terbaik dari Igloo. Selain Asuransi Perjalanan, Igloo juga menyediakan berbagai asuransi lain seperti Asuransi Kesehatan, Asuransi Mobil, Asuransi Motor, dan Asuransi Hewan Peliharaan. Dapatkan penawaran menarik dan Diskon mulai dari 15% untuk setiap perjalanan Domestik dan Internasional yang kamu lakukan.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu