tempat wisata singapura

8 Rekomendasi Tempat Wisata Singapura yang Wajib Dikunjungi

Table of Contents

Singapura atau biasa disebut sebagai “Negeri Singa” merupakan salah satu negara Asia Tenggara yang kini sedang maju pesat. Singapura sendiri sering dikunjungi wisatawan dari berbagai negara lantaran memiliki tempat wisata yang menarik.

Bagi warga Indonesia sendiri, Singapura telah menjadi destinasi wisata favorit karena jaraknya yang dekat dengan Indonesia. Selain itu, faktor-faktor seperti transportasi publik yang memadai, kuliner yang khas, dan pusat perbelanjaan yang affordable juga membuatnya disukai oleh para wisatawan.

Nah, jika kamu ingin berlibur di Singapura, kamu wajib mengunjungi tempat wisata berikut!

Rekomendasi Tempat Wisata Singapura

1. Merlion Park

Merlion Park

Rekomendasi tempat wisata Singapura adalah Merlion Park. Tempat ini memiliki patung ikan  ikan dan berkepala singa yang merupakan ikon nasional dari Singapura. Patung ini memiliki tinggi 8-9 meter dan menyemburkan air dari mulutnya. Banyak wisatawan yang mengambil foto dengan patung Merlion sebagai background.

2. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

Tidak jauh dari Merlion Park, terdapat Marina Bay Sands yang merupakan kompleks hiburan paling ikonik di Singapura. Tempat ini sudah mencakup pusat perbelanjaan, hotel, dan casino. Di sini kamu bisa menikmati indahnya kota Singapura sambil berenang di Infinity Pool yang berada di atas gedung Hotel Marina Bay Sands.

3. Sentosa Island

Sentosa Island

Seperti namanya, Sentosa Island merupakan pulau buatan yang memiliki berbagai macam fasilitas menarik untuk wisatawan. Salah satu yang paling diminati wisatawan adalah Universal Studios Singapore yang menawarkan berbagai wahana, pertunjukan, dan zona berdasarkan film-film terkenal dari Universal Studios.

4. Orchard Road

Jalan Orchard atau Orchard Road merupakan sebuah jalan di Singapura yang menawarkan pengalaman belanja dan hiburan yang sangat memorable. Di Orchard Road, kamu akan menemukan toko-toko branded yang memenuhi kedua sisi jalan. 

Selain berbelanja, Orchard Road juga merupakan surga bagi pecinta kuliner dengan menawarkan berbagai pilihan restoran dan kafe yang memanjakan lidah. Mulai dari restoran mewah hingga kafe yang cozy, kamu dapat menemukan berbagai kuliner di sepanjang jalan ini.

Baca Juga: Apa Itu Visa, Definisi, Fungsi dan Jenisnya

5. Chinatown Singapura

Chinatown Singapura

Selain Orchard Road, pusat perbelanjaan yang terkenal selanjutnya adalah Chinatown. Di kawasan ini, kamu akan merasakan pengalaman berbelanja di jalan yang kental dengan arsitektur tradisional khas Tionghoa yang indah. Di Chinatown kamu dapat berbelanja berbagai barang seperti pakaian, perhiasan, dan barang-barang unik untuk oleh-oleh.

6. Bugis Street

Bugis Street

Nah, jika barang-barang di Orchard Road terlalu mahal untuk kamu, maka tempat wisata altenatif yang bisa kamu kunjungi adalah Bugis Street. Jalan yang selalu padat wisatawan ini terkenal dengan yang beragam. Kamu akan menemukan berbagai barang, mulai dari pakaian fashion murah hingga aksesoris, mainan, dan pernak-pernik.

7. Singapore Botanic Gardens

Singapore Botanic Gardens

Setelah puas berbelanja, kamu bisa bersantai melihat taman hijau seluas 60 hektar di Singapore Botanic Gardens. Selain sebagai tempat wisata favorit, taman ini juga merupakan pusat penelitian botani dan hortikultura.

Biasanya pengunjung suka untuk menikmati suasana alam yang indah dengan berjalan-jalan di sepanjang jalur setapak yang terdapat di taman ini. Kamu juga dapat mengunjungi National Orchid Garden, yang memiliki koleksi anggrek yang mengesankan dari berbagai jenis dan warna.

8. Singapore Zoo

Singapura juga memiliki kebun binatang yang terletak di 80 Mandai Lake Rd, Singapura 729826. Kebun binatang seluas 28 hektar ini buka dari jam 08.30 hingga 18.00 waktu setempat. Harga tiket masuk ke Singapore Zoo adalah sekitar 38 dollar Singapura untuk dewasa dan 25 dollar Singapura untuk anak-anak.

Salah satu aktivitas untuk yang bisa kamu lakukan di sini adalah pengalaman makan malam yang disajikan di dekat habitat hewan tertentu. Selain itu, terdapat juga kursus fotografi yang memungkinkan kamu untuk belajar menangkap gambar hewan yang menarik. 

Baca Juga: Cara Mengajukan Visa Waiver ke Jepang dan Syaratnya

Itulah 8 rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Singapura! 

Pastikan untuk merencanakan liburan kamu sesuai dengan preferensi dan minat pribadi kamu, ya! 

Agar liburan kamu semakin aman, pastikan untuk memiliki asuransi perjalanan terbaik dari Igloo yang akan memberikan ketenangan pikiran selama perjalanan, sert melindungi dari risiko finansial yang tidak terduga.

Dengan memiliki asuransi perjalanan dari Igloo, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat berupa perlindungan finansial terhadap kerugian karena kejadian tidak terduga selama perjalanan, tanggungan biaya kesehatan selama perjalanan, dan masih banyak lagi.

Untuk melakukan pembelian asuransi perjalanan, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Perjalanan” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-perjalanan
  2. Pilih jenis asuransi kendaraan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis perjalanan yang diinginkan
  4. Masukan informasi perjalann kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit.
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Selain asuransi perjalanan, Igloo juga menyediakan berbagai produk asuransi lainnya, termasuk Asuransi Kesehatan untuk melindungi kamu dan keluarga dari biaya medis yang tidak terduga, Asuransi Mobil dan Asuransi Motor untuk melindungi kendaraan berharga, serta PAsuransi Hewan Peliharaan untuk memberikan perawatan terbaik bagi teman berbulu kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu