Itinerary Bangkok

Itinerary Bangkok 3 Hari 2 Malam

Table of Contents

Punya waktu berlibur selama 3 hari 2 malam? Pas banget! Kali ini Igloo akan memberikan itinerary Bangkok 3 hari 2 malam yang akan membuat liburan singkat kamu sangat worth it! Mengapa Bangkok? Pertama, lokasi Bangkok dengan Indonesia tidaklah jauh, selain itu cuaca di Bangkok hampir sama seperti Jakarta. Jadi kamu tidak perlu membawa baju berlapis yang bikin penuh koper!

Bangkok juga kaya akan budaya, kuliner, tempat belanja, dan tentunya keindahan alam yang tidak bisa ditemui negara lain. Kombinasi itulah yang Bangkok menjadi tujuan liburan yang menarik dan memikat bagi banyak wisatawan.

Apa aja, sih, tempat wisata dalam itinerary Bangkok 3 hari 2 malam ini? Simak artikel berikut!

Rekomendasi Itinerary Bangkok 3 Hari 2 Malam

Itinerary Bangkok Hari 1 

Madame Tussaud Bangkok

Itinerary Bangkok

Pada hari pertama itinerary Bangkok ini, kamu bisa langsung berkunjung ke museum lilin Madame Tussaud yang terletak di Siam Discovery Center. Di sini, kamu akan menemukan berbagai macam koleksi patung dari berbagai macam tokoh dunia, mulai dari artis hollywood, musisi, atlet, hingga sejarawan.

Tentunya, kamu memiliki kesempatan untuk berfoto bersama patung-patung tersebut. Feeds Instagram kamu akan semakin cantik pokoknya. Plus, kamu juga boleh berinteraksi dengan patung seperti memegang atau memeluknya.

Grand Palace

Setelah dari Madame Tussaud, destinasi wisata berikut yang harus kamu kunjungi di itinerary Bangkok ini adalah Grand Palace. Di sini, kamu bisa melihat istana dari raja-raja Thailand. Arsitektur gedung-gedungnya terlihat sangat megah dan penuh dengan warna yang cerah. Itulah mengapa Grand Palace merupakan salah satu landmark ternama di Bangkok.

Perlu dicatat, saat mengunjungi Grand Palace, pakaian yang harus kamu gunakan harus memenuhi kriteria berikut:

  • Tidak boleh pakai celana pendek
  • Baju yang kelihatan pundak
  • Tidak boleh pakai celana robek-robek

Intinya, pakaian kamu harus rapih dan sopan. Hal ini dikarenakan Grand Palace merupakan kompleks kerajaan yang aktif beroperasi.

Jim Thompson House

Jim Thompson House

Jim Thompson merupakan sosok yang dikenal sebagai “The Thai Silk King” karena perannya dalam mengembangkan industri sutra Thailand dan mempopulerkan kain sutra Thailand di seluruh dunia.

Rumahnya, yang berlokasi di  6 Soi Kasemsan 2, Rama 1 Road ini telah menjadi museum sejarah dan budaya yang menyimpan banyak benda antik peninggalan Jim Thompson. Kamu akan melihat koleksi keramik, patung, tekstil, dan benda seni lainnya yang mencerminkan kekayaan budaya Thailand.

Di dalam musium ini juga terdapat toko souvenir yang menjual berbagai produk berbasis sutra Thailand, kerajinan tangan, dan barang-barang yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh.

Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market

Itinerary Bangkok hari pertama ini diakhiri dengan berbelanja di Chatuchak Weekend Market. Pasar ini selalu ramai oleh pengunjung dan tenda-tenda jualan, belum lagi suhu cuaca Bangkok yang panas akan membuat kamu cepat lelah.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengunjunginya di malam hari. Di pasar ini, kamu bisa mencari banyak barang-barang khas Thailand untuk dibeli seperti baju, perhiasan, sepatu, kerajinan tangan, hingga makanan yang pastinya murah meriah.

Itinerary Bangkok Hari 2

King Power MahaNakhon

Di hari kedua, itinerary Bangkok ini akan membawa kamu ke King Power Mahanakhon SkyWalk yang merupakan gedung tertinggi di Bangkok. Di gedung ini, kamu akan disuguhkan dengan panorama 360 derajat keseluruh penjuru kota Bangkok.

Untuk mencapai ke atas gedung, kamu akan naik lift VDO tercepat di Thailand yang hanya membutuhkan waktu sekitar 50 detik dari 1 ke lantai 74.

Selain menikmati pemandangan kota Bangkok yang indah, kamu juga bisa berkunjung ke observasi outdoor yang terletak di lantai 78. Di sini, kamu bisa menikmati hidangan di bar yang tersedia, sambil jalan-jalan di atas platform kaca yang seru.

Let’s Relax Spa

Jika kamu merasa lelah naik turun gedung Mahanakhon, ada baiknya untuk melepas penat di Let’s Relax Spa agar kamu merasa lebih segar, rileks, dan pulih kembali untuk melakukan perjalanan di Bangkok yang seru. 

Chao Phraya River

Setelah merilekskan badan, saatnya untuk menikmati pengalaman naik naik kapal pesiar mewah di sungai Chao Phraya. 

Selama naik kapal pesiar, kamu akan disuguhkan pemandangan indah di sepanjang tepi sungainya. Terdapat berbagai bangunan bersejarah dan tempat-tempat wisata terkenal yang berada di dekat sungai ini, salah satuna adalah Kuil Wat Arun.

Pastikan untuk mengunjungi sungai Chao Phraya di malam hari karena sungai ini menjadi sorotan utama dengan pemandangan kota yang terang benderang. Beberapa perahu pesiar menawarkan perjalanan malam yang lengkap dengan makan malam dan hiburan seperti live band. 

Itulah itinerary Bali 3 hari 2 malam yang bisa kamu jadikan panduan. Selama di Bangkok, jangan lupa selalu mengucapkan “sawadikap” untuk menyapa warga lokal, ya!

Sebelum menghabiskan waktu libur kamu di Bangkok, pastikan untuk memiliki asuransi perjalanan terbaik dari Igloo yang akan memberikan ketenangan pikiran selama perjalanan, sert melindungi dari risiko finansial yang tidak terduga.

Untuk melakukan pembelian asuransi perjalanan, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Perjalanan” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-perjalanan
  2. Pilih jenis asuransi kendaraan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis perjalanan yang diinginkan
  4. Masukan informasi perjalann kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit.
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Selain asuransi perjalanan, Igloo juga menyediakan berbagai produk asuransi lainnya, termasuk Asuransi Kesehatan untuk melindungi kamu dan keluarga dari biaya medis yang tidak terduga, Asuransi Mobil dan Asuransi Motor untuk melindungi kendaraan berharga, serta Asuransi Hewan Peliharaan untuk memberikan perawatan terbaik bagi teman berbulu kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu