Jelang Keberangkatan Mudik, Menambah Kenyamanan Mobil Dengan Aksesoris Resmi Suzuki Bisa Dipertimbangkan

Menambah kenyamanan mobil dengan aksesoris resmi Suzuki
Table of Contents

Berdasarkan laporan terbaru yang beredar dari Kemenhub, kemungkinan besar masyarakat yang mudik 2024 mencapai 71,7% dari jumlah total penduduk Indonesia. Jika dikalkulasikan bisa mencapai 193,6 juta orang yang akan mudik dengan berbagai moda transportasi.

Dan salah satu moda transportasi dengan penggunaan terbesar nanti saat mudik lebaran adalah mobil. Tidak bisa dipungkiri, mudik dengan mobil memang lebih menyenangkan terutama ketika berada di lautan kendaraan di jalanan.

Apabila kamu salah satu pemudik yang akan menggunakan mobil nanti, tentu ada banyak barang yang kamu bawa. Entah barang kebutuhan selama di kampung halaman ataupun oleh-oleh untuk orang di rumah. Nah agar penyusunan barang bawaan di mobil bisa kamu lakukan dengan rapi, kamu bisa menggunakan aksesoris resmi dari Suzuki. Dengan begitu kendaraan akan semakin nyaman dan menyenangkan meskipun harus berada dikemacetan selama perjalanan.

Berbagai Aksesoris Resmi Suzuki yang Bisa Menambah Kenyamanan Berkendara Saat Mudik

Mobil Suzuki merupakan salah satu mobil yang pasti kamu temukan di jajaran mobil yang mudik nanti. Agar semakin nyaman kendaraan tersebut, kamu bisa menambah kenyamanan mobil dengan aksesoris resmi Suzuki, diantarnya:

  1. Cargo Net

Suzuki rata-rata adalah mobil keluarga yang nyaman dan bisa kamu andalkan untuk mudik 2024 nanti. Mobilnya mempunyai kapasitas bagasi yang luas sehingga bisa menampung barang mudik yang lebih banyak. Nah agar barang yang kamu bawa tetap tersusun rapi selama perjalan kamu bisa menambahkan cargo net untuk menahan barang agar tidak berantakan. Bahkan dengan cargo net kamu akhirnya tahu batas kapasitas barang yang bisa kamu bawa.

  1. Karpet Floor Mat

Berikutnya untuk menjaga ruang kabin tetap nyaman kamu juga bisa menambahkan karpet floor mat. Karena di perjalanan sudah pasti kamu akan sering berhenti dan kotoran yang terbawa masuk tentu akan mengotori ruang kabin, sehingga pemakaian karpet floor mat bisa menjadi pilihan untuk menjaga karpet dasar mobil.

  1. Boot Mat dan Luggage Tray

Di samping ruang kabin yang harus bersih, kamu juga harus memperhatikan area bagasi mobil terutama saat hendak mudik. Di bagasi biasanya kamu akan meletakkan semua barang bawaan disana agar ruang penumpang tidak terganggu.

Oleh karena itu, untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap lantai bagasi, kamu juga bisa menambahkan boot mat atau luggage tray. Tujuannya untuk melindungi area penyimpanan belakang. Boot mat dan luggage tray terbuat dari PVC yang sifatnya kokoh dan tahan air, sehingga bisa membuat bagasi aman dan mudah dibersihkan dari berbagai kotoran yang tidak terduga.

  1. Roof Carrier dan Roof Basket

Saat mudik hari raya kamu pasti melakukan berbagai kegiatan. Entah itu berkunjung ke kampung halaman, silaturrahmi ke saudara dalam keluarga atau liburan bersama keluarga. Nah saat pulang, biasanya barang bawaan akan dua kali lipat lebih banyak. Karena bisa jadi kamu bawa oleh-oleh khas kampungmu, bawa barang yang kamu beli di kampung dan sebagainya.

Nah tentunya bawaan banyak pasti membutuhkan esktra bagasi seperti roof carrier untuk menopang barang bawaan di atap mobil. Roof carrier akan dilengkapi dengan roof basket. Penambahan bagasi ekstra akan membuat area duduk penumpang tetap lega dan penumpang pun tidak terganggu dengan barang yang menghalangi pandangan. Akan tetapi membawa barang bawaan di atas mobil juga tetap harus berhati-hati. Jangan sampai kamu melebihi kapasitas yang ditentukan. Secara umum batas barang yang boleh diletakkan di atap mobil adalah 30 kg, kapasitas tersebut akan aman selama perjalanan.

  1. Charger USB

Berikutnya charger USB, meskipun tidak ada aksesoris resminya dari Suzuki tapi setidaknya aksesoris ini harus tersedia di dalam mobil. Apalagi jika kamu menempuh perjalanan jauh, tentunya jika baterai ponsel saat perjalanan habis akan merepotkan jika harus isi baterai di rest area. Maka sebaiknya sediakan charger USB dengan beberapa slot, untuk modelnya bisa kamu sesuai dengan tipe ponsel masing-masing.

  1. Phone Holder

Phone holder juga merupakan aksesoris yang dibutuhkan saat mudik, terutama untuk mengecek situasi jalanan lewat ponsel. Karena jika harus memegangnya tentu tidak akan efektif dan bisa membahayakan orang yang ada di dalam mobil.

Namun jika mobil Suzuki yang kamu gunakan mempunyai head unit berbasis android, maka phone holder tidak kamu butuhkan. Karena kamu bisa membuka halaman navigasi lewat aplikasi yang di head unit Suzuki.

  1. Organizer

Organizer juga aksesoris yang penting kamu miliki di mobil, tujuannya agar benda-benda kecil bisa tetap tertata dengan rapi. Misalnya untuk menaruh tissue, payung lipat, camilan, minyak kayu putih dan sebagainya. Meskipun yang di bagian penumpang belum ada aksesoris resminya dari Suzuki, kamu tetap bisa membelinya di e-commerce sebelum keberangkatan mudik.

Itulah berbagai aksesoris resmi Suzuki yang harus kamu tambahkan di mobil sebelum mudik. Tujuannya untuk menambah kenyamanan selama mudik bersama anak dan keluarga, apalagi jika tujuannya lintas provinsi. Selain aksesoris, kamu juga bisa melengkapi kendaraan dengan Asuransi Mobil yang disediakan oleh Igloo. Dengan Asuransi Mobil dari Igloo, kamu bisa mendapatkan jaminan perlindungan selama perjalanan mudik sehingga kamu bisa mengendarai tanpa rasa khawatir.

Baca Juga : Perawatan Mobil yang Efektif: Tips untuk Mempertahankan Kondisi Optimal

Apabila kamu tertarik, di Igloo kamu bisa membeli asuransi mobil dan cukup hanya beberapa langkah saja kamu sudah bisa mendapatkan polisnya, ini caranya:

  • Buka halaman “Asuransi Mobil” di website Igloo
  • Disana kamu bisa memilih Asuransi Mobil TLO atau Asuransi Mobil Komprehensif.
  • Kemudian, klik “Cari di Sini” pada jenis kendaraan yang kamu inginkan.
  • Isikanlah informasi lengkap terkait kendaraanmu
  • Segera lakukan pembayaran melalui metode payment yang kamu inginkan. Bisa lewat dompet digital, transfer bank, atau lewat virtual accounts.
  • Bila pembayaran sudah diterima, polis akan segera diterbitkan.

Di Igloo, selain kamu bisa memiliki Asuransi Mobil, kamu juga bisa memiliki asuransi lain sesuai kebutuhan. Diantaranya ada Asuransi Hewan Peliharaan, Asuransi Kesehatan, Asuransi Motor, dan Asuransi Perjalanan. Proses pembeliannya sudah pasti mudah dan cara klaimnya juga tidak akan menyusahkanmu.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu