10 Rekomendasi Merk Ban Mobil untuk Jalanan di Indonesia

merk ban mobil
Table of Contents

Apa merk ban mobil yang bagus untuk jalanan di Indonesia? Penting untuk memilih merk ban mobil yang tepat untuk mobil kamu dan melakukan perawatan yang baik terhadap ban agar tetap dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Mengapa penting untuk memilih ban yang berkualitas untuk mobil kamu?

Ban adalah salah satu komponen penting dalam kendaraan. Komponen yang dapat menggerakan kendaraan ini terbuat dari karet yang dirancang untuk bertahan dalam berbagai kondisi cuaca dan permukaan jalan. 

Di Indonesia, ada beberapa jenis dan merk ban mobil yang tersedia untuk mobil. Seperti ban jalan aspal dan ban khusus untuk kendaraan off-road. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan rekomendasi merk ban mobil yang terjamin memiliki durabilitas yang kuat.

Rekomendasi Merk Ban Mobil untuk Jalanan di Indonesia

1. Achilles

merk ban mobil

Rekomendasi merk ban mobil yang pertama adalah Achilles. Salah satu merek ban mobil lokal ini menawarkan berbagai jenis ban mobil, termasuk ban musim panas, ban all-season, dan ban musim dingin untuk berbagai jenis kendaraan seperti sedan, SUV, dan truk ringan.

Ban mobil buatan Achilles terkenal karena memberikan kinerja yang baik pada kondisi jalan yang basah dan kering, serta menawarkan daya tahan yang baik dengan harga yang terjangkau.

Rentang Harga Ban Mobil Achilles: Mulai dari Rp300.000 per ban

2. Bridgestone

Urutan kedua adalah merk ban mobil asal Jepang, Bridgestone. Salah satu produsen ban mobil terbesar di dunia ini menawarkan berbagai jenis ban mobil untuk kendaraan, mulai dari sedan, truk, bus, hingga kendaraan off-road.

Beberapa produk Bridgestone diklaim memiliki teknologi Run-Flat Tire yang memungkinkan kendaraan tetap dapat berjalan pada kecepatan rendah meskipun ban kempis atau bocor. Ada juga yang memiliki teknologi Ecopia yang menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan.

Rentang Harga Ban Mobil Bridgestone: Mulai dari Rp500.000 per ban

3. Goodyear

merk ban mobil

Berasal dari Amerika Serikat, Goodyear merupakan salah satu produsen ban mobil terkemuka di dunia. Goodyear aktif dalam mengembangkan ban ramah lingkungan dan mendukung berbagai kegiatan olahraga motor dan balap mobil di seluruh dunia.

Beberapa produk ban mobil Goodyear yang populer di antaranya adalah Goodyear Eagle Dan Goodyear Assurance. Goodyear Eagle adalah ban mobil high-performance yang dirancang untuk kendaraan balap dan performa tinggi, sedangkan Goodyear Assurance menawarkan kenyamanan berkendara yang tinggi dan perlindungan yang baik pada jalan raya.

Rentang Harga Ban Mobil Goodyear: Mulai dari Rp500.000 per ban

4.  GT Radial

GT Radial adalah merek ban mobil yang diproduksi oleh Giti Tire, sebuah perusahaan ban asal Tiongkok. GT Radial juga mengembangkan teknologi inovatif, seperti teknologi 3D-Groove, yang memberikan daya cengkram yang lebih baik pada jalan basah. 

Ada juga beberapa produk yang memiliki teknologi Aramid Sidewall yang memberikan kekuatan ekstra pada bagian samping ban dan melindungi ban dari kerusakan. Beberapa produk ban mobil GT Radial yang populer di antaranya adalah GT Radial Champiro, GT Radial Savero, dan GT Radial Maxmiler.

Rentang Harga Ban Mobil GT Radial: Mulai dari Rp400.000 per ban

5. Michelin

merk ban mobil

Merk ban mobil asal Perancis, Michelin dikenal memiliki logo karakter manusia yang dikenal sebagai Bibendum atau “Mr. Tire”. Untuk produknya, ban buatan Michelin memiliki teknologi  EverGrip yang memberikan daya cengkram yang lebih baik pada jalan basah, serta teknologi Green X yang menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan.

Rentang Harga Ban Mobil Michelin: Mulai dari Rp550.000 per ban

6. Dunlop

Di urutan ke-enam ada Dunlop yang merupakan produsen mobil terkemuka asal Inggris. Merk ini memiliki reputasi yang baik dalam hal performa, daya tahan, dan kenyamanan berkendara. Dalam hal daya cengkram, kenyamanan, dan handling, ban mobil Dunlop merupakan salah satu yang terbaik.

Rentang Harga Ban Mobil Dunlop: Mulai dari Rp500.000 per ban

7. Yokohama

merk ban mobil

Selain Bridgestone, Yokohama juga merupakan produsen ban asal Jepang yang mendunia. Produk ban Yokohama memiliki teknologi Orange Oil dan BluEarth yang diklaim dapat meningkatkan daya cengkram pada jalan basah dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Rentang Harga Ban Mobil Yokohama: Mulai dari Rp450.000 per ban

8. Pirelli

Selanjutnya adalah Pirelli. Produsen ban asal Italia ini terkenal memproduksi ban-ban mobil dengan performa yang sangat baik, terutama pada kondisi jalan kering. Teknologi yang diusung pada produknya adalah Noise Cancelling System yang meredam suara ban dan Seal Inside yang membuat ban tetap dapat digunakan saat mengalami kebocoran kecil.

Rentang Harga Ban Mobil Pirelli: Mulai dari Rp600.000 per ban

9. Corsa

merk ban mobil

Dikutip dari situs resminya, Corsa adalah produsen ban lokal Indonesia yang memiliki jangkauan pasar yang luas dari dalam dan luar negeri. Produk-produknya mengusung teknologi yang inovatif, seperti ramah lingkungan, daya tahan keausan, cengkeram di jalan kering dan basah, serta daya gesek terhadap jalanan yang kuat.

Rentang Harga Ban Mobil Corsa: Mulai dari Rp450.000 per ban

10. Swallow

Selain memproduksi sendal jepit yang berkualitas, Swallow juga terkenal sebagai produsen ban mobil dan motor. Ban mobil Swallow dibuat dari bahan berkualitas tinggi dan proses produksinya menggunakan teknologi canggih, sehingga menghasilkan ban memiliki kualitas ban yang baik dan tahan lama. 

Swallow juga menawarkan ban mobil dengan harga yang terjangkau, sehingga cocok bagi kamu yang mencari ban berkualitas dengan budget yang minim.

Rentang Harga Ban Mobil Swallow: Mulai dari Rp350.000 per ban

Itulah 10 rekomendasi merk ban mobil terbaik yang cocok untuk kondisi jalan di Indonesia. Selain memilih merk ban terbaik yang akan menunjang performa mobil kamu, penting untuk memberikan perlindungan tambahan bagi mobil kesayangan kamu dengan memiliki asuransi mobil dari Igloo.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu