kucing terlangka di dunia

Memiliki Karakteristik yang Unik, Inilah 8 Kucing Terlangka di Dunia

Table of Contents

Mungkin beberapa dari kamu bosan melihat kucing jalanan yang memiliki penampilan itu-itu saja. Saking banyaknya, mereka sering disebut juga dengan kucing liar atau kucing kampung.

Untuk dijadikan hewan peliharaan, tentu saja penampilan mereka sedikit kurang menarik dan terlalu generic. Sebagai alternatif, ada beberapa ras kucing yang memiliki penampilan unik dan menggemaskan.

Beberapa ras kucing yang sering dijadikan hewan peliharaan antara lain adalah pignose, persian, angoram dan lain-lain. Namun, tahukah kamu ada beberapa ras kucing terlangka di dunia yang sulit ditemukan?

Penasaran dengan ras kucing yang tergolong langka di dunia? Simak Igloo berikut ini.

Ras Kucing Terlangka di Dunia

Ada beberapa ras kucing di dunia yang sangat langka dan memiliki populasi yang sangat terbatas. Hal ini bisa disebabkan oleh hilangnya habitat alami dan faktor-faktor lain. 

1. Genetta

Ras Genetta lahir dari persilangan ras Munchkin, Savannah dan Bengal. Kucing ini baru saja diciptakan pada tahun 2006 oleh seseorang bernama Shannon Kiley dari Pawstruk Cattery. Oleh populasinya yang masih sedikit membuatnya mereka menjadi salah satu kucing terlangka di dunia.

Mereka memiliki kaki pendek dengan pola warna tutul dan marmer yang eksotis yang dibuat agar menyerupai Genet Afrika. Genetta dapat hadir dalam warna hitam, cokelat, perak, dan tutul salju.

2. Toyger

kucing terlangka di dunia

Toyger adalah salah satu ras kucing terlangka di dunia yang merupakan hasil persilangan dari ras kucing domestik dengan ras bengal. Mereka diciptakan untuk memiliki penampilan seperti harimau dengan tubuh yang kecil dan dapat diajak bermain dan dipelihara di dalam rumah. 

Mereka memiliki tubuh sedang, panjang, dan seperti persegi panjang, dengan bulu menyerupai ras bengal dan harimau liar. Bulu toyger hadir dalam warna jingga tua dengan belang hitam. 

3. Kurilian Bobtail

Kurilian Bobtail adalah ras kucing yang berasal dari Kepulauan Kuril, sebuah rangkaian pulau di Laut Okhotsk di lepas pantai Rusia dan Jepang. Nama “Bobtail” mengacu pada ciri fisik khas ras ini, yaitu ekor pendek atau bobtail. 

Kurilian Bobtail memiliki 2 jenis, yaitu yang berbulu sedang dan pendek. Mereka memiliki tubuh yang cukup besar, dengan bentuk tubuh yang terlihat sedikit bulat. Kurilian Bobtail biasanya memiliki warna merah hingga abu-abu dengan ekor berwarna garis-garis.

4. Devon Rex

kucing terlangka di dunia

Devon Rex adalah salah satu ras kucing asal Inggris yang dikenal karena bulu mereka yang lembut dan tekstur kulit yang khas. Bagi kamu yang alergi dengan bulu, Devon Rex bisa dijadikan hewan peliharaan. Hal ini dikarenakan mereka memiliki bulu yang terasa seperti beludru atau sutra ketika disentuh

Ciri khas yang dimiliki oleh rex devon adalah bentuk daun telinganya yang sangat besar dan membulat. Mereka juga sering disebut sebagai “kucing peri” atau “kucing alien” karena penampilannya yang unik dan wajahnya yang seperti alien.

5. Peterbald

Peterbald adalah salah satu ras kucing terlangka di dunia yang berasal dari Rusia. Ras ini merupakan ras kucing hasil persilangan antara ras Don Sphynx dan Oriental Shorthair. 

Dilihat sekilas, Peterbald memiliki karakteristik yang mirip dengan Sphynx. Hanya saja, Peterbald memiliki bulu yang sangat pendek dan membentuk corak tertentu.

6. Sokoke

Kucing terlangka di dunia selanjutnya adalah ras Sokoke. Kucing Sokoke berasal dari hutan Sokoke di Kenya. Mereka memiliki ukuran tubuh sedang, panjang, dan ramping, dengan bulu yang pendek. 

Pola bulu mereka sering kali disebut sebagai “African Tabby” karena menyerupai motif alami hutan. Warna bulu yang paling umum adalah cokelat.

7. Minskin

Kucing Minskin adalah ras kucing yang relatif baru dan menarik perhatian dengan penampilan uniknya yang menggabungkan beberapa ciri-ciri fisik dari ras kucing Sphynx dan Munchkin. Mereka memiliki kaki pendek ala kucing munchkin dan tidak memiliki bulu seperti kucing sphynx.

8. Ragdoll

kucing terlangka di dunia
Ragdoll cat breed and a vase of narcissus on a wooden background

Terakhir, ras kucing terlangka di dunia dalam artikel ini adalah ragdoll. Mereka dikenal karena ciri-ciri khususnya, termasuk ukuran besar, bulu lembut. Sebagian besar memiliki mata besar, cerah, dan berwarna biru.

Mereka memiliki kepribadian yang lembut, tenang, dan ramah. Oleh karena itu, kucing ragdoll sangat populer dikalangan pencinta kucing. Banyak artis dunia yang memelihara kucing ini salah satunya adalah Taylor Swift.

Itu dia 8 hewan kucing terlangka di dunia yang bisa kamu jadikan hewan peliharaan. Kira-kira ras kucing mana yang menarik perhatian kamu? Jika kamu tertarik untuk memiliki salah satu diantara mereka sebagai hewan peliharaan, pastikan kamu mendapatkan kucing dari pembiak yang terpercaya dan peduli terhadap kesejahteraan hewan.

Agar semakin tenang memelihara kucing, jangan lupa untuk memiliki asuransi hewan peliharaan terbaik dari Igloo.

Dengan memiliki asuransi hewan peliharaan, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat seperti penggantian biaya rawat inap untuk berbagai penyakit yang dialami hewan peliharaan, jaminan kremasi dan kompensasi akibat kematian karena kecelakaan, kompensasi kerugian pihak ketiga, dan masih banyak lagi!

Untuk melakukan pembelian asuransi hewan peliharaan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Hewan Peliharaan” di igloo.co.id/id/asuransi-hewan
  2. Pilih jenis asuransi hewan peliharaan yang diinginkan. Igloo menyediakan asuransi untuk kucing dan asuransi anjing, dengan atau tanpa sertifikat (Stambum/ICA)
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis hewan peliharaan yang diinginkan
  4. Masukan informasi hewan peliharaan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, paylater maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Untuk mengajukan klaim, berikut adalah prosedurnya:

  1. Kirimkan detail dan dokumen klaim kamu melalui pusat bantuan Igloo di cs.id@iglooinsure.com. Customer service kami akan membantu proses klaim kamu
  2. Permohonan klaim harus dibuat secara tertulis dengan dokumen yang lengkap dalam jangka waktu kurang dari 3 x 24 jam sejak kejadian
  3. Pembayaran klaim akan dikirimkan kepada kamu dalam waktu 14 hari kerja sejak permohonan klaim diterima

Selain asuransi hewan peliharaan, dapatkan juga berbagai produk asuransi lainnya seperti Asuransi Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga, asuransi kendaraan mulai dari Asuransi Mobil hingga Asuransi Sepeda Motor, dan Asuransi Perjalanan untuk melindungi serunya petualangan kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu