motor termahal di indonesia

Super Mewah! Inilah Daftar 10 Motor Termahal di Indonesia

Table of Contents

Jika kamu ingin membeli motor dengan budget lebih, tidak ada salahnya untuk memilih salah satu motor termahal di Indonesia yang sangat mewah. Motor mahal sering kali menawarkan performa tinggi dan mampu memberikan pengalaman berkendara yang berbeda.

Tidak hanya dilihat dari segi performa, motor mahal biasanya dijadikan sebagai investasi. Pasalnya, harga dari beberapa model tertentu dapat meningkat seiring waktu, terutama jika motor tersebut langka.

Nah, apa saja motor termahal yang bisa kamu dapatkan di Indonesia? Simak daftar yang telah Blog Igloo rangkum berikut.

Daftar Motor Termahal di Indonesia

1. KTM 1290 Super Adventure ABS

KTM 1290 Super Adventure ABS

Dimulai dari harga terendah terlebih dahulu, motor termahal di Indonesia yang pertama adalah KTM 1290 Super Adventure ABS. KTM sendiri adalah KTM produsen motor asal Austria yang terkenal dengan motor off-road dan adventure.

KTM 1290 Super Adventure ABS dirancang untuk memberikan kenyamanan dan performa yang baik baik di jalan raya maupun di lintasan off-road ringan. Untuk mesinnya, motor ini ditenagai oleh mesin v-twin berkapasitas 1.301cc yang dapat menghasilkan tenaga sekitar 160 hp dan torsi maksimal mencapai 140 Nm.

Harga KTM 1290 Super Adventure ABS: Rp575.000.000

2. Triumph Rocket III Roadster

Triumph Rocket III Roadster

Motor termahal di indonesia selanjutnya adalah Triumph Rocket III Roadster yang merupakan  model motor cruiser yang diproduksi oleh Triumph Motorcycles. Seperti motor cruiser pada umumnya, desain Triumph Rocket III Roadster menekankan kenyamanan berkendara jarak jauh dengan posisi duduk santai dengan performa mesin yang tinggi.

Motor ini ditenagai oleh mesin tiga silinder segaris berkapasitas sangat besar, yang biasanya sekitar 2.294 cc. Triumph Rocket III Roadster ini dapat mengeluarkan daya mencapai 146HP dan mencapai torsi maksimal sebesar 221Nm.

Harga Triumph Rocket III Roadster: Rp750.000.000

Baca Juga: 8 Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik di Indonesia

3. Ducati Panigale V4

Ducati Panigale V4

Diproduksi oleh perusahaan sepeda motor Italia, Ducati, superbike Ducati Panigale V4 terkenal memiliki mesin performa tinggi, dengan tenaga dan akselerasi yang sangat mengesankan. Motor ini dilengkapi dengan pengereman canggih, sistem kontrol traksi yang dapat diatur, dan mode berkendara yang dapat disesuaikan.

Ducati Panigale V4 hadir dengan mesin V-twin dan rangka yang sangat ringan dan kokoh. Mesin vee-four yang diusungnya diklaim memiliki performa yang mendekati Desmosedici MotoGP. Motor ini ditenagai oleh mesin empat silinder V dengan kapasitas sekitar 1.103 cc.

Harga Ducati Panigale V4: Rp799.000.000

4. Moto Guzzi California Touring SE

Moto Guzzi California Touring SE

Masih dari kategori motor touring, motor termahal di indonesia selanjutnya adalah Moto Guzzi California Touring SE. Motor ini ditenagai oleh mesin dua silinder V dengan kapasitas sekitar 1.380 cc. Motor ini juga mencakup windshield (penghalang angin) yang tinggi dan koper samping yang dapat menyimpan barang bawaan untuk perjalanan jarak jauh.

Harga Moto Guzzi California Touring SE:  Rp812.000.000

5. Yamaha R1M

Yamaha R1M

Pada peringkat kelima terdapat motor buatan Yamaha, yakni Yamaha R1M, superbike yang mampu memberikan performa dan kecepatan yang tinggi. Motor ini dilengkapi dengan mesin 4-silinder berkapasitas 998 cc, menggunakan teknologi DOHC, dan sistem pendinginan cairan. 

Motor ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 198 dk pada putaran mesin 13.500 RPM dan torsi puncak sebesar 113 Nm pada putaran mesin 11.500 RPM. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan. Yamaha R1M juga mengadopsi elemen dari dunia MotoGP, seperti crankshaft crossplane yang dapat meningkatkan performa. 

Harga Yamaha R1M: Rp812.000.000

6. BMW Motorrad R 1200 RS

BMW Motorrad R 1200 RS

BMW Motorrad R 1200 RS adalah motor sport-touring yang diproduksi oleh BMW Motorrad, divisi sepeda motor dari perusahaan otomotif Jerman, BMW. Motor ini ditenagai oleh mesin dua silinder segaris berpendingin cair dengan kapasitas sekitar 1.170 cc. Mesin ini dikenal dengan teknologi BMW “Boxer” yang menonjolkan posisi horizontal silinder.

Harga BMW Motorrad R 1200 RS: Rp813.000.000

7. Harley Davidson Ultra Limited

Harley Davidson Ultra Limited

Diurutan ke-7 ditempati oleh Harley Davidson Ultra Limited. Salah satu motor termahal di indonesia ini merupakan motor touring yang diproduksi oleh perusahaan sepeda motor asal Amerika, Harley-Davidson. Harley Davidson Ultra Limited ditenagai oleh mesin V-twin dengan kapasitas mesin sebesar 1868 cc.

Harga Harley Davidson Ultra Limited: Rp999.000.000

8 Honda Gold Wing 1800

Honda Gold Wing 1800

Tidak seperti motor Honda yang sering kamu lihat dijalanan, Honda Gold Wing 1800 merupakan model touring yang mengedepankan kenyamanan tinggi dan performa yang baik selama perjalanan jarak jauh.

Motor ini memiliki kemampuan menghasilkan daya maksimum sebesar 93 kW pada 5.500 rpm. Torsi puncak mencapai 170 Nm pada 4.500 rpm, menggunakan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) 7 percepatan yang dilengkapi dengan mode pergerakan maju/mundur bernama Walking Mode.

Harga Honda Gold Wing 1800: Rp1.052.487.000

Baca Juga: 5 Merk Aki Motor Terbaik Beserta Harganya

9. BMW HP4 Race

BMW HP4 Race

BMW HP4 Race dikenal sebagai superbike dengan performa tinggi yang hanya bisa dipakai di lintasan sirkuit. Hal ini disebabkan karena BMW HP4 Race tidak dilengkapi dengan lampu depan, lampu sein, dan spion, yang merupakan kelengkapan wajib sesuai dengan peraturan UU Lalu Lintas di Indonesia.

Soal performa, mesin pada BMW HP4 mampu menghasilkan daya sebesar 217 PS, yang kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-speed. Motor ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur khusus balap seperti quick-shifter, sistem kontrol traksi, dan sistem manajemen mesin yang dapat diatur.

Harga BMW HP4 Race: Rp.2.100.000.000

10. Honda RC213V-S

Honda RC213V-S

Motor termahal di indonesia yang terakhir adalah Honda RC213V-S. Superbike buatan Honda ini mengambil inspirasi dari motor balap Honda RC213V yang berkompetisi di ajang MotoGP. 

Untuk performanya tidak perlu diragukan lagi, Honda RC213V-S mengusung mesin V-4, 4-tak, DOHC, 4 katup, 6 percepatan dengan kapasitas mesin sekitar 999cc. Mesin ini mampu mencapai tenaga puncak sekitar 157 Tk pada putaran mesin 11.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 102 Nm pada putaran mesin 10.500 rpm untuk versi standar.

Motor ini menggunakan sistem pembakaran PGM-Fi (Programmed Fuel Injection) dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 16,3 liter. Honda RC213V-S juga memiliki berat 170 kg yang tergolong ringat. Hal ini menjadikan rasio daya terhadap berat yang sangat ideal untuk motor berperforma tinggi. 

Harga Honda RC213V-S: Rp.2.600.000.000

Jadi, manakah motor yang menarik perhatian kamu? Motor-motor yang sudah disebutkan di atas memiliki nilai yang tinggi. Komponen dan spare part-nya pun sangat mahal. Jika kamu suatu hari mengalami resiko yang merugikan motor, tentu saja hal ini akan menguras finansial kamu.

Oleh karena itu, kamu memerlukan asuransi motor dapat memberikan perlindungan terhadap berbagai jenis kerusakan, baik akibat kecelakaan, kehilangan maupun kondisi lainnya seperti cuaca buruk atau bencana alam. 

Dengan mengasuransikan motor tersebut, kamu dapat melindungi investasi besar mereka terhadap risiko kerugian atau kerusakan yang mungkin akan terjadi di masa depan.

Untuk melakukan pembelian asuransi motor di Igloo, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Untuk melakukan pembelian asuransi motor, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Motor” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-motor
  2. Pilih jenis asuransi kendaraan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Motor Listrik, Asuransi Motor, dan Asuransi Motolite
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis kendaraan yang diinginkan
  4. Masukan informasi kendaraan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Untuk proses klaim, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke portal Igloo: Setelah mendapat notifikasi melalui email bahwa polis kamu telah diterbitkan, silakan masuk ke halaman “Polis Saya
  2. Persiapkan dokumen klaim yang dibutuhkan: Persiapkan nomor polis, dan dokumen pendukung yang dibutuhkan
  3. Pengajuan Klaim: Kirimkan detail dan dokumen klaim melalui pusat bantuan Igloo di cs.id@iglooinsure.com. Customer service kami akan membantu proses klaim kamu
  4. Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja: Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja setelah dokumen dilengkapi. Penggantian akan dilakukan dalam waktu 14 hari kerja setelah persetujuan klaim

Selain Asuransi Motor, kamu juga dapat menemukan produk asuransi lainnya seperti Asuransi Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga kamu, Asuransi Hewan Peliharaan untuk hewan kesayangan, dan Asuransi Perjalanan untuk melindungi petualangan kamu. 

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu