oli mobil terbaik

8 Rekomendasi Oli Mobil Terbaik, Bikin Mesin Optimal

Table of Contents

Sebagai pemilik mobil, penting untuk menggunakan merek oli mesin terbaik agar mesin mobil tetap berfungsi dengan baik. Kualitas oli yang baik dan pemeliharaan yang tepat akan membantu memperpanjang umur mesin dan meningkatkan performanya.

MJika kamu memilih oli yang tidak cocok bisa menyebabkan beberapa masalah yang merugikan mobil seperti  keausan lebih cepat pada komponen mesin, hingga masalah overheating.

Untuk mencegah hal tersebut, kali ini Igloo akan mendaftar 8 merk oli mobil terbaik yang bisa kamu jadikan pertimbangan

Oli Mobil Terbaik

1. TOP 1 Zenzation

oli mobil terbaik

TOP 1 adalah salah satu merk oli mobil terbaik yang cukup terkenal di Indonesia. Salah satu produk andalan mereka adalah TOP 1 Zenzation. Oli ini diklaim memiliki kandungan sintetik 30% lebih tinggi dibandingkan oli mobil lainnya.

Kandungan sintetik dalam oli nantinya akan membantu meningkatkan stabilitas viskositas, mengurangi pembentukan deposit, dan meningkatkan pelumasan dalam berbagai kondisi suhu dan beban mesin.

Teknologi lainnya yang terdapat pada oli mobil ini adalah Ester Fortified dan Max TBN. Keduanya dapat menjaga mobil melaju dengan halus dan memberikan respons sempurna dan mampu memberikan perlindungan maksimum terhadap karat.

2. Castrol Magnatec

Castrol Magnatec adalah salah satu merek oli mesin yang dikenal di seluruh dunia. Nama “Magnatec” mengacu pada teknologi khusus yang digunakan dalam produk ini. 

Castrol Magnatec menggunakan molekul elektromagnetik yang dirancang khusus untuk menempel pada permukaan logam dalam mesin. Formula ini dapat membantu menjaga perlindungan mesin bahkan saat mesin tidak beroperasi.

3. Fastron Gold Sae

oli mobil terbaik

Fastron adalah merk oli mobil terbaik lainnya yang diproduksi oleh Pertamina. Salah satu produk andalanya adalah Fastron Gold Sae. Produk tersebut diklaim dapat melindungi mesin mobil dengan maksimal berkat teknologi nano guard yang diusungnya.

4. Shell Helix Ultra

Shell Helix Ultra memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi para pecinta automotif. Salah satu oli mobil terbaik ini memiliki berbagai macam formula canggih yang menjaga performa mesin mobil. 

Shell Helix Ultra dirancang untuk memberikan kinerja tinggi dalam berbagai kondisi. Beberapa diantaranya adalah pelumasan yang baik pada suhu tinggi dan rendah, serta perlindungan terhadap keausan dan oksidasi.

Teknologi PurePlus dalam formulanya melibatkan penggunaan minyak basis sintetis yang dihasilkan melalui proses pemurnian gas alam. Minyak dasar yang dihasilkan dari PurePlus diklaim lebih murni dan memiliki sifat pelumasan yang lebih baik dibandingkan dengan minyak dasar konvensional.

5. Chevron 400 Synthetic

Chevron terkenal sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri minyak dan gas. Mereka memiliki reputasi untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dan andal, salah satunya adalah oli mobil Chevron 400 Synthetic.

Oli ini diklaim bisa memberikan perlindungan yang baik terhadap keausan mesin. Formula oli Chevron membantu mengurangi gesekan antar komponen mesin yang bergerak dan menjaga komponen mesin tetap bersih.

Berkat formulasi sintetisnya, oli mobil ini berkinerja baik pada suhu ekstrem, baik suhu rendah maupun tinggi, sehingga membuat oli ini cocok untuk berbagai kondisi iklim.

6. Federal Rextron

Federal Oil adalah merek oli mesin lokal yang dikenal memiliki produk-produk yang dirancang untuk berkinerja tinggi dan memberikan perlindungan optimal untuk mesin kendaraan. Untuk kendaraan beroda empat atau mobil, rekomendasi produknya adalah Federal Rextron.

Federal Rextron memiliki teknologi anti heat yang bisa menjaga mesin mobil tidak mudah panas dan juga stabil. Teknologi ini juga dapat membantu mencegah keausan dan kerusakan pada komponen mesin yang dapat terjadi akibat suhu yang terlalu tinggi.

7. Motul H-Tech

oli mobil terbaik

Masih dari produsen lokal, rekomendasi oli mobil terbaik selanjutnya adalah Motul H-Tech. Selain diformulasikan dengan bahan sintektik, oli mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi ester.

Teknologi ini biasanya digunakan oleh kendaraan performa tinggi, seperti mobil balap, pesawat, dan sepeda motor balap, karena memiliki kemampuan pelumas dan performa yang baik. Jadi, mesin mobil kamu akan jadi lebih awet dan tahan dengan berbagai kondisi. 

8. Mobil 1 Triple Action Power+

Rekomendasi oli mobil terbaik yang terakhir adalah Mobil 1 Triple Action Power+. Nama “Triple Action Power” menunjukkan bahwa produk ini diklaim memiliki tiga tindakan perlindungan untuk menjaga performa mesin.

Ketiga diantaranya adalah membersihkan, perlindungan, dan performa. Untuk varian “+” ini mengacu pada efiensi mesin, dimana efisiensi mesin akan meningkat dan bahan bakar 8,4% lebih hemat.

Itu dia delapan rekomendasi oli mobil terbaik yang telah diakui oleh semua pengendara mobil di Indonesia. Kira-kira, manakah oli yang akan menjadi pilihan kamu?

Agar kendaraan kamu semakin terlindungi, jangan lupa untuk memiliki asuransi kendaraan terbaik untuk memberikan perlindungan yang lebih terjamin atas kemungkinan segala resiko saat berkendara.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu