Panduan Menjelajahi Jalur Wisata Pesisir Bali dengan Motor

Menjelajahi Jalur Wisata Pesisir Bali dengan Motor
Table of Contents

Bali merupakan salah satu pulau yang menjadi surganya Indonesia. Keindahan alamnya bahkan sudah populer di seluruh dunia. Bahkan Bali sering menjadi tujuan touring komunitas motor yang ingin menjelajahi jalur wisata pesisir Bali dengan Motor. Hal ini tentu menarik dan penuh dengan tantangan bagi mereka yang suka berpetualang dan kebebasan.

Indonesia memang kaya destinasi menarik yang cocok untuk kamu kelilingi dengan motor. Ada begitu banyak pantai, gunung, hingga pedesan yang penuh pesona. Jika keliling Bali kamu lakukan dengan sepeda motor, maka selain menjelajahi jalur wisata alamnya, kamu juga bisa menghirup udara segar Bali dan merasakan perjalanan yang bebas. 

Namun bagi kamu yang belum biasa menjelajahi jalur wisata pesisir dengan motor, maka berikut Igloo akan memberikan panduannya.

Panduan Menjelajahi Jalur Wisata Pesisir dengan Motor: Perkampungan Laut dan Petualangan Tidak Terlupakan

Bagi kamu yang belum pernah touring ke wisata pesisir harus berhati-hati. Adapun berikut ini panduan menjelajahi jalur wisata pesisir dengan motor yang harus kamu perhatikan:

  1. Jangan biarkan motor terkena air pantai

Seperti yang kamu ketahui air laut mempunyai kandungan zat asam yang sangat tinggi, apabila kamu bandingnya dengan air tanah biasa. Sehingga jika terkena motor akan memicu korosifitas, utamanya di bagian sparepart motor yang terbuat dari logam.

Selain itu bodi motor yang terbuat dari plastik apabila terkena air laut akan timbul bercak. Kemudian pasir laut yang mengenai motor akan menempel dan menimbulkan kerak. Bahkan pada beberapa motor yang bodinya berwarna putih akan memudar dan menguning jika terkena air laut.

Apabila terlanjur terkena air laut maka segera bersihkan motor dengan mencucinya menggunakan air tanah secara menyeluruh.

  1. Tentukan destinasi sebelum berangkat

Untuk berlibur ke daerah pesisir, sebelumnya kamu harus sudah menentukan destinasi sebelum berangkat. Sehingga nanti kamu bisa mendapat pemandangan perkampungan laut dan petualangan yang tida terlupakan.

  1. Lakukan persiapan sebelum menjelajahi jalur wisata pesisir

Jika dari awal kamu sudah menentukan akan menjelajahi jalur wisata pesisir dengan motor, maka jangan lupa persiapannya. Diantaranya kamu harus memeriksa kondisi sepeda motor yang akan kamu kendarai ke wisata pesisir. Kemudian isi bahan bakar yang penuh karena kamu akan melakukan perjalanan jauh dan belum tentu ada pom bensin di jalur tersebut. Periksa juga perlengkapan keamanan yang kamu pakai dan kamu bawa. Pastikan safety gear yang kamu gunakan lengkap dan berfungsi dengan baik.

Selain itu bawa barang secukupnya, cek kondisi jalan dan cuacanya, bawa dokumen penting dan bawalah perlengkapan darurat untuk langkah antisipasi.

  1. Cek rute perjalanan, usahakan mencari yang aman

Jika kamu belum familiar dengan wilayah pesisir ada baiknya jaga rute perjalanan tetap di jalur yang aman. Kamu bisa menggunakan rute utama dan gunakan GPS agar lebih amannya. Selain itu ada baiknya lakukan touring saat siang hari untuk meminimalisir risiko kecelakaan.

Selalu jaga jarak aman dan patuhi aturan lalu lintas. Jika lelah setelah menyetir lama sebaiknya istirahat untuk mengembalikan konsentrasi dan fokus saat perjalanan.

  1. Jaga motor ketika berhenti

Saat melakukan touring pasti kamu akan menemukan spot menarik dan mempesona. Jika berhenti dipinggir jalan atau di sebuah spot ada baiknya pilih tempat parkir yang aman, simpan semua barang di tempat aman selama kamu beraktivitas. Kemudian pastikan kamu tidak meninggalkan barang berharga di kendaraan.

Menjelajahi Jalur Wisata Pesisir Bali dengan Motor, Ada Banyak Spot!

Bali merupakan lokasi wisata yang sangat pas untuk kamu nikmati dengan motoran. Kamu bisa menemukan banyak spot cantik sepanjang perjalanan, diantaranya:

  1. Jalur pesisir pantai selatan

Di jalur pesisir pantai selatan kamu akan menemukan banyak pemandangan pantai dengan ombak yang sangat cantik, diimbangi dengan tebing karang yang megah.

  1. Pegunungan Kintamani

Berikutnya ke pegunungan Kintamani, di jalur ini kamu akan melihat pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang sangat cantik. Untuk bisa sampai ke jalur ini tentu ada banyak medan yang kamu lewati, sehingga sudah pasti kamu mendapat banyak pengalaman berkendara.

  1. Nusa Lembongan

Nusa Lembongan adalah pulau kecil yang ada di lepas pantai Tenggara Bali. Pantai ini mempunyai pasir putih dan air yang jernih sehingga sangat pas ketika bergabung dengan kehidupan laut.

Daerah ini cukup jauh dari perkotaan sehingga kamu dapat melihat perkampungan laut dan petualangan tidak terlupakan jika berkunjung kesini. Jika kamu naik motor, maka kamu harus berhenti di Sanur kemudian melanjutkan perjalanan dengan speed boat untuk sampai ke Nusa Lembongan.

Untuk mengelilingi Nusa Lembongan nanti kamu bisa berjalan kaki, naik sepeda atau pinjam skuter. Karena dengan begitu kamu bisa menikmati keindahan alam pantai yang warna airnya biru dan jernih.

Jangan lupa sempatkan pula ke Dream Beach, di pesisir pantai ini kamu akan menemukan banyak restoran, hotel tepi pantai dan sebagainya. Usahakan berkunjung di bawah jam 10 pagi untuk mendapatkan pemandangan yang spesial dan dijam itu pula belum banyak pengunjung yang berdatangan.

Selain Dream Beach, kamu juga bisa mengunjungi Mushroom Beach, Devil’s Tears, dan jangan lewatkan aktivitas laut direkomendasikan. Kamu bisa diving, snorkeling, berenang dengan pari manta dan sebagainya. Untuk scuba diving kamu bisa melakukannya di Toko Blue Corner Dive yang punyalokasi selam terbaik di Nusa Lembongan.

Itulah panduan menjelajahi jalur wisata pesisir dengan motor, pastikan kamu tidak melewatkan perkampungan laut dan petualangan yang tidak terlupakan selama berada di Bali. Jangan lupa pula, tetap berkendara dengan aman dan nyaman agar selamat hingga pulang kembali ke rumah. Lengkapi juga perjalananmu dengan Asuransi Motor dari Igloo agar mendapatkan perlindungan yang lengkap selama touring ke Bali.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Berkemah di Alam Bebas Jawa Timur, Bisa Ditempuh Pakai Motor

Apabila kamu tertarik dan ingin mendapatkan asuransi motor dari Igloo untuk menghemat pengeluaran perbaikan motormu, berikut langkahnya:

  1. Buka website Igloo dan pilih kategori “Asuransi Motor”.
  2. Terdapat dua pilihan jenis asuransi motor di Igloo diantaranya Asuransi Motor Listrik dan Asuransi Motor. Nah kamu bisa pilih Asuransi Motor untuk jenis motor matic ataupun bebek.
  3. Silahkan klik “Cari di Sini” pada jenis asuransi motor yang kamu butuhkan.
  4. Isikan informasi kendaraan motor yang kamu gunakan.
  5. Bayarkan preminya lewat payment yang tersedia.
  6. Polis akan terbit jika pembayaranmu sudah terkonfirmasi.

Pembelian asuransi motor di Igloo adalah keputusan yang tepat karena mereka menawarkan Diskon mulai dari 25%. Bukan hanya motor, akan tetapi di Igloo Asuransi Mobil juga berkesempatan memperoleh Diskon mulai dari 25% jika kamu langsung membelinya sekarang juga.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu