Rekomendasi Tempat Berkemah di Alam Bebas Jawa Timur, Bisa Ditempuh Pakai Motor

Alam Bebas Jawa Timur
Table of Contents

Liburan pakai motor memang sangat menyenangkan, rasanya pasti berbeda dibanding kamu mengendarai mobil. Pengalaman yang kamu dapatkan juga akan lebih beragam, kamu bahkan bisa menikmati liburan sambil bercengkerama dengan penduduk setempat dengan lebih mudah.

Selain touring pakai motor, sudah punyakah pengalaman moto-camping? Moto-camping merupakan sebuah istilah berkemah di alam bebas dengan motor sebagai kendaraan utama untuk menuju lokasi. Daripada sendirian, moto-camping tentu akan lebih asyik jika kamu lakukan bersama teman-teman atau pasangan.

Nah jika kamu tinggal di Jawa Timur kira-kira tempat berkemah mana yang akan kamu pilih untuk mengisi kegiatan liburanmu? Apabila belum punya gambaran, berikut beberapa tempat berkemah di alam bebas yang Igloo rekomendasikan.

Pengalaman Moto-Camping: Berkemah di Alam Bebas dengan Motor sebagai Kendaraan Utama

Aktivitas outdoor paling nyaman memang kamu lakukan di musim kemarau. Salah satunya yang sedang hits sekarang adalah moto-camping. Nah di Jawa Timur, ada banyak spot camping ground yang bisa kamu pilih.

Lokasinya sempurna, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Bahkan momen quality time yang kamu lakukan ini akan sangat bermakna bagi keluarga yang kamu ajak.

  1. Bumi Perkemahan Bedengan

Lokasinya ada di Jalan Raya Selokerto, Selorejo, Malang. Camping ground ini buka selama 24 jam dengan harga tiket masuk Rp12.000/orang untuk aktivitas moto-camping. Disini banyak hal yang bisa kamu nikmati, diantaranya wisata alam petik jeruk, jalan makadam, sungai, fasilitas outbound, camping ground, dan pastinya udara yang sejuk

Kalau dari Malang, kamu harus motoran kurang lebih 43 menit untuk menempuh jarak 15,1 km lewat Jalan Dieng Atas. Ini merupakan tempat kemah yang dikelola pihak perhutani setempat Lembaga Kemitraan Desa Pengelola Hutan Desa Selorejo.

  1. Ranu Kumbolo

Siapa yang tidak pernah mencoba camping ground satu ini? Lokasinya ada di Tulungrejo, Lumajang. Untuk masuk ke lokasi ini kamu cukup menyiapkan Rp20.000-Rp25.000 per orangnya, namun ini harga khusus wisatawan domestic.

Tempat berkemah ini merupakan danau air tawar yang berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, atau diantara Lumajang dan Malang. Disini kamu bisa menikmati suasana sunrise, sunset, perbukitan, danau di atas gunung, kabut, udara dingin, pemandangan Gunung Semeru dan sebagainya.

Untuk bisa sampai disini kamu harus melewati rute dari Lumajang sejauh 41,7 km jika lewat Jalan Semeru. Biasanya tempat ini digunakan para pendaki Gunung Semeru untuk transit dan moto-camping. Jika di siang hari kamu menikmati hijaunya pemandangan, maka di malam kamu akan disuguhkan gemerlap bintang yang tidak akan terlupakan.

  1. Coban Rais

Siapa yang ingin moto-camping dekat air terjun? Jika itu kamu, maka cobalah datang ke Coban Rais. Disana kamu bisa menikmati kemah dengan pemandangan alam cantik, udara yang sejuk, taman bunga, dan berbagai spot foto menarik.

Lokasinya ada di Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Malang. Selain kemah kamu juga bisa mengunjungi wisata De Kleine Batu dan Batu Flower Garden. Bahkan di Coban Rais sendiri sudah tersedia flying fox, sepeda terbang, hammock tower dan juga taman bunga.

  1. Camping Ground Gazebo Dolo

Lokasinya ada di Kediri, Jawa Timur. Bumi perkemahan ini merupakan lokasi hits jika ingin kemah di alam bebas. Di dekatnya terdapat air terjun Dolo sehingga selain udaranya sejuk kamu juga bisa menikmati pemandangan indah, termasuk lereng Gunung Wilis.

Untuk menuju kesini kamu bisa naik motor dan turun di Dusun Besuki, disana kamu bisa parkir dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki untuk bisa sampai di lokasi. Area camping-nya luas bisa juga kamu manfaatkan untuk aktivitas outbound bersama teman-temanmu.

  1. Bumi Perkemahan Ledok Ombo

Berlokasi di Desa Poncokusumo, Jawa Timur, tempat ini berdasarkan sejarah sudah berusia ratusan tahun. Namun suasananya masih sangat sejuk, asri, cocok untuk kamu yang ingin melipir dari perkotaan. Lokasi ini juga cocok untuk mengadakan diklat, karena areanya yang memang luas. Dan tidak lupa, disini kamu juga akan menikmati tingginya hutan pinus yang indah dan cantik. 

  1. Kakek Bodo Campground

Tempat berkemah ini lokasinya dekat dengan wisata air terjun Kakek Bodo dan Tretes Wisata Alam. Sehingga selain moto-camping kamu bisa sekaligus rekreasi dan menikmati dinginnya bersama keluarga. Lokasinya ada di lereng Gunung Welirang yang ada di Pasuruan.

Dari tempat ini kamu juga bisa menyaksikan air terjun alami yang mempunyai ketinggian 40 meter. Tenang saja fasilitas camping disini sudah lengkap dengan musholla, toilet dan tempat makan yang cukup banyak.

Itulah beberapa lokasi perkemahan yang bisa kamu pakai untuk membangun pengalaman moto-camping bersama keluarga dan teman-teman. Agar berkemah di alam bebas dengan motor sebagai kendaraan utama bisa berjalan lancar dan nyaman, pastikan motormu dipakai untuk perjalanan jauh.

Kamu juga bisa melengkapi asetmu tersebut dengan Asuransi Motor yang disediakan Igloo. Dengan asuransi Igloo, kamu akan mendapat pengalaman moto-camping yang tak terlupakan. Selain lebih nyaman tentu akan lebih aman karena kendaraan terlindungi dengan baik.

Baca Juga : Tips Memilih Asuransi Motor Khusus untuk Petualangan Unik di Daerah Terpencil

Nah bila kamu ingin mendapatkan asuransi motor dari Igloo untuk menghemat pengeluaran perbaikan motormu, berikut langkahnya:

  1. Buka website Igloo dan pilih kategori “Asuransi Motor”.
  2. Terdapat dua pilihan jenis asuransi motor di Igloo diantaranya Asuransi Motor Listrik dan Asuransi Motor. Nah kamu bisa pilih Asuransi Motor untuk jenis motor matic ataupun bebek.
  3. Silahkan klik “Cari di Sini” pada jenis asuransi motor yang kamu butuhkan.
  4. Isikan informasi kendaraan motor yang kamu gunakan.
  5. Bayarkan preminya lewat payment yang tersedia.
  6. Polis akan terbit jika pembayaranmu sudah terkonfirmasi.

Pembelian asuransi motor di Igloo adalah keputusan yang tepat karena mereka menawarkan Diskon mulai dari 25%. Bukan hanya motor, akan tetapi di Igloo Asuransi Mobil juga berkesempatan memperoleh Diskon mulai dari 25% jika kamu langsung membelinya sekarang juga.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu