Tips Memilih Asuransi Motor Khusus untuk Petualangan Unik di Daerah Terpencil

Asuransi Motor Khusus untuk Petualangan Unik
Table of Contents

Motor merupakan salah satu aset yang mempunyai nilai jual tinggi dan biaya perawatan yang cukup menguras kantong. Maka tak heran, untuk melindungi aset tersebut banyak diantara kamu yang memanfaatkan asuransi motor untuk mendapatkan perlindungan dan ganti rugi jika perlu dilakukan perbaikan pada kendaraan tersebut.

Apalagi motor yang kamu miliki sering digunakan untuk petualangan ke daerah-daerah terpencil. Tentu perawatan yang kamu lakukan harus lebih ekstra untuk memastikan performa motor bagus. Selain itu perlindungan pada aset tersebut juga harus lebih beragam agar lebih nyaman dan aman jika harus kamu pakai untuk melakukan petualangan unik.

Nah untuk mendapatkan asuransi motor khusus petualangan unik yang terbaik kamu bisa mengikuti tips Igloo berikut ini. Dengan asuransi ini kamu akan mendapatkan perlindungan saat berkendara di daerah terpencil.

Asuransi Motor Khusus untuk Petualangan Unik: Perlindungan saat Berkendara di Daerah Terpencil

Daerah terpencil mempunyai medan yang beragam bahkan cenderung ekstrem, sehingga untuk melaluinya kamu membutuhkan kondisi kendaraan yang optimal. Karena saat kamu melewatinya ban motor akan cepat tipis, efisiensi bahan bakar menurun, sehingga akhirnya kendaraan pun tidak akan berumur panjang. Oleh karena itu, untuk meminimalisir kerugian yang kamu rasakan kamu bisa menggunakan asuransi motor yang terpercaya.

Agar mendapatkan asuransi motor khusus untuk petualangan unik yang kamu butuhkan, berikut ini beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum membelinya:

  1. Harus Sesuai Kebutuhan

Pertama kamu harus menentukan jenis perlindungan seperti apa yang motor kamu butuhkan. Kamu bisa mempertimbangkan kondisi mesin motor, usia, medan yang dilalui dan berbagai kondisi detail motor lainnya.

Spesifikasi kendaraan menjadi poin penting penilaian perusahaan asuransi untuk menentukan besar premi yang kamu bayarkan.

  1. Pahami Detail Produk Asuransi

Tahukah kamu masing-masing dari jenis asuransi bisa memberikan perlindungan manfaat yang berbeda-beda untuk kamu? Bahkan masing-masing perusahaan tersebut juga mempunyai kebijakan dan aturan yang berbeda untuk produk asuransinya.

Oleh karena itu, kumpulkan berbagai informasi dan pelajari detailnya agar tidak salah dalam memilih asuransi.

  1. Jangan Terpaku pada Satu Asuransi Saja, Bila Perlu Lakukan Perbandingan dari Beberapa Asuransi Motor

Pelajari beberapa produk asuransi motor, mulai dari keunggulannya dan kekurangan dari masing-masing produk. Selain melakukannya secara online, kamu juga bisa mendatangi produsen asuransi secara langsung untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Untuk mendapatkan informasi produk secara online kamu bisa mengaksesnya lewat website resmi dan media sosial perusahaan asuransi.

  1. Pilih yng Sesuai dengan Kondisi Keuangan

Meskipun kamu ingin mendapatkan layanan perlindungan yang beragam, kamu tetap harus realistis. Artinya sesuaikan dengan kemampuanmu membayar premi, karena semakin banyak perlindungan yang ingin kamu dapatkan harga premi yang dibayar juga semakin besar. Sehingga nantinya tidak akan terjadi risiko gagal bayar di masa yang akan datang.

  1. Kamu Bisa Pertimbangkan Asuransi yang Disarankan Dealer

Jika kendaraan motor baru beli dealer, biasanya pihak dealer akan menawarkan rekomendasi asuransi motor yang bisa kamu pertimbangkan. Pihak dealer tentu sudah lebih berpengalaman daripada kamu sendiri dalam memilih asuransi. Mereka jelas tahu mana yang bagus dan mana yang layak untuk kamu beli.

Meskipun begitu, jangan menjadikan rekomendasi yang mereka berikan satu-satunya pilihan. Kamu masih bisa membandingkannya dengan asuransi motor khusus petualangan unik yang lain.

  1. Pastikan Perusahaan Asuransi Motor yang Kamu Pilih adalah yang Terbaik

Untuk mendapatkan asuransi motor terbaik kamu bisa melihat beberapa hal. Diantaranya bagaimana kredibilitasnya, lihat testimoni atau review yang pelanggan berikan, buatlah rasio keluhan sebelum kamu jadi membelinya. Selain itu juga lihat bengkel rekanan yang menjalin kerjasama dengan asuransi tersebut sekaligus penyebarannya di seluruh Indonesia.

Jika kamu berkunjung ke daerah terpencil, maka pastikan disana ada bengkel rekanan dari perusahaan asuransi yang kamu pilih. Kemudian lihat keseluruhan fiturnya dan mudah atau tidaknya prosedur pengajuan klaimnya. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah mendapatkan pilihan asuransi motor yang tepat.

Perlindungan saat Berkendara di Daerah Terpencil dengan Asuransi Motor Khusus

Di Igloo, kamu bisa mendapatkan asuransi motor yang cocok untuk petualangan unik yang kamu lakukan nanti di daerah terpencil. Kenapa?

Karena di Igloo kamu bisa mendapatkan ganti rugi apabila terjadi kehilangan atau kerusakan motor secara total. Misalnya karena tergelincir, teperosok, benturan, tabrakan, pencurian dan sebagainya. Selain itu bila terjadi bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, tanah longsor dan erupsi vulkanik kamu juga bisa mendapatkan ganti rugi.

Proses pengajuan klaim asuransinya juga mudah, cepat dan cashless. Berikut cara mengajukan klaim asuransi TLO atau Total Loss Only di Igloo.

  1. Masuklah ke portal layanan pelanggan Igloo, dapatkan e-polis yang sudah diterbitkan.
  2. Persiapkan dokumen klaim yang dibutuhkan. Diantaranya nomor polis asuransimu, foto kerusakan motor, dan dokumen pendukung lain.
  3. Untuk pengajuan klaim, kamu bisa mengirimkan detail dan dokumen klaim di aplikasi Autocillin maksimal 5 hari setelah kecelakaan terjadi.
  4. Proses klaim akan memakan waktu 7 hari kerja setelah dokumen kamu lengkapi. Dan ganti rugi akan kamu dapatkan dalam waktu 14 hari kerja setelah klaim yang kamu ajukan disetujui.

Itulah cara memilih asuransi motor untuk petualangan unik yang akan kamu lakukan. Usahakan kamu membelinya sebelum perjalanan kamu lakukan agar kamu mendapat perlindungan saat berkendara di daerah terpencil.

Baca Juga : Gabungan 3 Negara, Lakukan Tantangan Lintas Negara dengan Motor Off-Road

Nah bila kamu ingin mendapatkan asuransi motor dari Igloo untuk menghemat pengeluaran perbaikan motormu, berikut langkahnya:

  1. Buka website Igloo dan pilih kategori “Asuransi Motor”.
  2. Terdapat dua pilihan jenis asuransi motor di Igloo diantaranya Asuransi Motor Listrik dan Asuransi Motor. Nah kamu bisa pilih Asuransi Motor untuk jenis motor matic ataupun bebek.
  3. Silahkan klik “Cari di Sini” pada jenis asuransi motor yang kamu butuhkan.
  4. Isikan informasi kendaraan motor yang kamu gunakan.
  5. Bayarkan preminya lewat payment yang tersedia.
  6. Polis akan terbit jika pembayaranmu sudah terkonfirmasi.

Pembelian asuransi motor di Igloo adalah keputusan yang tepat karena mereka menawarkan Diskon mulai dari 25%. Bukan hanya motor, akan tetapi di Igloo Asuransi Mobil juga berkesempatan memperoleh Diskon mulai dari 25% jika kamu langsung membelinya sekarang juga.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu