Jangan Salah Pilih, Kenali Pentingnya Memiliki Asuransi Mobil yang Tepat saat Mudik Lebaran

asuransi mobil mudik lebaran
Table of Contents

Jelang mudik lebaran beberapa minggu lagi kamu pasti sudah menyiapkan sejumlah rencana yang akan kamu lakukan selama di kampung halaman. Tapi jangan terlalu fokus pada rencana selama di kampung halaman, hal utama yang patut kamu pikirkan adalah perjalanan selama mudik. Terutama faktor keselamatan dan kenyamanan anggota keluarga yang kamu ajak mudik.

Selain perlindungan jiwa, saat mudik lebaran kamu juga harus mempertimbangkan perlindungan aset selama perjalanan. Karena tidak bisa kita pungkiri ketika arus mudik nanti angka kecelakaan kendaraan sudah pasti mengalami peningkatan. Banyak faktor yang menyebabkan kecelakaan terjadi mulai dari kelalaian pengemudi hingga kondisi mobil yang kurang mendukung untuk perjalanan jauh.

Untuk itu, asuransi mobil penting untuk kamu miliki saat mudik Ramadan nanti. Nah apabila kamu masih ragu untuk membelinya, berikut Igloo akan mengenalkan pentingnya memiliki asuransi mobil yang tepat saat mudik Ramadan 2024 nanti.

Pentingnya Memiliki Asuransi Mobil yang Tepat saat Mudik Ramadan

Ada begitu banyak pemudik yang melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi bersama keluarganya. Tentunya hal ini juga meningkatkan risiko perjalanan selama mudik Ramadan tahun 2024. Ada berbagai risiko yang bisa terjadi seperti mobil mogok, tindak kejahatan hingga kecelakaan dalam perjalanan. Oleh karena itu, selain asuransi kesehatan kamu juga membutuhkan asuransi mobil untuk mengantisipasi hal buruk yang terjadi selama mudik.

Nah lebih jelasnya, berikut ini pentingnya memiliki asuransi mobil yang tepat saat mudik Ramadan nanti. Ingat, lebih baik mencegah daripada kamu tidak siap dengan kemungkinan yang terjadi saat mudik.

  • Mengelola risiko saat perjalanan mudik

Dengan asuransi mobil yang kamu miliki, kamu bisa memastikan apabila risiko buruk terjadi selama perjalanan kamu sudah siap dengan solusinya.

  • Menghindari kerugian finansial yang besar

Ingat, merencanakan mudik berarti kamu juga harus siap dengan kebutuhan yang harus kamu penuhi. Budget harus kamu tetapkan di awal agar selama perjalanan mudik hingga di kampung halaman nanti kamu tidak mengalami over budget. Pengeluaran berlebih atau tidak terprediksi dalam jumlah yang besar biasanya terjadi jika mobil yang kamu kendarain bermasalah.

Kamu tidak mungkin meninggalkan mobil di pinggir jalan dan berpindah menggunakan angkutan lain. Pasti kamu lebih memilih memperbaiki masalah yang terjadi pada mobilmu dan mengingat ini adalah momen lebaran maka rate harga perbaikan motor akan jauh meningkat. Alhasil, terjadi pembengkakan pada budget mudik Ramadanmu.

Nah jika kamu mempunyai perlindungan asuransi untuk mobil pribadi yang kamu kendarai, maka kerugian finansial yang kamu alami akan jauh lebih terminimalisir dan tidak over budget.

  • Mendapat jaminan karena kecelakaan

Banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas saat mudik Ramadan sangat penting untuk diantisipasi. Karena selain kerugian secara fisik, kamu juga bisa mengalami kerugian aset. Selain itu juga penumpang akan menjadi korban baik itu karena luka ringan maupun berat. Maka, kamu membutuhkan perlindungan khusus yang bisa menjamin kondisi tersebut.

Dengan adanya jaminan karena kecelakaan kamu bisa mendapat perlindungan risiko menyeluruh atau sesuai dengan jumlah premi yang kamu bayarkan. Dan kamu sebagai pemilik asuransi juga bisa mendapat penanganan yang terbaik.

  • Mendapat jaminan atas kehilangan kendaraan

Mudik Ramadan juga rawan atas kejadian mobil atau kendaraan yang hilang. Terutama di area parkir umum, saat parkir di tempat yang tidak semestinya, atau saat mobil kamu tinggal mudik ke kampung halaman.

Nah bila ini terjadi pada kamu, maka kamu bisa memanfaatkan jaminan perlindungan untuk mendapatkan ganti rugi yang kamu alami.

  • Perlindungan mobil yang dibawa mudik Ramadan

Pemakaian mobil saat mudik Ramadan memerlukan perhatian khusus, misalnya terkait kekuatan mesin dengan jarak tempuh yang akan kamu lalui nanti apakah sesuai atau butuh perawatan lagi.

Sebelum memulai perjalanan mudik, performa mobil membutuhkan pengecekan secara menyeluruh. Tujuannya untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi saat perjalanan nanti. Karena mobil yang digunakan untuk perjalanan jauh membutuhkan performa mesin yang bagus untuk bisa berjalan optimal.

Nah untuk meminimalisir biaya pengecekan keseluruhan kamu bisa menggunakan asuransi mobil yang mempunyai jaminan penambahan yang kamu butuhkan. Dengan begitu asuransi bisa mengcover biaya perawatan mobil sebelum mudik Ramadan.

  • Adanya perlindungan tambahan

Dengan adanya perlindungan tambahan pada asuransi mobil yang kamu miliki, maka kamu bisa mendapatkan jaminan perlindungan dari berbagai risiko yang tidak terduga di luar perlindungan utama. Diantaranya perlindungan dari bencana alam seperi banjir dan gempa bumi. Di samping bencana alam, kamu juga bisa mendapat perlindungan dari kerusuhan dan aksi merugikan lainnya yang terjadi saat mudik.

Adanya tambahan perlindungan juga sangat menguntungkan, karena dapat menanggung kerugian saat kamu menabrak pengendara lain atau akibat banting setir.

Itulah tadi berbagai alasan pentingnya memiliki asuransi mobil yang tepat saat mudik Ramadan. Jika kamu belum memiliki asuransi mobil untuk perjalanan mudik Ramadan nanti, kamu bisa memiliki Asuransi Mobil dari Igloo.

Baca Juga : Jelang Buka Puasa, Ini Tips Memilih Tempat Istirahat yang Nyaman untuk Berbuka Puasa

Dengan asuransi dari Igloo, kamu akan mendapat berbagai manfaat perlindungan selama perjalanan. Sehingga perjalanan akan lebih nyaman dan aman bagi semua anggota keluarga yang ikut kamu mudik.

Nah di Igloo kamu bisa membeli asuransi mobil dan cukup hanya beberapa langkah saja kamu sudah bisa mendapatkan polisnya, ini caranya:

  • Buka halaman “Asuransi Mobil” di website Igloo
  • Disana kamu bisa memilih Asuransi Mobil TLO atau Asuransi Mobil Komprehensif.
  • Kemudian, klik “Cari di Sini” pada jenis kendaraan yang kamu inginkan.
  • Isikanlah informasi lengkap terkait kendaraanmu
  • Segera lakukan pembayaran melalui metode payment yang kamu inginkan. Bisa lewat e-wallet, dan virtual accounts lainnya.
  • Bila pembayaran sudah diterima, polis akan segera diterbitkan.

Di Igloo, selain kamu bisa memiliki Asuransi Mobil, kamu juga bisa memiliki asuransi lain sesuai kebutuhan. Diantaranya ada Asuransi Hewan Peliharaan, Asuransi Kesehatan, Asuransi Motor, dan Asuransi Perjalanan. Proses pembeliannya sudah pasti mudah dan cara klaimnya juga tidak akan menyusahkanmu.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu