Petualangan Outdoor: Mendaki Gunung Tertinggi atau Meresapi Keindahan Lautan

Petualangan Outdoor: Mendaki Gunung Tertinggi atau Meresapi Keindahan Lautan
Table of Contents

Indonesia mempunyai banyak gunung dan lautan yang luas yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Sehingga mendukung semua petualangan outdoor yang ingin kamu lakukan. Termasuk aktivitas menantang seperti mendaki dan menyusuri keindahan lautan Indonesia.

Nah kali ini, agar petualangan outdoor yang kamu lakukan lebih bermakna dan memorable. Igloo punya beberapa rekomendasi tempat mendaki dengan spot cantik yang tidak boleh kamu lewatkan. Selain itu juga, kamu harus meresapi keindahaan lautan dengan mengunjungi pantai-pantainya yang cantik.

Mendaki Gunung Tertinggi di Pulau Jawa, Temukan Spot Cantik Ini

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi yang bisa kamu temukan di pulau Jawa. Yaitu di ketinggian 3676 mdpl, sehingga sudah pasti keindahan alam di atas sana sudah pasti cantik dan memukau.

Nah apabila kamu memang hobi mendaki, cobalah mendaki gunung tertinggi ini dan temukan berbagai spot cantik yang sayang jika dilewatkan.

  1. Ranu Pani

Pertama, jika kamu mendaki Gunung Semeru jangan lupa untuk berhenti di Ranu Pani. Karena ini adalah danau pertama yang akan kamu jumpai di awal penanjakan. Lokasinya ada di desa Ranu Pani yang ada di kecamatan Sendoro, Lumajang.

Ranu Pani sendiri mempunyai luas 1 hektare, soal pemandangan alamnya sudah pasti sangat memanjakan mata. Bahkan boleh dibilang Ranu Pani adalah gerbang selamat datang bagi mereka yang masuk sebelum kamu melanjutkan perjalanan mendaki Gunung Semeru.

  1. Ranu Regulo

Dari Ranu Pani kamu akan berjalan selama 1,5 jam menuju Ranu Regulo. Disana kamu akan menyaksikan hamparan danau yang indah dan menghijau. Lokasi ini berada di ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut sehingga suhunya sangat dingin.

Ranu Regulo juga sangat mendukung aktivitas seperti gathering,baik bersama teman maupun keluarga. Apalagi saat sore hari, kamu akan melihat warna unggu kejinggaan yang membentang di atas langit dan cerminannya terlihat dari Ranu Regulo. Sedangkan saat pagi, suasananya akan berembun dan berkabut sehingga terkesan eksotis dan mistis tentunya. Akan tetapi jika langit sedang cerah, maka kamu akan menemukan hamparan bintang yang tersebar di langit Eanu Regulo.

  1. Ranu Derungan

Danau berikutnya kita kenal dengan Ranu Derungan, di spot ini kamu akan menemukan danau dengan luas 0,25 hektare yang indah tetapi mistis. Lokasinya ada di ketinggian 830 meter di atas permukaan laut, dimana lokasi ini dikelilingin oleh tebing dan hutan yang menjadi rumah bagi berbagai satwa liar Indonesia.

Selain indah, danau ini juga mempunyai nilai sejarah yang patut untuk kamu ketahui. Dimana pada zaman Belanda tempat tersebut menjadi lokasi konservasi anggrek dan berbagai tanaman obat. Danau ini juga mempunya nama lain Lingo Rekisi karena disekitarnya banyak pohon rekisi.

  1. Ranu Kuning

Ranu kuning merupakan danau indah yang jarang diketahui orang, pasalnya untuk sampai ke lokasi ini medannya sangat sulit. Asal muasal Ranu Kuning dari cekungan yang terisi air hujan dan mirip dengan Ranu Pani.

  1. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo merupakan spot di sekitar Gunung Semeru yang sudah sangat populer. Karena lokasinya ada di jalur pendakian, di ketinggian 2.389 mdpl. Disini kamu bisa melihat sunrise dan banyak pendaki yang menjadikan lokasi ini sebagai pos peristirahatan sekaligus tempat dimana kamu bisa menikmati pemandangan alam yang membentang.

  1. Oro-Oro Ombo

Jika kamu mendaki di Gunung Semeru sempatkan untuk mendatangi spot cantik ini karena terdapat hamparan bunga Vebrana yang ikonik.

Nah selain petualangan outdoor di atas, kamu juga bisa meresapi keindahan lautan yang ada di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Kegiatan ini bisa menjadi alternatif jika kamu sudah pernah ke Gunung Semeru. 

Meresapi Keindahan Lautan di Pulau Jawa, Ternyata Pantainya Cantik-Cantik

Pulau Jawa selain terkenal dengan berbagai gunungnya, juga memiliki bentang alam lautan yang sangat cantik. Berikut ini keindahan lautan di Pulau Jawa dari berbagai pantainya yang bisa kamu kunjungi:

  1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang sekilas jika kamu perhatikan akan membuat kamu mengingat Tanah Lot yang ada di Bali. Karena disini kamu akan menemukan batu karang yang besar dan diatasnya terdapat Pura. Nah posisinya dekat dengan bibir pantai sehingga bisa kamu jadikan spot foto yang cantik.

Sayangnya aktivitas tersebut hanya bisa kamu lakukan saat air surut, jika pasang karang terssebut akan tenggelam dan tidak terlihat.

  1. Pantai Menganti

Pantai Menganti identic dengan perbukitan kapur yang indah. Lengkap dengan pasir putihnya dan air laut yang sangat jernih. Ukuran ombaknya juga sangat cocok jika kamu gunakan untuk berselancar loh.

Selain langsung di bibir pantai, kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai ini dari atas bukit hijau. Dimana ini adalah spot bersantai paling pas dan bisa buat kamu betah berlama-lama disana.

  1. Pantai Kedung Tumpang

Berikutnya ada Kedung Tumpang yang mempunyai batu karang mirip bentuk cerukan. Nah ketika terisi air laut, cerukan itu akan terlihat seperti kolam alami bertingkat. Kamu bisa menggunakan cerukan tersebut untuk sekedar berendam atau sekedar bersantai.

  1. Pantai Pasir Putih

Di Pangandaran ada Pantai Pasir Putih dengan lautan yang biru. Selain itu pantai ini juga mempunyai pemandangan laut yang ini, sehingga kamu wajib snorkeling jika datang kesini. Dan jika kamu datang sore hari, jangan lupa untuk menikmati sunset sambil menikmati aneka jajanan disana.

  1. Pantai Ngobaran

Pantai ini ada di deretan Gunung Kidul tepatnya di Jogja, di bibir pantainya terdapat Pura yang bisa kamu gunakan untuk spot foto.

Di samping pantai-pantai di atas masih banyak lagi pantai di Pulau Jawa yang mempunyai bentang alam yang cantik. Jika salah satu dari pantai di atas dekat dengan lokasimu sekarang, jangan lupa berkunjung yaa.

Itulah tadi petualangan outdoor yang bisa kamu lakukan, dengan mendaki gunung dan meresapi keindahaan lautan kamu akan menyadari bahwa betapa kayanya alam Indonesia. Nah sebelum memulai perjalanan keliling Pulau Jawa untuk mengunjungi berbagai wisata di atas, ada baiknya kamu membekali diri dengan Asuransi Perjalanan dari Igloo.

Dengan asuransi, kamu bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman tanpa khawatir akan situasi tidak terduga kedepannya, apalagi kamu seorang diri. Alangkah lebih baiknya jika melengkapi perjalanan dengan Asuransi Perjalanan dari Igloo.

Baca Juga : Mengenal Wisata Budaya: Menyelami Warisan Budaya Dunia Melalui Perjalanan

Di Igloo pembelian Asuransi Perjalanan juga cukup beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa mendapatkan polis yang kamu inginkan, berikut ini langkahnya:

  1. Buka website Igloo, pilih kategori “Asuransi Perjalanan”.
  2. Temukan asuransi perjalanan sesuai tujuanmu. Ada dua jenis yaitu Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional.
  3. Jika sudah, klik “Cari di Sini” pada asuransi perjalanan yang kamu inginkan.
  4. Isikan detail rencana perjalananmu, lalu klik “Cari Produk”.
  5. Igloo akan menampilkan beberapa rekomendasi polis Asuransi Perjalanan. Pilihlah asuransi yang paling banyak memberikan keuntungan.
  6. Bayarkan premi Asuransi Perjalanan yang sudah disepakati. Untuk pembayaran bisa kamu lakukan lewat transfer, kartu kredit, dan e-wallet.
  7. Bila pembayaran sudah terkonfirmasi, polis akan terbit dan kamu sudah bisa langsung memanfaatkannya.

Lengkapilah momen perjalananmu dengan Asuransi Perjalanan terbaik dari Igloo. Selain Asuransi Perjalanan, Igloo juga menyediakan berbagai asuransi lain seperti Asuransi Kesehatan, Asuransi Mobil, Asuransi Motor, dan Asuransi Hewan Peliharaan. Dapatkan penawaran menarik dan Diskon mulai dari 15% untuk setiap perjalanan Domestik dan Internasional yang kamu lakukan.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu