tempat liburan keluarga di bandung

6 Rekomendasi Tempat Liburan Keluarga di Bandung yang Paling Hits

Table of Contents

Bandung menawarkan beragam pengalaman liburan yang dapat dinikmati oleh wisatawan lokal maupun luar negeri, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata edukasi. Jika kamu berencana untuk berlibur di Bandung bersama keluarga, ada banyak tempat liburan yang bisa kamu kunjungi.

Namun, banyaknya tempat liburan di Bandung mungkin dapat membuat kamu bingung saat merencanakan liburan. Jadi, tergantung berapa lama kamu berlibur, kamu harus merencanakan liburan dengan cermat agar mendapatkan pengalaman liburan yang lebih memuaskan di Bandung.

 Nah, bagi kamu yang masih bingung akan tujuan wisata di Bandung, kali ini Igloo akan memberikan 6 rekomendasi tempat liburan di Bandung yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Rekomendasi Tempat Liburan Keluarga di Bandung

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Rekomendasi tempat liburan keluarga di Bandung yang pertama adalah Trans Studio Bandung, tempat ini merupakan sebuah tempat wisata bermain dengan konsep Indoor Theme Park. 

Trans Studio Bandung memiliki berbagai macam wahana permainan dan pertunjukan tersedia dan bisa untuk dinikmati bersama keluarga. Dengan luas sekitar 4.2 hektare, tempat liburan keluarga di Bandung ini memiliki 3 area bermain dengan tema yang berbeda yaitu Studio Central, The Lost City, dan Magic Corner.

Sebagai salah satu Indoor Theme Park terbesar dan paling komplit di Bandung, Trans Studio Bandung pasti akan memberikan kamu kesenangan tersendiri disaat mengunjungi bersama keluarga.

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.289A, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung

Harga Tiket: Senin-Jumat Rp200.000/orang | Sabtu-Minggu Rp300.000/orang

Jam Operasional: 10.00 – 17.00

Baca Juga: Mau Liburan ke Bali? Ini Rekomendasi Itinerary Bali yang Bisa Kamu Coba

2. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo

Beralih ke daerah Lembang, rekomendasi tempat liburan keluarga di Bandung selanjutnya adalah Lembang Park and Zoo. Berbeda dari kebun binatang pada umumnya, Lembang Park and Zoo mengusung tampilan arsitektur yang modern.

Kebun binatang yang memiliki luas sekitar 25 hektar ini dihuni oleh 350 ekor binatang yang terdiri dari pisces, reptilia, aves hingga mamalia. Selain berinteraksi dengan hewan, ada beberapa aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan seperti berkuda, memanah, bermain di playground, dan lain-lain.

Alamat: Jl. Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Harga Tiket: Senin-Jumat Rp50.000/orang | Sabtu-Minggu Rp70.000/orang

Jam Operasional: 09.00 – 17.00

3. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang

Masih di kawasan Lembang, selanjutnya kamu bisa mengunjungi Farmhouse Lembang yang terletak di jalan Raya Lembang No.108. Tempat liburan keluarga di Bandung yang satu ini menawarkan pengalaman wisata edukasi yang sangat memorable.

Ketika berkunjung di Farmhouse Lembang, kamu akan merasakan atmosfer pedesaan dan kehidupan peternakan ala Eropa. Kamu akan menemukan banyak spot-spot ikonik, seperti jembatan gembok cinta, Garden of Dream, Rumah Hobbit, dan lain-lain.

Farmhouse Lembang berlokasi di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Tempat wisata di Bandung ini buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Harga tiketnya Rp 30.000.

Alamat: Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat

Harga Tiket: Setiap Hari Rp30.000/orang

Jam Operasional: 08.00 – 18.00

4. Floating Market

Floating Market

Bosan berwisata kuliner dengan konsep yang biasa saja? Kunjungi tempat wisata kuliner yang satu ini! Di Floating Market kamu akan merasakan sensasi menyantap makanan di atas perahu apung!

Di sini, makanan yang dipesan akan diantar ke perahu kamu. Jadi, kamu dapat menikmati hidangan sambil menikmati suasana yang unik di sekitar danau. Selain makanan, kamu juga bisa menemukan berbagai barang kerajinan tangan dan souvenir yang dijual di perahu-perahu tersebut.

Alamat: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia

Harga Tiket: Rp30.000-Rp40.000/orang

Jam Operasional: 09.00 – 17.00

5. Paris Van Java Mall

Paris Van Java Mall

Berbeda dari mall pada umumnya, Paris Van Java atau juga biasa disebut PVJ ini memiliki desain arsitektur yang menarik, dengan elemen-elemen yang mengusung konsep bangunan ala Eropa. 

Mall ini terbagi menjadi tiga area yaitu, resort level, glamour level, sky level, dan concourse level. Selain berbelanja, ada juga wahana Skyfield, dimana kamu bisa melihat ratusan jenis spesies kupu-kupu di ladang dan taman buatan seluas 2.000 m2.

Alamat: Jl. Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 

Harga Tiket: Gratis

Jam Operasional: 10.00 – 22.00

Baca Juga: 7 Cara Membuat Itinerary yang Sering Digunakan Traveller

6. De’ Ranch

De' Ranch

Ingin merasakan sensasi menjadi Cowboy Wild West ala Texas? Tidak usah jauh-jauh ke Amerika, di De’ Ranch Bandung, kamu bisa mencoba pengalaman berkuda menggunakan kostum koboi yang autentik!

Tempat wisata seluas lima hektar ini diselimuti oleh hamparan rumput hijau yang kelilingi oleh Gunung Putri, Burangrang, dan Gunung Tangkuban Perahu. Selain berkuda, ada juga wisata permainan air yang tidak kalah seru.

Alamat: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Harga Tiket: Rp15.000/orang

Jam Operasional: 09.00 – 17.00

Bagaimana? Bandung ternyata memiliki banyak tempat liburan yang menarik, bukan? Kira-kira tempat liburan Bandung mana yang akan kamu singgahi bersama keluarga? 

Sebelum menghabiskan waktu libur kamu di Bandung bersama keluarga, pastikan untuk memiliki asuransi perjalanan terbaik dari Igloo yang akan memberikan ketenangan pikiran selama perjalanan, serta melindungi dari risiko finansial yang tidak terduga.

Untuk melakukan pembelian asuransi perjalanan, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Perjalanan” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-perjalanan
  2. Pilih jenis asuransi kendaraan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis perjalanan yang diinginkan
  4. Masukan informasi perjalanan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit.
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Selain Asuransi Perjalanan, Igloo juga menyediakan berbagai produk asuransi lainnya, termasuk Asuransi Kesehatan untuk melindungi kamu dan keluarga dari biaya medis yang tidak terduga, Asuransi Mobil dan motor untuk melindungi kendaraan berharga, serta Asuransi Hewan Peliharaan untuk memberikan perawatan terbaik bagi teman berbulu kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu