itinerary bali

Mau Liburan ke Bali? Ini Rekomendasi Itinerary Bali yang Bisa Kamu Coba

Table of Contents

Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah mendunia. Salah satu bagian dari Kepulauan Sunda Kecil ini memang terkenal memiliki beberapa ciri khas yang dapat membuat kamu ingin tinggal di sana. Namun, jika waktu kamu mepet dan tetap ingin berlibur di Bali, itinerary Bali 3 hari 2 malam ini bisa kamu coba.

Dalam itinerary Bali 3 hari 2 malam ini, kamu akan menjelajahi 3 wilayah di Bali yang sering dikunjungi oleh wisatawan. 3 wilayah tersebut adalah Kuta, Kintamani, dan Ubud. masing-masing wilayah memiliki daya tariknya tersendiri.

Lantas, apa saja destinasi wisata yang akan kamu kunjungi dalam itinerary bali 3 hari 2 malam ini?

Rekomendasi Itinerary Bali 3 Hari 2 Malam

1. Hari Pertama – Kuta

itinerary bali

Itinerary Bali di hari pertama, kamu bisa langsung menjelajahi kawasan Kuta yang terletak di Bali Selatan. Di kawasan ini memiliki banyak sekali aktivitas yang sangat seru. Mulai dari berselancar, belanja, mengsinggahi restoran dan klub malam, hingga mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat. 

Untuk memandu aktivitas kamu selama di Kuta, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang harus kamu kunjungi di hari pertama itenerary Bali ini:

  • Pantai Kuta

Saat tiba di Kuta, destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi adalah pantai Kuta. Pantai ini terkenal dengan pantainya yang indah, dengan pasir putih yang luas dan gelombak ombak indah.

Pantai Kuta terletak di bagian selatan Pulau Bali, sekitar 10 kilometer sebelah selatan dari pusat Kota Denpasar. Di pantai ini, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru seperti surfing, berenang, bermain voli, atau hanya sekedar berjemur. 

  • Beachwalk Shopping Center

Setelah bersenang-senang di pantai Kuta, destinasi wisata selanjutnya adalah Beachwalk Shopping Center yang terletak di seberang pantai Kuta. 

Mall dengan konsep terbuka ini memiliki banyak toko-toko branded seperti Body & Soul, Victoria’s Secret, Zara, H&M, Guess, Stradivarius, Bershka, Fossil, dan The Body Shop. Mall ini juga memiliki banyak tempat makan yang bisa kamu pilih, mulai dari makanan lokal hingga internasional.

  • LXXY Bali

Untuk mengakhiri hari pertama itinerary Bali ini, kamu bisa menghabiskan waktu di LXXY Bali. Tempat ini merupakan salah satu nightclub terbaik di Bali, dimana kamu bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman diiringi dengan lantunan musik yang akan membuat malam kamu semakin memorable.

2. Hari Kedua – Kintamani

itinerary bali

Di hari kedua, kamu bisa pergi ke daerah Kintamani yang berokasi sekitar 60 km dari pusat kota Denpasar. Kintamani dikenal sebagai daerah berselimut kabut, terutama pada pagi hari. Terlepas dari itu, kintamani memiliki berbagai macam destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewati, berikut adalah rekomendasinya:

  • Gunung Batur

Gunung Batur adalah salah satu destinasi wisata populer di Kintamani. Gunung berapi yang masih aktif ini empat jalur pendakian yaitu melalui Pasar Agung, Toya Bungkah, Serongga, dan Bukit Mentik. Ketika sampai puncah gunung, kamu bisa melihat matahari terbit sembari menikmati pemandangan sekitar gunung yang indah.

  • Batur Natural Hot Spring

Setelah turun dari gunung Batur, kamu bisa merilekskan tubuh di Batur Natural Hot Spring. Tempat pemandian air panas ini terletak di Jalan Toya Bungkah, Desa Batur. Di sini, kamu bisa berendam di air hangat sembari melihat pemandangan gunung dan danau yang sejuk. 

Tidak pemandian air panas, tempat ini juga memiliki berbagi macam fasilitas seperti, café, live musik, spot foto estetik, dan mini bar.

3. Hari Ketiga – Ubud

itinerary bali

Di hari terakhir, rekomendasi tempat yang harus kamu kunjungi di itinerary Bali ini adalah Ubud. Daerah ini merupakan  pusat seni dan budaya Bali. Kamu akan berbagai macam galeri seni, pertunjukan tari tradisional, dan pertunjukan budaya. Jadi, jika kamu ingin beli oleh-oleh khas Bali, di sinilah tempatnya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang harus kamu kunjungi di Ubud:

  • Monkey Forest Ubud

Destinasi wisata Ubud pertama yng harus kamu kunjungi adalah Monkey Forest Ubud. Tempat ini merupakan hutan lindung yang masih asri dan terdapat banyak kera yang tinggal di sana. Di hutan ini, kamu bisa berinteraksi kera-kera yang sudah jinak tersebut. 

Selain berinteraksi dengan kera, kamu juga akan menemukan Pura Dalem Agung Padangtegal Ubud yang bisa dijadikan spot foto.

  • Ubud Art Market

Nah, bagi kamu yang ingin membeli oleh-oleh khas Bali, itinerary Bali selanjutnya adalah mengunjung Ubud Art Market yang terletak di Jalan Raya Ubud No.35. Di pusat belanja ini, kamu akan menemukan berbagai macam hasil seni karya masyarakat Bali seperti kaos barong, perhiasan khas Bali, camilan, hingga patung dengan ukiran khas Bali. 

Sebelum berbelanja, pastikan kamu membawa uang cash, ya!

Itulah itinerary Bali 3 hari 2 malam yang bisa kamu jadikan panduan. Sebelum menghabiskan waktu libur kamu di Bali, pastikan untuk memiliki asuransi perjalanan terbaik dari Igloo yang akan memberikan ketenangan pikiran selama perjalanan, sert melindungi dari risiko finansial yang tidak terduga.

Untuk melakukan pembelian asuransi perjalanan, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Perjalanan” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-perjalanan
  2. Pilih jenis asuransi kendaraan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis perjalanan yang diinginkan
  4. Masukan informasi perjalann kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit.
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Selain asuransi perjalanan, Igloo juga menyediakan berbagai produk asuransi lainnya, termasuk asuransi kesehatan untuk melindungi kamu dan keluarga dari biaya medis yang tidak terduga, asuransi mobil dan motor untuk melindungi kendaraan berharga, serta asuransi hewan peliharaan untuk memberikan perawatan terbaik bagi teman berbulu kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu