Rekomendasi Itinerary Kuala Lumpur 3 Hari 2 Malam

Table of Contents

Karena letaknya bersebelahan dengan Indonesia, Kuala Lumpur telah menjadi salah satu tempat favorit warga Indonesia untuk berlibur. Nah, bagi kamu yang ingin merencanakan liburan di ibu kota Malaysia ini, itinerary Kuala Lumpur 3 hari 2 malam ini bisa kamu jadikan panduan.

Dengan itinerary atau rencana perjalanan, waktu yang kamu miliki untuk mengeksplorasi tujuan kamu di Kuala Lumpur pasti akan lebih maksimal dan memuaskan. Pasalnya, dengan waktu terbatas, tentu saja kamu tidak bisa mengunjungi setiap destinasi wisata yang ada di Kuala Lumpur.

Oleh karena itu, yuk, mari kita lihat destinasi wisata apa saja yang harus kamu kunjungi dalam  itinerary Kuala Lumpur 3 hari 2 malam ini.

Itinerary Kuala Lumpur 3 Hari 2 Malam

Itinerary Kuala Lumpur Hari 1

Bukit Bintang

Bukit Bintang

Setiba di Kuala Lumpur, destinasi wisata pertama dalam itinerary Kuala Lumpur ini adalah Bukit Bintang. Kawasan yang terletak dekat dengan KLCC ini merupakan surga bagi kamu yang suka belanja.

Di sini, kamu akan menemukan berbagai pusat perbelanjaan mewah, restoran, cafe, hingga hotel berbintang. Jika sudah puas jalan-jalan mengelilingi Bukit Bintang, kamu bisa melipir ke tempat pijat refleksi yang ada di kawasan tersebut.

China Town

China Town

Untuk mengakhiri itinerary Kuala Lumpur hari pertama, kamu bisa mengunjungi China Town di malam hari. Tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Petaling Street. Di sini, kamu akan menemukan berbagai macam tempat belanja dan juga kuil-kuil yang masih dijaga dan dirawat.

Nah, dari sore hingga malam hari, tempat wisata ini berubah menjadi pasar malam yang  diterangi dengan lampu neon dan lampion. Jika kamu datang di hari yang tepat, mungkin kamu akan melihat beberapa pertunjukan budaya Tionghoa yang diselenggarakan di dekat kuil-kuil tersebut.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Itinerary Kuala Lumpur Hari 2

Batu Caves

Batu Caves

Itinerary Kuala Lumpur hari kedua bisa dimulai dengan mengunjungi Batu Caves. Tempat wisata ini memiliki patung Dewa Muragan yang merupakan salah satu ikon dari Malaysia. Tentunya, kamu bisa mengambil foto dengan patung emas setinggi 42 meter tersebut untuk diabadikan.

Batu Caves, memiliki empat tempat menarik yang harus kamu kunjungi:

  • Temple Cave atau Cathedral Cave 
  • Dark Cave
  • Cave Villa
  • Ramayana Cave

Genting Highland

Genting Highland

Setelah mengeksplorasi warisan kultural Malaysia di Batu Caves, destinasi wisata selanjutnya adalah Genting Highland. Destinasi wisata ini terletak pada ketinggian sekitar 1.800-2.000 meter di atas permukaan laut. 

Tentunya, kamu akan merasakan udara pegunungan yang masih sejuk, jadi ada baiknya untuk menyiapkan baju lapis agar tidak kedinginan. Selain pemandangan yang indah, Genting Highland memiliki berbagai macam fasiltias menarik seperti hotel, kasino, cable car, dan taman bermain.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Liburan Keluarga di Bandung yang Paling Hits

Itinerary Kuala Lumpur Hari 3

Menara Petronas

Menara Petronas

Ketika berlibur ke Kuala Lumpur, rasanya kurang lengkap jika belum mengunjungi Menara Petronas. Menara Kembar ini memiliki total 88 lantai. tinggi 451,9 m, dan 40 lift/eskalator tiap menaranya. 

Sebagai wisatawan, tempat ini berfungsi sebagai tempat wisata dan shopping mall.  Di bawah gedung ini terdapat ada sebuah Taman KLCC & mall KLCC yang menyediakan jalur untuk jogging dan berjalan, kolam air mancur yang dihiasi pertunjukan cahaya, kolam rendam, dan arena bermain anak-anak.

Tentunya, kamu bisa berfoto-foto dan menikmati keindahan Kuala Lumpur dari Petronas Twin Tower lantai 41. Untuk naik ke atas, kamu akan menggunakan lift berkecepatan tinggi. 

Dataran Merdeka

Dataran Merdeka

Destinasi wisata terakhir di itinerary Kuala Lumpur ini adalah Dataran Merdeka. Destinasi wisata ini berada di depan Bangunan Sultan Abdul Samad. Dataran Merdeka memiliki nilai sejarahnya sendiri, karena di sinilah Malaysia memproklamirkan kemerdekaannya dari penjajahan Inggris.

Di sekitar kawasan ini terdapat beberapa tempat yang harus kamu kunjungi seperti:

  • Bangunan Sultan Abdul Samad
  • Muzium Tekstil Negara
  • Kuala Lumpur City Gallery
  • Panggung Bandaraya

Nah, jika kamu beragama Muslim, jangan lupa untuk mengunjungi Masjid Jamek. Masjid ini dilengkapi dengan enam payung raksasa seperti yang ada di Masjid Nabawi. Kamu pasti akan terkagum ketika melihat arsitekstur dari Masjid Jamek.

Itulah itinerary Kuala Lumpur 3 hari 2 malam yang bisa kamu jadikan panduan. Sebelum menghabiskan waktu libur kamu di Kuala Lumpur, pastikan untuk memiliki asuransi perjalanan terbaik dari Igloo yang akan memberikan ketenangan pikiran selama perjalanan, serta melindungi dari risiko finansial yang tidak terduga.

Untuk melakukan pembelian asuransi perjalanan, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Perjalanan” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-perjalanan
  2. Pilih jenis asuransi kendaraan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis perjalanan yang diinginkan
  4. Masukan informasi perjalann kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit.
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Selain Asuransi Perjalanan, Igloo juga menyediakan berbagai produk asuransi lainnya, termasuk Asuransi Kesehatan untuk melindungi kamu dan keluarga dari biaya medis yang tidak terduga, Asuransi Mobil dan motor untuk melindungi kendaraan berharga, serta Asuransi Hewan Peliharaan untuk memberikan perawatan terbaik bagi teman berbulu kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu