tempat wisata di Korea Selatan

6 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Table of Contents

Di Korea Selatan terdapat banyak sekali tempat wisata menarik yang diminati oleh wisatawan dari berbagai macam negara. Mulai dari tempat wisata yang kaya akan budaya dan sejarah, hingga yang modern seperti pusat perbelanjaan yang tentunya tidak bisa ditemukan di negara lainnya. Lantas, di mana tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi?

Beberapa tempat wisata di Korea Selatan ini juga sering dijadikan tempat syuting dari berbagai macam culture pop Korea Selatan seperti musik K-pop, drakor, film, hingga fashion. Sebagai penggemar K-pop atau drakor, kamu pasti ingin melihat tempat-tempat tersebut secara langsung bukan?

Jika kamu memutuskan untuk berlibur di Korea Selatan, kali ini Igloo akan memberikan 7 rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan

1. Lotte World

Rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang pertama adalah Lotte World. Tempat wisata ini merupakan sebuah tempat rekreasi yang menawarkan berbagai macam wahana menarik untuk dicoba. 

Beberapa wahana favorit para wisatawan di Lotte World antara lain adalah wahana Histeria, Flume Ride, Giant Loop, Comet Express, Ghost House dan masih banyak lagi. 

Selain itu, kamu juga akan menemukan fasilitas seru lainnya seperti mall, bioskop, hotel, tempat bermain ice skating, hingga sebuah museum yang menampilkan sejarah Korea. Pada waktu tertentu, kamu juga bisa melihat World Carnival Parade yang penuh dengan warna.

FYI, Lotte World merupakan tempat syuting beberapa drakor seperti Full House, Stairway to Heaven, Hyde and Jekyll, Protect the Boss, dan juga acara variety show terkenal, Running Man.

2. Jeju Island

tempat wisata di Korea Selatan
Jeju Island, KOREA – OCTOBER 12: SONGSAN ILCHULBONG in Jeju do , South Korea – 12 OCTOBER 2014.

Jeju Island atau biasa juga disebut dengan Jeju-Do, adalah pulau terbesar di Korea Selatan. Pulau ini termasuk dalam 7 keajaiban alam yang baru dan dilindungi oleh UNESCO. Biasanya, banyak wisatawan dari berbagai macam negara yang pergi ke Jeju Islan untuk berbulan madu.

Tidak heran kalau Jeju Island masuk dalam tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi! Pulau ini penuh akan keindahan alam seperti pantai, pegunungan, tebing, hutan, air terjun hingga persawahan tradisional yang memanjakkan mata dan refreshing

Tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah, ada juga sebuah desa bernama Seongeup Folk Village yang terletak di sebelah barat Seongsan dibagian timur Jeju. Desa ini merupakan desa tradisional yang masih mempertahankan gaya hidup khas penduduk pulau Jeju.

3. Nami Island

Selain Jeju Island, temapt wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi adalah Nami Island. Keunikan dari pulau ini terletak pada bentuknya yang menyerupai bulan sabit dengan luas 430 ribu meter persegi. Pulau ini juga terkenal karena pernah dijadikan lokasi syuting drakor Winter Sonata. 

Pulau ini dihiasi dengan jalanan indah yang dikelilingi dengan pepohonan maple, ginko, dan metasequioa yang rindang. Di dalam pulau, kamu akan menemukan spot wisata seperti desa warna-warni Petite France, taman Garden of Morning Calm, dan masih banyak lagi.

4. Istana Gyeongbokgung

tempat wisata di Korea Selatan
Geyongbokgung Palace and car light at sunset in Seoul, South Korea.

Tempat wisata di Korea Selatan lainnya adalah Istana Gyeongbokgung, salah satu istana besar di Korea Selatan yang dibangun pada tahun 1395 oleh Raja Taejo, pendiri Dinasti Joseon. Istana ini bisa kamu kelilingi sembari melihat keindahan bangunan dan taman yang bersejarah.

Beberapa bangunan yang menjadi daya tariknya adalah Paviliun Gyeonghoeru, Kolam Hyangwonjeong, dan aula Geunjeongjeo. Pada pukul 10 pagi sampai jam 3 sore, terdapat juga upacara pergantian penjaga yang menarik untuk dilihat.

Agar mendapatkan pengalaman yang lebih autentik, istana ini menyediakan baju Hanbok yang bisa kamu sewa. Perlu dicatat bahwa istana ini memiliki jam kunjungan yang berbeda setiap tiga bulan sekali:

  • November-Februari: 09.00 – 17.00 KST
  • Maret-Mei: 09.00 – 18.00 KST
  • Juni-Agustus: 09.00 – 18.30 KST
  • September-Oktober: 09.00 – 18.00 KST.

5. Bukchon Hanok Village

“Bukchon” secara harfiah berarti “Desa Utara”. Lokasinya sendiri berada di sebelah utara istana Gyeongbokgung. Jadi, rekomendasi tempat wisata Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah desa Bukchon Hanok.

Desa yang kental dengan adat tradisional Korea Selatan ini penuh dengan rumah kayu tradisional yang masih terawat dengan baik. Rumah kayu ini disebut dengan “Hanok”.

Biasanya, banyak wisatawan yang menggunakan latar belakang desa Bukchon Hanok untuk aktivitas fotografi dan melihat acara-acara budaya tradisional Korea Selatan.

6. Museum Nasional Korea

tempat wisata di korea selatan

Museum Nasional Korea juga termasuk tempat wisata di Korea Selatan yang harus kamu kunjungi! Tempat ini cocok untuk kamu yang sedang melakukan wisata edukasi di Negeri Ginseng. Museum ini menyimpan banyak koleksi artefak, mulai dari seni, benda bersejarah, hingga barang-barang budaya tradisional. 

Di luar area museum, terdapat sebuah taman yang dilengkapi pepohonan yang besar dan tinggi yang bisa kamu kunjungi. Di taman tersebut juga terdapat kolam ikan bernama ‘Geoulmot’, dan paviliun ‘Cheongjamot’ beratap keramik biru.

Secara keseluruhan, tempat wisata di Korea Selatan banyak menggabungkan budaya, tradisi, dan teknologi. Tidak heran mengapa tempat wisata di Korea Selatan menjadi pilihan berlibur banyak wisatawan dari berbagai macam negara.

Jika kamu memilih Korea Selatan sebagai tujuan berlibur, ada baiknya untuk memiliki asuransi perjalanan terbaik dari Igloo yang akan memberikan ketenangan pikiran selama perjalanan, serta melindungi dari risiko finansial yang tidak terduga selama berlibur.

Dengan memiliki asuransi perjalanan dari Igloo, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat berupa perlindungan finansial terhadap kerugian karena kejadian tidak terduga selama perjalanan, tanggungan biaya kesehatan selama perjalanan, dan masih banyak lagi.

Untuk melakukan pembelian asuransi perjalanan, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Perjalanan” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-perjalanan
  2. Pilih jenis asuransi kendaraan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis perjalanan yang diinginkan
  4. Masukan informasi perjalann kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit.
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Selain asuransi perjalanan, Igloo juga menyediakan berbagai produk asuransi lainnya, termasuk Asuransi Kesehatan untuk melindungi kamu dan keluarga dari biaya medis yang tidak terduga, Asuransi Mobil dan Asuransi Motor untuk melindungi kendaraan berharga, serta Asuransi Hewan Peliharaan untuk memberikan perawatan terbaik bagi teman berbulu kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu