Takut Sakit Saat Perjalanan? Tenang, Ada Jaminan Rawat Jalan di Asuransi Perjalanan

asuransi rawat jalan
Table of Contents

Sakit saat sedang dalam perjalanan liburan memang sangatlah menyedihkan. Apalagi jika kamu sedang di negara orang dan baru pertama berkunjung kesana. Tentu harus menempuh beberapa prosedur dulu agar bisa mendapatkan perawatan di negara tersebut.

Meskipun sakit ringan dan bisa rawat jalan tetap saja kamu tidak bisa memasuki sembarang fasilitas kesehatan. Oleh karena itu, salah satu itinerary wajib yang harus kamu siapkan saat perjalanan ke luar negeri adalah asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan ialah jenis asuransi yang bisa memberikan kamu perlindungan selama dalam perjalanan, entah itu di Indonesia maupun di luar negeri. Karena situasi tak terduga bisa saja terjadi, termasuk saat tiba-tiba kamu sakit.

Di asuransi perjalanan ada berbagai manfaat pertanggungan yang bisa kamu dapatkan. Termasuk biaya medis dan rawat inap harian. Akan tetapi mahal atau tidak ya harga premi asuransi perjalanan internasional? Apakah sudah termasuk premi asuransi rawat jalan?

Berbagai Manfaat Utama Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan di Igloo bisa kamu gunakan untuk perjalanan domestik maupun internasional. Keduanya menawarkan banyak sekali manfaat utama dalam melindungimu selama perjalanan. Nah apa saja kira-kira manfaat membeli asuransi di Igloo:

  • Dapat Menanggung Kerugian Karena Hal yang Tidak Terduga

Dalam perjalanan bisnis atau liburan ke luar negeri kamu bisa saja mengalami keterlambatan penerbangan, bagasi telat datang dan pembatalan perjalanan secara tiba-tiba.

Dari kerugian yang kamu rasakan tersebut, perusahaan asuransi akan membayar ganti rugi sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati.

  • Bisa Menanggung Biaya Kesehatan

Selama perjalanan kamu juga bisa mengalami keadaan darurat, seperti sakit. Nah dengan asuransi ini maka biaya pengobatan rawat jalan dan berbagai biaya kesehatan lainnya bisa diganti.

Namun tentunya besarnya biaya pertanggungan, tergantung premi asuransi perjalanan yang kamu pilih. Untuk kebutuhan rawat jalan, pastikan harga yang kamu bayarkan termasuk premi asuransi rawat jalan. Sehingga kamu bisa berobat dengan mudah dan lebih aman.

  • Perlindungan dari Berbagai Kecelakaan

Kecelakaan bisa kamu alami kapan dan dimana saja. Termasuk saat kamu berlibur ke luar negeri. Kamu harus pastikan premi asuransi rawat jalan sudah termasuk dalam Plan asuransi perjalanan yang kamu pilih. Dengan begitu hal tak terduga bisa diantisipasi lebih awal.

Manfaat Pakai Asuransi Perjalanan

Tanpa asuransi perjalanan, liburan ke luar negeri memang sangat rawan. Apalagi jika wilayah tersebut terdampak endemi. Oleh karena itu asuransi perjalanan sangat penting untuk melindungi diri dan orang tersayang dari dampak buruk yang tidak terduga.

Nah berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan saat pergi perjalanan dengan asuransi:

  • Pikiran Lebih Tenang

Adanya asuransi bisa membuat kita tenang karena keamanan dan keselamatan kita sudah terjamin. Walaupun kamu pergi sendiri dan tanpa keluarga juga akan lebih aman, karena kamu sudah melakukan langkah antisipasi sebelum pergi.

  • Perlindungan Secara Finansial

Liburan ke luar negeri tentu tidaklah murah, jika kamu tidak punya tabungan berlebih tentu saja kamu harus memanage keuangan sebaik mungkin. Kamu pasti tidak mau kan setelah pulang dari liburan tabunganmu terkuras karena banyak pengeluaran tidak terduga.

Adanya asuransi akan membantu dalam mengcover biaya medis yang mahal bahkan membantu kamu saat kehilangan bagasi di bandara. Sehingga kamu tidak akan sendirian menyelesaikan permasalahan di negara orang, karena ada asuransi yang mengcover.

  • Menyediakan Bantuan Darurat 24/7

Dengan asuransi, maka kamu bisa mendapatkan bantuan darurat 24/7 termasuk diantaranya bantuan rawat jalan, evakuasi medis, dan pemulangan jenazah.

Dari banyaknya keuntungan yang bisa kamu dapatkan di atas, apakah premi asuransi perjalanan mahal?

Dapatkan Premi Asuransi Perjalanan Terjangkau dari Igloo

Di Igloo kamu bisa membeli asuransi perjalanan yang disediakan oleh dua perusahaan ternama. Yaitu Zurich dan Sompo Insurance. Dengan arahan Igloo maka kamu bisa mendapatkan pertimbangan yang matang sebelum membeli asuransi.

  • Zurich Travel Insurance

Zurich Travel Insurance adalah sebuah produk asuransi yang mempunyai banyak keunggulan. Diantaranya proses klaimnya mudah, kamu bisa berobat secara cashless bila memang sudah tercantum dalam polis dan mendapat perlindungan menyeluruh jika kamu membeli asuransi perjalanan internasional. Untuk preminya, paket Basic 15 hari perjalanan dari Zurich bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp500.000/perjalanan.

Apakah termasuk premi asuransi rawat jalan? Di Zurich biaya medis sudah sekaligus menanggung santunan harian rawat inap untuk setiap polis yang kamu pilih. Untuk paket Basic dan Executive mendapatkan biaya pertanggungan Rp500.000/harinya. Sedangnya jika paket Premiere maka kamu bisa mendapat santunan hingga Rp750.000/harinya.

  • Sompo Insurance

Sompo Insurance merupakan asuransi yang bisa menanggung biaya medis, kecelakaan diri, keterlambatan dan pembatalan perjalanan, evakuasi medis dan berbagai keadaan darurat. Termasuk perlindungan jika kamu melakukan aktivitas di bawah air bersama keluarga. Untuk perjalanan 15 hari kamu harus membayarkan premi mulai dari Rp700.000/perjalanan.

Di Sompo Insurance premi asuransi rawat jalan sudah termasuk total premi yang kamu bayarkan di awal kesepakatan. Besarnya ternyata lebih dari Zurich Travel Insurance, di Sompo kamu bisa mendapatkan santunan rawat inap harian sebesar Rp330.000 hingga Rp6.600.000 untuk paket paling rendahnya. Dan untuk paket Elite kamu berhak mendapat santunan sebesar Rp6.600.000-Rp39.600.000. Harga ini berlaku untuk dua minggu perjalanan luar negeri.

Baca Juga : 8 Pilihan Asuransi Perjalanan Untuk Mengurus Visa Schengen

Ingat, harga premi bisa berbeda-beda tergantung banyaknya partner yang kamu bawa selama liburan. Selain itu periode liburan dan jaminan tambahan yang kamu butuhkan. Sehingga selalu cek polis asuransi yang kamu beli, lihat berbagai ketentuan dan manfaat yang bisa kamu dapat.

Di Igloo pembelian Asuransi Perjalanan cukup beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa mendapatkan polis yang kamu inginkan, berikut ini langkahnya:

  1. Buka website Igloo, pilih kategori “Asuransi Perjalanan”.
  2. Temukan asuransi perjalanan sesuai tujuanmu. Ada dua jenis yaitu Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional.
  3. Jika sudah, klik “Cari di Sini” pada asuransi perjalanan yang kamu inginkan.
  4. Isikan detail rencana perjalananmu, lalu klik “Cari Produk”.
  5. Igloo akan menampilkan beberapa rekomendasi polis Asuransi Perjalanan. Pilihlah asuransi yang paling banyak memberikan keuntungan.
  6. Bayarkan premi Asuransi Perjalanan yang sudah disepakati. Untuk pembayaran bisa kamu lakukan lewat transfer, kartu kredit, dan e-wallet.
  7. Bila pembayaran sudah terkonfirmasi, polis akan terbit dan kamu sudah bisa langsung memanfaatkannya.

Lengkapilah momen perjalananmu dengan Asuransi Perjalanan terbaik dari Igloo. Selain Asuransi Perjalanan, Igloo juga menyediakan berbagai asuransi lain seperti Asuransi Kesehatan, Asuransi Mobil, Asuransi Motor, dan Asuransi Hewan Peliharaan. Dapatkan penawaran menarik dan Diskon hingga 15% untuk setiap perjalanan Domestik dan Internasional yang kamu lakukan.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu