Harga Sewa Mobil Lebaran dan Tips Pentingnya

sewa mobil lebaran
Table of Contents

Mudik lebaran menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu para perantau. Banyak pilihan kendaraan dapat kamu pilih untuk mudik, salah satunya dengan mobil. Jika kamu belum memiliki mobil, maka sewa mobil lebaran bisa kamu pilih untuk mudik lebaran tahun ini.

Untuk sewa dibagi menjadi dua, pertama dengan driver, kedua tanpa driver. Kamu bisa memilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Berikut ini igloo akan menjelaskan kisaran harga sewa mobil lebaran dan tips pentingnya.  

Harga sewa mobil lebaran dengan driver

sewa mobil lebaran

Jika kamu ingin mudik lebaran dengan lebih santai dan tidak terlalu lelah, kamu bisa memilih menyewa mobil dengan driver. Sebelum memutuskan untuk mengambil pilihan ini, kamu bisa menghitung anggaran biaya yang dibutuhkan.

Berikut ini kisaran harga sewa mobil lebaran dengan driver yang perlu kamu persiapkan.

1. Harga sewa mobil Jakarta

Seperti yang kita sudah tahu, tiap memasuki lebaran banyak harga-harga barang yang naik. Sama halnya dengan harga sewa mobil saat lebaran, harga sewa mobil dengan driver harian di hari-hari biasa berkisar Rp 450 ribu.

Sedangkan untuk hari lebaran, harga yang dipatok mulai dari Rp 650 ribu per harinya dengan ketentuan yang digunakan adalah mobil keluaran tahun lama. Sedangkan untuk mobil keluaran baru, harga sewanya bisa mencapai Rp 1 juta per hari.

2. Harga sewa mobil di luar Jakarta

Harga sewa mobil di luar kota Jakarta tentu berbeda. Namun kisaran harga yang perlu kamu persiapkan sekitar Rp 700 ribu untuk satu harinya. Itu jika kamu memilih mobil Avanza, lain halnya jika mobil Innova atau jenis mobil lainnya.

Makin terbaru jenis mobil yang dipilih, maka semakin tinggi juga harganya. Selain jenis mobil, ada beberapa sewa mobil yang menaksir harga dari tahun keluaran mobil.

Baca Juga: 4 Jenis Mobil Listrik yang Tersedia di Indonesia, Mana Pilihan Kamu?

Harga sewa mobil lepas kunci

Kamu bisa memilih sewa mobil lepas kunci jika memang ingin mengendarainya sendiri. Disamping lebih harganya lebih murah, kamu dan keluarga juga mungkin lebih nyaman selama melakukan perjalanan mudik lebaran.

Berikut ini harga sewa mobil lepas kunci, yang bisa jadi bahan pertimbanganmu.

1. Harga sewa mobil lepas kunci daerah Jakarta

Untuk mobil biasa misalnya Avanza, ada yang mengenakan tarif sekitar Rp 350 ribu hingga Rp 400 ribu per harinya.

Sementara untuk sewa selama lebaran tanpa supir, harga yang dikenakan sekitar Rp 500 ribu.

2. Harga sewa mobil lepas kunci di luar daerah Jakarta

Harga sewa mobil lebaran lepas kunci misalnya saja di Yogyakarta, harga yang dipatok sekitar Rp. 400 ribu, pilihan mobilnya Ayla atau Xenia. Lebih mahal ketimbang hari biasa yang dibanderol sekitar Rp 350 ribu.

Tips penting memilih sewa mobil lebaran

Banyak tempat yang menawarkan jasa sewa mobil untuk mudik lebaran, untuk kamu yang belum memiliki kendaraan pribadi. Atau ada juga dari kamu yang memiliki mobil pribadi namun sengaja menyewa untuk muatan yang lebih banyak.

Untuk menyewa mobil selama lebaran, kamu harus memastikan banyak hal. Berikut ini beberapa tips penting ketika memilih jasa sewa mobil.

1. Lakukan perbandingan harga

Semua harga barang ketika lebaran melonjak naik. Dengan adanya keputusan untuk melakukan mudik selama lebaran pastinya membuatmu harus memiliki pegangan uang yang banyak.

Supaya biaya yang dikeluarkan tidak membengkak, kamu harus melakukan perbandingan harga dari satu tempat sewa dengan tempat sewa yang lain. Pilih harga dan kualitas yang sesuai dengan budget.

2. Pilihlah jenis mobil sesuai dengan kebutuhan

Jika kamu akan mudik lebaran bersama dengan keluarga yang jumlahnya lebih dari empat orang, sebaiknya pilihlah mobil sewa dengan kapasitas penumpang yang banyak.

Kamu bisa memilih mobil sewa dengan jenis SUV (Sport Utility Vehicle) misalnya Toyota rush, terios, dan masih banyak pilihan mobil SUV lainnya. Dengan kapasitas lebih besar, tentu keluarga akan merasa nyaman selama perjalanan mudik sampai kampung halaman karena tidak perlu berdesak-desakan duduk di dalam mobil.

3. Pastikan kondisi mobil sewa

Memastikan kondisi mobil sewa mampu digunakan ketika mudik menjadi hal yang sangat penting. Kamu bisa bertanya kepada penyedia jasa sewa mobil mengenai performa mobil yang ingin kamu sewa secara detail untuk mendapatkan mobil sewa terbaik.

Selain itu, kamu juga bisa meminta izin kepada pihak penyewa untuk mengecek kondisi mesin, serta fitur-fitur pada mobil apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Jika kamu tidak terlalu paham tentang mobil, kamu bisa mengajak teman atau saudara yang paham. Hal tersebut berguna untuk memastikan kondisi mobil yang ingin disewa.

Jangan lupa untuk test drive terlebih dahulu, jika penyewa mobil tidak memperbolehkan lebih baik tidak menyewa mobil tersebut.

4. Pastikan mobil memiliki asuransi

Agar perjalananmu terasa lebih aman, pastikan mobil yang kamu sewa sudah di-cover asuransi. Ini sangat penting dan dibutuhkan jika mobil yang kamu sewa mengalami kecelakaan kecil di tengah perjalanan mudik. Misalnya terserempet kendaraan lain, atau sebagainya.

5. Tanyakan durasi sewa dan dendanya

Tanyakan dengan jelas perhitungan jam untuk sewa kepada pihak yang menyewakan mobil. Tanyakan juga terkait denda yang mungkin akan dikenakan jika melebihi jam sewa yang sudah disepakati  bersama.

Baca Juga: Agar Tidak Rugi, Simak 11 Tips Membeli Mobil Bekas Berikut

Itulah informasi seputar harga sewa mobil lebaran dan tips penting yang kamu bisa jadikan referensi. Pilihlah jasa penyewaan mobil yang sudah terpercaya agar perjalanan mudik lebaran bersama keluarga lebih aman dan nyaman.

Itulah beberapa informasi tentang harga sewa mobil lebaran yang perlu kamu ketahui. Melakukan mudik lebaran merupakan salah satu tradisi yang paling sering dilakukan di Indonesia.

Saat melakukan mudik lebaran ini, tentunya agar perjalanan semakin aman, nyaman dan menyenangkan, kamu harus memiliki asuransi perjalanan terbaik dari Igloo yang akan memberikan banyak manfaat ke kamu. 

Semoga informasi tentang harga sewa mobil lebaran dari Igloo kali dapat bermanfaat untuk kamu.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu