Sudah Masuk Indonesia, Yuk Kenali Teknologi Cell to Body & Blade Battery Milik BYD

Mengenal Lebih Dalam Teknologi Cell to Body & Blade Battery Milik BYD
Table of Contents

Sudahkah kalian medengar tentang mobil listrik BYD? Mereka resmi hadir di Indonesia awal tahun ini bahkan sudah mengumumkan pasaran harganya di IIMS. Build Your Dreams, BYD, mulai secara massif mengenalkan berbagai keunggulan ragam teknologi yang ada di mobil listriknya.

BYD Group di tahun 2022 memutuskan untuk menjadi produsen baterai, dengan Findreams Battery yang menjadi pusat produk utama baterai BYD. Terutama baterai Lithium ion baik untuk bus listrik, mobil, kendaraan komersial dan aplikasi energi lainnya.

Mobil milik BYD mempunyai Cell to Body dan Blade Battery, yang mana dua teknologi tersebut menjadi keunggulan dari mobil mereka. Tentunya kita semua tahu, bahwasannya inovasi mobil listrik paling penting ada di baterai. Makanya selama tiga decade mereka fokus studi, melakukan penelitian dan pengembangan hingga menghasilkan Blade Battery. Blade Battey menggunakan konsep Cell to Body, sehingga membentuk pondasi revolusioner.

Mengenal Lebih Dalam Blade Battery dengan Konsep Call to Body Milik BYD, yang Katanya Menghebohkan

Keseimbangan antara daya, efisiensi dan juga keamanan kendaraan listrik baru-baru ini tercapai dengan terciptanya Blade Battery. Dan tahukah kamu teknologi ini menjadi standar baru keamanan kendaraan listrik.

Sedangkan konsep Call to Body yang digunakan mengartikan bahwa sel baterai akan menyatu langsung dengan struktur bodi. Sehingga tercipta efisiensi ruang, bisa meningkatkan keamanan dan menciptakan kendraan yang ringan sekaligus ramah lingkungan.

Cell to Body dan Cell to Pack yang ada pada e-platform 3.0 mencakup tiga hal penting yang nantinya bisa mencapai mobilitas berkelanjutan. Dimana terdiri dari blade battery, 8 in 1 powertain dan juga thermal management control atau pengontrol panas mobil listrik.

Tiga hal tersebut telah tertanam pada produk BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal. Untuk konsep Call to Body diadopsi oleh BYD Seal. Dimana metode Call to Body langsung terpasang di e-platform 3.0 dan tidak membutuhkan panel tambahan.

Nah tenaga yang dihasilkan dari metode Call to Body lebih besar karena menggunakan baterai yang lebih besar. Apalagi sistem penyimpanan listrik langsung terintegrasi di bodi mobil. Sehingga tersedia 25% ruang yang lebih besar daripada metode Call to Pack. Selain itu mereka juga mengklaim, dengan Call to Body, tingkat keamanan penumpang akan lebih tinggi. Dan menunjang daya EV sehingga performanya semakin bertenaga.

Baik Call to Body atau Call to Pack, dua-duanya aman dan lolos uji keselamatan standar Eropa. Bahkan meraih New car Assesment Programs (NCAP) dengan kualifikasi bintang 5. Ini juga menjadi bukti, bahwasannya tingkat keamanan EV dari BYD yang ada pada sistem ini sudah teruji dan terbukti aman.

Dengan berbagai fakta di atas tentu bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam penggunaan EV mereka. Bahkan khusus untuk BYD Seal, Call to Body atau CTB bisa membuat performa dan keseimbangan saat akselerasi meningkat secara optimal.

Blade Battery Milik BYD

BYD menjanjikan dengan Blade Battery keamanan berkendara akan meningkat, daya tahan menjadi mumpuni, performanya jadi lebih unggul, dan efisiensi ruang baterai.

Adapun keunggulan lain yang bisa kamu rasakan dari Blade Battery, diantaranya:

  1. Blade Battery menggunakan Lithium Iron-Phosphate sebagai bahan dari katodanya. Sehingga inilah yang membuat tingkat keamanan jauh lebih baik daripada ketika menggunakan lithium ion konvensional. LFP mempunyai stabilitas termal yang sangat baik dan juga bebas kobalt secara sustansial dan mempunyai durabilitas tinggi.
  2. Mempunyai 5 keunggulan utama yaitu super safety, super strength, super endurance mileage, super lifetime, dan super power. Apalagi terdiri dari sel rapat sehingga struktur baterainya akan jauh lebih kuat.

Blade Battery Telah Melewati Nail Penetration Test

Blade Battery milik BYD sudah melalui uji keamanan terketat dan nilainya lebih dari persyaratan Nail Penetration Test. Dimana Nail Penetration Test dilakukan untuk menguji keamanan baterai dan hasilnya baterai dari BYD ini tidak mengeluarkan asap atau api. Selain itu suhu permukaan baterai hanya berkisar 30 sampai 60 derajat celcius saja.

Kemudian saat uji ekstrem lainnya, baterai BYD ini juga bisa bertahan. Diantara uji yang dilakukan adalah uji tekuk, dipanaskan sampai 300 derajat celcius dan mendapatkan beban 260% dari berat asli baterai. Saat uji tersebut dilakukan tidak ada kebakaran atau bahkan ledakan yang terjadi. Sehingga menjadikan baterai BYD sebagai baterai dengan teknologi tertinggi dan aman untuk pasar mobil listrik.

Selain itu Blade Battery juga mencapai tingkat efisiensi yang ditetapkan standar Nail Penetration Test. Dan terjadi peningkatan jarak tempuh yang menjadi semakin jauh. Blade Battery sanggup menyuplai kepadatan daya tinggi guna meningkatkan performa berkendara. Dengan efisiensi yang optimal, pengisian baterai juga menjadi sangat cepat, dibandingkan dengan jenis baterai lain yang beredar di pasaran.

Itulah perkembangan teknologi Cell to Body dan Blade Battery milik BYD yang harus kamu ketahui. Inovasi baru pada mobil listrik ini harus kita sambut dengan suka cita, demi mewujudkan lingkungan bersih tanpa polusi. Tidak bisa kita pungkiri, adanya mobil atau motor listrik sangat membantu mengurangi emisi gas buang. Oleh karena itu jika kamu mempunyai mobil atau motor listrik, kamu harus melengkapi keamanannya dengan asuransi. Tidak hanya kendaraan listrik, mobil konvensional juga harus kamu lengkapi dengan Asuransi Mobil yang disediakan Igloo.

Baca Juga : Awas Mesin Ngelitik, Berapa Jarak Maksimal Telat Ganti Oli Pada Mobil Kamu?

Dengan asuransi dari Igloo, kamu akan lebih percaya diri saat mengendarai mobil untuk perjalanan jauh. Karena sudah pasti aman dan nyaman untuk semua anggota keluargamu.

Di Igloo kamu bisa membeli asuransi mobil dan cukup hanya beberapa langkah saja kamu sudah bisa mendapatkan polisnya, ini caranya:

  • Buka halaman “Asuransi Mobil” di website Igloo
  • Disana kamu bisa memilih Asuransi Mobil TLO atau Asuransi Mobil Komprehensif.
  • Kemudian, klik “Cari di Sini” pada jenis kendaraan yang kamu inginkan.
  • Isikanlah informasi lengkap terkait kendaraanmu
  • Segera lakukan pembayaran melalui metode payment yang kamu inginkan. Bisa lewat e-wallet, QRIS, dan virtual accounts lainnya.
  • Bila pembayaran sudah diterima, polis akan segera diterbitkan.

Di Igloo, selain kamu bisa memiliki Asuransi Mobil, kamu juga bisa memiliki asuransi lain sesuai kebutuhan. Diantaranya ada Asuransi Hewan Peliharaan, Asuransi Kesehatan, Asuransi Motor, dan Asuransi Perjalanan. Proses pembeliannya sudah pasti mudah dan cara klaimnya juga tidak akan menyusahkanmu.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu