5 Cara Menghabiskan Waktu Puasa Dengan Hewan Kesayangan Kamu

Cara menghabiskan waktu puasa dengan hewan kesayangan Kamu
Table of Contents

Kamu punya hewan peliharaan di rumah? Dengan adanya mereka di rumah tentu kamu yang awalnya lemas pasti akan terhibur dengan tingkah laku menggemaskan mereka.

Karena tidak bis akita pungkiri, selama di rumah dan dalam kondisi puasa kamu akan merasa bosan, lemas, dan stres. Nah hal ini sebenarnya juga bisa dialami hewan peliharaanmu, apalagi jika mereka melihat kamu tidak ceria. Mereka juga akan ikut bersedih dan murung, tentu hal ini tidak baik jika berlangsung dalam kondisi yang lama.

Oleh karena itu, demi menjaga kewarasan bersama Igloo telah merangkum 5 cara menghabiskan waktu puasa dengan hewan kesayangan kamu di rumah.

Biar Tidak Bosan Menunggu Berbuka Puasa, Lakukan Hal Ini dengan Hewan Kesayanganmu

Menunggu waktu berbuka, kamu bisa mengisi dengan berbagai kegiatan. Seperti membaca buku, bercocok tanam, menulis, mengaji, mendengarkan kajian dan sebagainya. Namun jika hal-hal tersebut sudah kamu lakukan semua, ada satu hal yang ketinggalan. Khususnya jika kamu punya hewan peliharaan di rumah.

Nah berikut ini beberapa cara menghabiskan waktu puasa dengan hewan kesayangan kamu sebelum berbuka:

  1. Ajak mereka berfoto

Hewan peliharaan merupakan jenis hewan yang menggemaskan dan tidak membahayakan. Melihat tingkah laku mereka tidak akan membosankan, namun sayang sekali jika tingkah lucu mereka tidak kamu abadikan dan simpan di galeri.

Nah sambil menunggu buka, kamu bisa mengajak mereka ke halaman rumah untuk sesi foto. Biarkan mereka bermain di halaman dan kamu bertugas untuk mengabadikan momen bermain mereka. Jika ada foto yang bagus, jangan sungkan untuk membagikannya ke media sosial atau menjualnya ke berbagai platform jual beli foto.

  1. Ajak mereka belajar mendengarkan perintah dan trik baru

Mengajari hewan kesayangan juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan sambil menunggu waktu buka tiba. Kamu bisa coba, hal ini tidak berlaku hanya pada anjing karena kamu juga bisa melakukannya untuk kucing kesayanganmu.

Cukup berikan perintah sederhana dan ulang terus menerus. Misalnya melatih mereka duduk, berdiri, menghampiri kamu saat dipanggil, dan toilet training juga bisa menjadi aktivitas yang perlu pembiasaan.

  1. Ajak mereka bermain

Untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadan kamu bisa mengajak hewan peliharaan bermain di luar rumah atau di dalam rumah. Bermain bersama akan membuat mereka tidak stres, lebih rileks, santai dan membuat mereka lebih ceria.

Dengan bermain bersama sebenarnya juga kamu sedang membuat mereka menghabiskan energi yang masih tersisa hari itu. Sehingga saat malam mereka bisa beristirahat dengan baik dan lebih lelap.

Bermain di luar rumah, kamu bisa bermain kejar-kejaran atau kalau di luar hujan kamu bisa bermain di dalam rumah dengan mainan yang mereka punya. Jangan lupa kalau bermain di kendang mereka, pastikan kondisinya bersih dan bebas dari kotoran yang menimbulkan penyakit untuk mereka.

  1. Buatkan makanan kesukaan mereka

Selain bermain dan menghabiskan waktu di luar rumah kamu juga bisa membuatkan makanan yang mereka suka. Ada berbagai makanan yang bisa kamu buat, diantaranya wet food dari daging, ayam, ikan dan bahan makan lain.

Selain seru, upaya ini akan membuat mereka lebih sehat karena tidak makan sembarangan dan nutrisinya terpenuhi dengan baik.

  1. Ajak mereka perawatan

Memberikan perawatan hewan di rumah juga jadi aktivitas yang seru jika kamu lakukan saat bulan puasa. Apalagi menjaga kesehatan dan kebersihan mereka adalah upaya penting untuk menjauhkan mereka dari virus dan bakteri. Terutama pada hewan peliharaan yang bulunya panjang dan tebal.

Perawatan yang perlu kamu lakukan cukup sederhana. Diantaranya memandikan mereka, memotong kukunya, membersihkan bulunya, menyisir, merapikan bulu yang tidak rapi dan sebagainya. Jika mereka sudah cantik atau ganteng kamu bisa memfoto mereka dan menambahkannya ke feeds media sosial yang kamu punya.

Atau jika kamu kesulitan untuk melakukannya sendiri, kamu bisa mengajak mereka ke salon. Meskipun dalam hal ini kamu harus menghabiskan uang lebih untuk perawatan mereka. Ada banyak perawatan yang bisa kamu lakukan di salon, selain grooming kamu juga bisa memeriksakan kondisi kesehatan mereka. Dengan memastikan mereka sehat, pola makannya bagus, mood-nya bagus maka kamu akan merasakan suasana rumah yang hangat dan menyenangkan.

Selain memberikan kasih sayang dengan bentuk seperti di atas, kamu juga bisa loh menambah pelindungan untuk mereka. Perlindungan yang dimaksud bukan hanya diberikan kendang yang sehat, lingkungan yang mendukung dan tidak membiarkannya terlantar. Akan tetapi lebih dari itu, kamu bisa memberikan mereka jaminan perlindungan khususnya jika terjadi hal buruk kepada mereka.

Dengan memberikan perlindungan seperti Asuransi Hewan Peliharaan kamu bisa dengan tenang merawat, menjaga, bahkan membawa mereka keluar rumah juga tanpa khawatir.

Baca Juga : 6 Tips Ngabuburit Bersama Hewan Peliharaan Kamu

Di Igloo pembelian Asuransi Hewan Peliharaan cukup beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa mendapatkan polis yang kamu inginkan, berikut ini langkahnya:

  1. Kunjungilah “Asuransi Hewan Peliharaan”.
  2. Tentukan polis asuransi hewan yang kamu butuhkan. Di Igloo telah menyediakan asuransi untuk anjing ataupun kucing kesayangan kalian meskipun tidak punya sertifikat (Stambum/ICA).
  3. Pilihlah “Cari di Sini” untuk menentukan hewan peliharaan yang akan kamu belikan asuransinya.
  4. Isikan detail informasi hewan peliharaan.
  5. Selesaikan tahap pembayaran dan dapatkan polis asuransinya. Setelah itu barulah kamu bisa melakukan klaim terhadap pertanggungan yang mereka berikan.

Di Igloo selain Asuransi Hewan Peliharaan, kamu juga bisa menemukan berbagai produk asuransi lain yang kamu butuhkan. Diantaranya Asuransi Kesehatan, Asuransi Sepeda Motor, Asuransi Mobil, Asuransi Kesehatan dan Asuransi Perjalanan. Jangan sampai rancangan finansialmu terganggu hanya karena pembengkakan biaya perawatan hewan.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu