Skip to content

Dapatkan Perlindungan Maksimal dari 7 Rekomendasi Asuransi Kredit Motor

rekomendasi asuransi kredit motor

Asuransi kredit motor kini semakin penting bagi pemilik kendaraan yang membelinya dengan sistem cicilan. Proteksi ini memberikan keamanan finansial dari berbagai risiko, seperti kehilangan, kerusakan akibat kecelakaan, hingga bencana alam. Dengan berbagai pilihan produk yang tersedia, pemilik motor dapat memilih asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan. 

Artikel Igloo kali ini akan memberikan beberapa rekomendasi asuransi kredit motor terbaik serta informasi seputar cakupan manfaat perlindungan yang diberikannya.

Rekomendasi Asuransi Kredit Motor Terbaik

rekomendasi asuransi kredit motor terbaik
Sumber Foto: Fikri Rasyid via Unsplash

Tidak dapat dipungkiri bahwa asuransi kredit motor memberikan proteksi maksimal terhadap kendaraan yang biasa kamu gunakan untuk kebutuhan mobilitas jarak dekat maupun jarak jauh. Oleh sebab itu, tidak heran apabila kini semakin banyak orang yang menyadari pentingnya memiliki asuransi motor.

Apabila saat ini kamu sedang mencari produk asuransi untuk kendaraan roda dua yang dibeli secara kredit, bisa mempertimbangkan salah satu dari rekomendasi asuransi kredit motor dari berbagai perusahaan penyedia asuransi berikut:

1. Zurich Motopro Total Loss Only

Rekomendasi asuransi kredit motor yang cocok untuk berbagai merek dan tipe kendaraan adalah Zurich Motopro Total Loss Only. Produk ini hadir sebagai proteksi khusus untuk melindungi kendaraan roda dua dari kerusakan yang diakibatkan oleh pencurian, kebakaran, dan kecelakaan.

Motopro dari Zurich memberikan tanggungan atas kerusakan yang terjadi dengan nilai di atas 75 persen dari nilai motor yang diasuransikan. Dengan biaya premi mulai dari Rp 117 ribu, pemilik motor bisa mendapatkan proteksi terbaik untuk kendaraannya. 

Asuransi ini juga hadir dengan tambahan pertanggungan yang bisa dibeli sesuai kebutuhan, berupa kecelakaan diri pengendara dan penumpang, tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, bencana alam, dan lainnya.

Segera cek harga motor kamu dan dapatkan produk asuransi terbaik dengan membeli Asuransi Motor di Igloo.

2. Garda Motor

Garda Motor dari Astra adalah salah satu pilihan tepat bagi yang ingin mendapatkan proteksi maksimal dari asuransi kredit motor Yamaha, Honda, atau lainnya.

Asuransi ini memberikan perlindungan menyeluruh terhadap kendaraan yang diasuransikan. Sekaligus menawarkan perluasan manfaat berupa jaminan kecelakaan diri pengemudi dan penumpang. Premi asuransi motor satu ini juga tergolong terjangkau dengan perhitungan 2,4 persen dikalikan dengan harga motor dan ditambahkan administrasi yang sudah ditetapkan.

3. Jasindo Oto Plus

Dengan memilih Jasindo Oto Plus, pemilik kendaraan tidak hanya mendapatkan proteksi untuk motor kesayangan saja, tetapi juga untuk penumpang hingga 3 orang penumpang. Produk asuransi ini menawarkan berbagai manfaat seperti pertanggungan atas kerusakan hingga 80 persen dari harga pasar motor. 

Juga terdapat manfaat perlindungan tambahan atau rider yang akan melindungi kendaraan dari risiko yang terjadi akibat bencana alam, huru-hara, kerusuhan, serta tanggung jawab hukum pihak ketiga.

4. tRide

Rekomendasi asuransi kredit motor terbaik lainnya adalah tRide yang merupakan produk asuransi dari Tugu Insurance. Dengan produk asuransi satu ini, pemilik kendaraan bisa mendapatkan perlindungan penuh dengan membeli manfaat perluasan tambahan atau rider.

tRide cocok bagi pemilik sepeda motor yang sedang mencari asuransi motor tanpa harus menguras isi kantong. Biaya premi yang ditawarkan mulai dari Rp 10 ribu per bulan namun dapat memberikan ganti rugi atas kerusakan maupun kehilangan.

5. Sinar Mas Simas Motor

Dari namanya, kamu mungkin sudah bisa mengenali bahwa produk asuransi kredit motor satu ini merupakan persembahan dari Sinarmas. Asuransi ini diperuntukkan bagi kendaraan roda dua dengan batas usia 10 tahun. Memberikan manfaat pertanggungan terhadap risiko yang terjadi pada motor pribadi, tidak berlaku untuk motor yang digunakan untuk tujuan komersial, baik untuk bisnis atau ojek.

6. Motor Protection

Lippo Insurance menawarkan Motor Protection yang merupakan asuransi untuk motor. Dengan perlindungan komprehensif yang ditawarkan, pemilik kendaraan bisa mendapatkan manfaat pertanggungan atas risiko berupa kehilangan, kerusakan total kendaraan, dan kecelakaan yang bisa terjadi ketika berkendara.

Kerusakan dengan cakupan kerugian hingga 75 persen dari nilai pasar kendaraan akan menjadi tanggungan asuransi ini. Juga menawarkan perlindungan saat terjadi risiko kehilangan akibat tindakan pencurian. Bahkan, tersedia perluasan jaminan terhadap risiko bencana alam, tanggung jawab hukum pihak ketiga, kerusuhan, terorisme, dan huru-hara.

7.  Jaga Motorku

Kamu juga bisa memilih Jaga Motorku saat hendak membeli asuransi kredit motor. Merupakan produk kerjasama antara Allianz dan asuransi Jagadiri, asuransi ini memberikan perlindungan terhadap motor kesayangan. Menariknya, produk satu ini menawarkan perlindungan terhadap kendaraan sekaligus jiwa dari risiko kecelakaan.

Asuransi bisa dibeli untuk motor baru maupun motor bekas tanpa perlu melakukan cek fisik saat membeli asuransi. Dengan premi asuransi mulai dari Rp 13 ribu per bulan, kamu bisa mengasuransikan motor dengan usia hingga 10 tahun.

Manfaat Asuransi Kredit Motor

Asuransi kehilangan motor kredit memberikan sejumlah manfaat pertanggungan bagi pemilik kendaraan. Dengan memilih asuransi motor, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan, termasuk untuk motor yang dibeli dengan sistem kredit atau cicilan, yaitu:

1. Proteksi Terhadap Risiko Kehilangan

Asuransi kredit motor mencakup risiko kehilangan kendaraan akibat pencurian. Jika motor dicuri dan tidak ditemukan dalam jangka waktu tertentu, asuransi akan memberikan ganti rugi berdasarkan nilai kendaraan saat itu. Perlindungan ini penting untuk memberikan keamanan finansial bagi pemilik motor, sehingga tidak perlu menanggung kerugian besar jika motor hilang di tengah masa cicilan kredit.

2. Ganti Rugi Kerusakan Akibat Kecelakaan

Kerusakan pada motor akibat kecelakaan juga umumnya tercakup dalam asuransi kredit motor. Biaya perbaikan akan ditanggung oleh pihak asuransi, tergantung pada besaran kerusakan dan syarat polis. Perlindungan ini memberikan kenyamanan bagi pemilik kendaraan agar tidak perlu khawatir akan biaya perbaikan yang bisa sangat mahal, terutama jika terjadi kecelakaan berat.

3. Perlindungan Terhadap Bencana Alam

Selain risiko kecelakaan dan kehilangan, asuransi kredit motor juga menawarkan manfaat berupa perlindungan terhadap risiko sebagai akibat bencana alam, seperti banjir, gempa bumi, atau angin kencang. Jika motor rusak karena kejadian alam tersebut, pemilik dapat mengajukan klaim untuk biaya perbaikan. Perlindungan ini sangat membantu, terutama di daerah rawan bencana, agar pemilik motor bisa meminimalisir kerugian akibat kondisi cuaca ekstrem.

4. Pembayaran Sisa Kredit Saat Pemilik Meninggal

Saat terjadi risiko meninggal dunia pada pemilik motor sebelum cicilan atau kredit motornya lunas, asuransi kredit motor dapat menanggung sisa pembayaran kredit. Dengan begitu, ahli waris atau keluarga yang ditinggalkan tidak perlu memikul beban finansial sisa cicilan. Dengan perlindungan ini, pemilik motor dapat lebih tenang karena cicilan kendaraan tetap terjamin meskipun terjadi risiko meninggal dunia.

5. Perlindungan Terhadap Kerusuhan atau Huru-Hara

Kerusakan akibat kerusuhan atau huru-hara juga bisa termasuk dalam cakupan asuransi kredit motor. Jika motor rusak karena insiden sosial yang tidak terduga seperti demonstrasi berujung anarkis atau bentrokan massa, pihak asuransi akan memberikan kompensasi. Perlindungan ini membantu pemilik motor menghadapi situasi sosial-politik yang tidak stabil tanpa khawatir akan kerugian besar.

Cara Membeli Asuransi Kredit Motor di Igloo

Untuk bisa mendapatkan asuransi kredit motor yang tepat, kamu bisa melakukan pembelian di Igloo. Mengapa Igloo? Igloo menawarkan proses pembelian dan klaim yang mudah dan cepat. Juga menawarkan pilihan metode pembayaran premi asuransi yang beragam serta memungkinkan pemilik motor mendapatkan harga premi terbaik melalui penawaran menarik berupa potongan harga. 

Untuk proses pembelian, cukup melakukan beberapa langkah mudah berikut:

  • Kunjungi website Igloo atau langsung akses halaman “Asuransi Motor“.
  • Pilih jenis asuransi yang sesuai dengan jenis motor yang digunakan, Asuransi Motor Listrik atau Asuransi Motor.
  • Lanjutkan dengan klik “Cari di Sini” pada jenis asuransi motor yang diperlukan.
  • Isi dengan cermat semua informasi yang berkaitan dengan motor yang akan diasuransikan, mulai dari merek, tipe dan seri, tahun pembuatan, wilayah plat nomor terbit, hingga harga motor.
  • Jika sudah mengisi informasi dengan benar, pilih “Cari produk”.
  • Bayarkan premi asuransi melalui metode pembayaran yang tersedia, yaitu bank transfer, virtual accounts, dan dompet digital.
  • Setelah pembayaran premi terkonfirmasi, Igloo akan segera menerbitkan polis asuransi.

Melalui beberapa langkah mudah pembelian Asuransi Motor di atas, kamu dan pemilik motor lainnya bisa segera memproteksi kendaraan kesayangan dari berbagai risiko yang tidak diharapkan terjadi. Jika kamu juga punya kendaraan roda empat alias mobil, kamu bisa membeli Asuransi Mobil dengan memanfaatkan potongan harga 25 persen secara langsung saat pembelian asuransi.