asuransi motor honda

Asuransi Motor Honda, Lindungi Kendaraan Kamu

Table of Contents

Umumnya, jika kamu membeli motor Honda secara kredit, motor tersebut sudah dilengkapi dengan premi asuransi langsung dari Honda. Namun, jika kamu membelinya secara cash atau tunai, tentu kamu kamu membeli produk asuransi secara terpisah.

Jika motor Honda yang kamu beli dipakai untuk menunjang aktivitas sehari-hari, kamu harus memiliki asuransi untuk memberikan perlindungan selama berkendara, seperti kecelakaan, kehilangan, hingga pencurian.

Nah, apa saja asuransi motor Honda yang dapat kamu pilih? Simak artikel Igloo berikut ini.

Jenis Asuransi Kendaraan untuk Motor Honda

Pilihan asuransi untuk motor Honda sama halnya seperti asuransi kendaraan pada umumnya, yaitu TLO dan All Risk. Perbedaannya terletak pada coverage yang ditawarkannya. Berikut adalah penjelasannya:

1. Asuransi TLO

Jenis asuransi motor Honda pertama yang dapat kamu pilih adalah asuransi TLO (Total Loss Only). Asuransi TLO akan memberikan jaminan ganti rugi jika kamu mengalami kehilangan motor akibat dicuri, dirampok, atau ditodong.

Selain kehilangan kendaraan, asuransi TLO juga akan menjamin ganti rugi jika motor Honda kamu mengalami kerusakan minimal atau diatas 75%, baik itu karena kecelakaan, benturan, atau terkena bencana alam.

2. Asuransi All Risk

Asuransi all risk memberikan perlindungan yang lebih luas dibandingkan asuransi TLO. Asuransi ini memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerusakan kecil hingga besar. Bahkan kerugian seperti motor lecet pun akan ditanggung oleh asuransi all risk.

Hanya saja, premi untuk asuransi all risk cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan asuransi TLO. Hal ini dikarenakan asuransi all risk memberikan perlindungan yang lebih komprehensif.

Berapa Harga Premi Asuransi Motor Honda?

Setelah mengetahui jenis asuransinya, berikut Igloo akan memberikan perkiraan premi asuransi motor Honda:

Contoh kasus, kamu memiliki Honda Scoopy 2013 seharga Rp10.000.000, perkiraan persentasenya adalah 2% dari harga tersebut, maka perhitungannya adalah:

Jumlah premi = (Rp10.000.000 x 2%) + Rp30.000 (biaya admin)

Jadi, jumlah premi yang harus kamu bayarkan per tahun yaitu Rp230.000

Produk Asuransi Motor Honda dari Igloo

asuransi motor honda

Nah, jika kamu ingin membeli produk asuransi motor Honda di Igloo, kamu bisa memilih 2 produk asuransi yaitu, Asuransi Motolite dan Asuransi Motor (Kerugian Total):

Kedua asuransi ini sama-sama ditujukan untuk kendaraan bermotor, tetapi perbedaannya terletak pada harga premi yang ditawarkan dan ringkasan manfaatnya. Untuk Motolite, kamu hanya dikenakan biaya premi sebesar Rp50.000 untuk apapun jenis motor yang dimiliki. 

Ringkasan Manfaat Asuransi Motolite:

  1. Kehilangan motor maksimum Rp2.500.000
  2. Cacat permanen atau meninggal karena kecelakaan, maksimum Rp2.500.000
  3. Cacat permanen pihak ketiga, maksimum Rp2.500.000

Sementara itu, untuk Asuransi Motor (Kerugian Total), biaya premi yang dibayarkan akan menyesuaikan merek, jenis, dan tahun pembuatan kendaraan kamu. Ringkasan Manfaat Asuransi Motor (Kerugian Total):

  1. Kerugian kendaraan akan dijamin 100% dari nilai pertanggungan sesuai harga kendaraan dengan dikurangi biaya risiko sendiri, jika terjadi kerusakan total oleh tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya (minimal kerusakan 75% dari nilai pertanggungan)
  2. Kamu juga dapat memperluas manfaat seperti, jaminan perlindungan dari kerusuhan, banjir, gempa bumi, dll. 

Dapatkan Asuransi Kendaraan Terbaik di Igloo

Itulah jenis-jenis produk asuransi motor Honda yang dapat kamu pilih. Sebelum memutuskan untuk membeli asuransi tersebut, pastikan untuk menyesuaikan produk sesuai dengan kebutuhan pribadi agar mendapatkan perlindungan yang sesuai dan memadai terhadap kendaraan kamu.

Untuk melakukan pembelian asuransi motor terbaik, di Igloo silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Kendaraan” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-kendaraan
  2. Pilih jenis asuransi kendaraan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Mobil, Asuransi Motor (kerugian total), dan Asuransi Motolite
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis kendaraan yang diinginkan
  4. Masukan informasi kendaraan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Untuk proses klaim, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke portal Igloo: Setelah mendapat notifikasi melalui email bahwa polis kamu telah diterbitkan, silakan masuk ke halaman “Polis Saya”
  2. Persiapkan dokumen klaim yang dibutuhkan: Persiapkan nomor polis, dan dokumen pendukung yang dibutuhkan
  3. Pengajuan Klaim: Kirimkan detail dan dokumen klaim melalui pusat bantuan Igloo di cs.id@iglooinsure.com. Customer service kami akan membantu proses klaim kamu
  4. Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja: Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja setelah dokumen dilengkapi. Penggantian akan dilakukan dalam waktu 14 hari kerja setelah persetujuan klaim

Selain asuransi kendaraan, kamu juga dapat menemukan produk asuransi lainnya seperti Asuransi Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga kamu, Asuransi Hewan Peliharaan untuk hewan kesayangan, dan Asuransi Perjalanan untuk melindungi petualangan kamu. 

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu