8 Pilihan Asuransi Perjalanan Untuk Mengurus Visa Schengen

visa schengen
Table of Contents

Menjadi seseorang dengan mobilitas yang tinggi memang menyenangkan, baik itu untuk urusan bisnis atau travelling. Nah apabila kamu akan berkunjung ke Kawasan Schengen, Eropa, kamu wajib mempersiapkan asuransi perjalanan yang memberikan manfaat beragam.

Bagi kamu yang baru pertama kali perjalanan ke luar negeri, kamu pasti bertanya-tanya berapa harga asuransi perjalanan pesawat. Mahal atau tidak ya? Adanya asuransi perjalanan luar negeri akan memberikan perlindungan akan risiko pribadi. Khususnya terhadap kejadian tak terduga yang membuat kamu rugi.

Misalnya risiko pembatalan perjalanan sehingga harus ada refund tiket pesawat ataupun proses reschedule. Risiko seperti ini bisa kamu klaim menggunakan asuransi perjalanan pesawat yang kamu miliki nantinya.

Oleh karena itu, kamu wajib memilih perusahaan asuransi yang terbaik dan pertimbangkan berapa asuransi perjalanan pesawat yang harus kamu bayarkan. Jika bingung, Igloo akan membantu kamu dengan rekomendasi perusahaan asuransi perjalanan yang bisa kamu pilih.

Baca juga: Tips Persiapan ke Luar Negeri Bagi Traveller

Perusahaan Asuransi Perjalanan yang Mempermudah Pengurusan Visa Schengen

Adapun berikut ini beberapa dari perusahaan asuransi perjalanan luar negeri khususnya dengan tujuan Kawasan Schengen yang bisa kamu pilih:

  1. AXA Mandiri Travel Platinum

Salah satu persyaratan umum untuk mendapatkan visa Schengen adalah memiliki asuransi perjalanan yang memadai yang mencakup seluruh masa tinggal kamu di kawasan Schengen. AXA Mandiri Travel Platinum menawarkan salah satu opsi asuransi perjalanan yang bisa Kamu pilih untuk memenuhi persyaratan ini.

Sebagai pemegang kartu AXA Mandiri Travel Platinum, kamu bisa memperoleh manfaat tambahan seperti pertanggungan asuransi yang luas, bantuan darurat 24 jam, dan layanan klaim yang mudah.

Nah, berapa harga asuransi perjalanan pesawat visa Schengen? Jika kamu melakukan perjalanan dengan periode 15 hari, maka premi yang harus kamu bayarkan ada di kisaran Rp2.100.000. Besarnya premi bergantung dari lamanya periode perjalanan dan berbagai pertanggungan tambahan yang kamu butuhkan.

  1. Simas Travel Overseas

Simas Travel Overseas adalah salah satu agen perjalanan yang bisa membantu kamu dalam proses pengajuan visa Schengen. Mereka dapat memberikan layanan yang meliputi pengumpulan dokumen, pengisian formulir aplikasi, dan memberikan panduan tentang proses pengajuan visa Schengen.

Simas Travel Overseas memiliki beberapa perlindungan dari beberapa risiko diantaranya kecelakaan diri, ketidaknyamanan selama perjalanan, biaya pelayanan medis dan santunan. Harga premi Plan A Simas sebesar 28.00USD untuk 15 hari perjalanan, semakin tinggi Plan yang kamu pilih maka premi yang kamu bayarkan juga semakin mahal.

  1. Chubb Schengen

Chubb memiliki kurang lebih 54 cabang di berbagai wilayah negara. Perusahaan Chubb yang berada di wilayah Asia yaitu Hong Kong SAR, Indonesia, Korea, Myanmar, New Zealand, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan perusahaan gabungan di Cina. 

Harga premi di Chubb Travel Insurance dimulai dari Rp111.300 dan besarnya bisa berbeda tergantung berbagai manfaat yang ingin kamu dapatkan.

  1. Worldwide Executive Travellin

Sistem asuransi perjalanan oleh Worldwide Executive Travellin ini memberikan jaminan terhadap risiko perjalanan seperti pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi, atau kebutuhan pengobatan medis mendadak saat bepergian. Harga premi di Worldwide Executive Travellin dimulai dari Rp144.750 untuk dua orang.

  1. Allianz New TravelPro

Asuransi perjalanan Allianz New TravelPro adalah salah satu produk asuransi perjalanan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi Allianz. Rincian spesifiknya dapat bervariasi tergantung negara dan wilayah yang kamu kunjungi. Namun secara umum, asuransi perjalanan ini dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko yang kamu hadapi.

Kira-kira di Allianz New TravelPro berapa harga asuransi perjalanan pesawat yang harus kamu bayarkan? Di Allianz asuransi perjalanan dimulai dengan premi sebesar Rp47.000 per minggu. Dengan premi tersebut kamu bisa mendapatkan manfaat 250% dari total manfaat. Salah satunya kamu bisa mendapatkan biaya penggantian akibat pembatalan perjalanan termasuk pengurusan reschedule tiket pesawat. Syaratnya kamu adalah WNI dan melakukan perjalanan dimulai atau diakhiri di Indonesia.

  1. ACA Asuransi

Merupakan salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai manfaat yang dapat kamu peroleh. Salah satunya adalah manfaat pertanggungan biaya perjalanan darurat mulai dari US$1.000 s.d US $2.500 serta manfaat dari ganti rugi kehilangan bagasi hingga US$1000. 

  1. Travellin, Zurich Insurance

Zurich merupakan perusahaan asuransi perjalanan baik di domestik maupun luar negeri. Termasuk kawasan Schengen, di Zurich Insurance kamu bisa mendapatkan pertanggungan medis, kecelakaan diri, pembatalan dan reschedule perjalanan hingga Rp65 juta.

Lalu, berapa harga asuransi perjalanan pesawat di Zurich Insurance? Nah untuk perjalanan luar negeri mereka mulai dari Rp45.000-Rp437.000. Dan besarnya nilai premi bisa berbeda bergantung periode perjalanan, jenis plan, jumlah individu tertanggung dan lain sebagainya.

  1. Lippo General Insurance

Lippo General Insurance menawarkan My Travel Internasional dengan premi mulai dari Rp50.000. Dengan harga premi tersebut kamu bisa mendapatkan pertanggungan dari risiko kecelakaan, perlindungan perjalanan, kehilangan barang atau bagasi dan sebagainya.

Macam-Macam Biaya Asuransi Perjalanan Visa Schengen

Biaya asuransi perjalanan sebenarnya bisa berubah-ubah, artinya harus sesuai dengan lama perjalanan yang akan dilakukan. Biaya asuransi juga sesuai dengan perusahaan asuransi yang akan kamu pilih. Rata-rata biaya asuransi perjalanan Visa Schengen berkisar antara Rp750.000-Rp1.500.000. Biaya ini juga lebih mahal apabila durasi perjalanan yang kamu lakukan lebih lama. 

Sebagai contoh AXA Mandiri Travel Platinum akan memasang harga kurang lebih Rp2.100.000 untuk 15 hari perjalanan. Simas Travel Overseas dengan harga Rp400.000 hanya untuk satu kali perjalanan. Beragam harga tersebut tentunya sesuai dengan fasilitas dan keuntungan yang kamu dapatkan. 

Persyaratan Pembuatan Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen

Seperti saat kamu mengisi formulir, kamu juga perlu melengkapi syarat saat akan melakukan perjalanan menggunakan Visa Schengen. Diantara syarat yang perlu kamu lengkapi adalah:

  1. Melengkapi formulir permohonan visa yang dapat kamu unduh pada situs resmi kedutaan besar Negara tujuan. 
  2. Melengkapi foto dengan foto terbaru berukuran 3,5 cm x 4,5 cm. Usahakan foto tidak memiliki background yang bermotif dengan ekspresi wajah yang datar tidak tersenyum dan sebagainya. 
  3. Apabila sudah memiliki paspor, usahakan paspor tersebut masih berlaku paling tidak 3 bulan. 
  4. Tiket penerbagan atau kendaraan
  5. Polis asuransi perjalanan Visa Schengen

Langkah-Langkah Pembuatan Visa Schengen, Mudah!

  1. Mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan

Persyaratan yang telah kamu baca di atas tentunya dapat kamu siapkan secara matang tanpa ada yang terlewat. Sehingga pada waktu yang tepat kamu dapat menyerahkan kepada pihak yang berwenang. 

  1. Menyerahkan berkas persyaratan kepada kedutaan

Berkas yang telah kamu siapkan sebaiknya segera dikirim menuju kantor kedutaan.

  1. Melakukan sesi wawancara baik secara online maupun offline sesuai dengan cara mengumpulkan berkas. 
  2. Menunggu Visa Jadi

Masa menunggu ini tentu maksimal 14 hari dari waktu wawancara.

Siapkan asuransi perjalanan terbaikmu agar selama perjalanan kamu lebih aman dan nyaman. Apalagi kawasan Schengen sangat berbeda dengan negara kita. 

Nah Igloo punya penawaran menarik untuk perjalananmu. Selain Diskon hingga 15%, di Igloo pembelian Asuransi Perjalanan cukup beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa mendapatkan polis yang kamu inginkan, berikut ini langkahnya:

  1. Buka website Igloo, pilih kategori “Asuransi Perjalanan”.
  2. Temukan asuransi perjalanan sesuai tujuanmu. Ada dua jenis yaitu Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional.
  3. Jika sudah, klik “Cari di Sini” pada asuransi perjalanan yang kamu inginkan.
  4. Isikan detail rencana perjalananmu, lalu klik “Cari Produk”.
  5. Igloo akan menampilkan beberapa rekomendasi polis Asuransi Perjalanan. Pilihlah asuransi yang paling banyak memberikan keuntungan.
  6. Bayarkan premi Asuransi Perjalanan yang sudah disepakati. Untuk pembayaran bisa kamu lakukan lewat transfer, kartu kredit, dan e-wallet.
  7. Bila pembayaran sudah terkonfirmasi, polis akan terbit dan kamu sudah bisa langsung memanfaatkannya.

Igloo adalah solusi asuransi terbaik untuk melindungi kepentinganmu. Jadi jangan ragu, Igloo akan memastikan kamu mendapatkan asuransi dengan penilaian risiko terendah, sehingga kamu sudah pasti untung.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu