harga motor listrik

5 Rekomendasi dan Harga Motor Listrik Paling Laris di Indonesia

Table of Contents

Dibandingkan dengan motor konvensional, motor listrik memiliki sejumlah keunggulan seperti ramah lingkungan, efisiensi yang lebih tinggi, Biaya Operasional yang Rendah, hingga suaranya yang  jauh lebih tenang daripada motor berbahan bakar.

Itulah mengapa saat ini motor listrik memiliki banyak peminatnya dibandingkan motor konvensional yang masih menggunakan BBM. Bahkan, perusahaan yang menawarkan layanan transportasi pun kini sudah mulai menggunakan motor listrik untuk pengoperasiannya.

Tertarik ingin membeli? Berikut Igloo akan memberikan kisaran harga motor listrik dari berbagai merek yang tersedia di Indonesia.

Rekomendasi Merk dan Harga Motor Listrik Indonesia 2023

1. Honda V-Go 

Honda V-Go 

Spesifikasi:

Lama Pengisian Daya : 8 jam

Jarak Tempuh: 60 km

Kecepatan Maksimal: 55 km/jam

Baterai: 18650 Lithium

Bukan rahasia lagi kalau Honda merupakan salah satu produsen motor yang memiliki reputasi yang baik. Selain menghasilkan produk yang berkualitas, Honda juga menawarkan berbagai macam model dan varian motor untuk memenuhi kebutuhan beragam konsumen. 

Untuk varian motor listriknya, Honda memiliki Honda V-Go yang memiliki memiliki daya 2000 Watt yang bisa melaju dengan kecepatan maksimal 55 km/jam. Baterainya sendiri menggunakan lithium dengan kualitas yang tinggi.

Harga Honda V-Go:  Rp17.000.000

2. Yamaha Neo

Yamaha Neo

Spesifikasi:

Lama Pengisian Daya : 2 jam

Jarak Tempuh: 72 km

Kecepatan Maksimal: 55 km/jam

Baterai: 21700 Lithium

Selain Honda, produsen sepeda motor asal Jepang yang telah diakui kualitasnya secara global adalah Yamaha. Pada akhir tahun 2022 lalu, Yamaha meluncurkan motor listrik Yamaha Neo di Vietnam pada tanggal 30 Desember yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp30.000.000.

Desainya seperti motor matic modern, dengan bentuk yang didominasi dengan bentuk bulat. Dari segi performa, Yamaha Neo dapat menempuh jarak hingga 72 km, dengan kecepatan maksimal 55 km/jam. Jarak tempuh tersebut nantinya bisa diperpanjang lagi karena skutik ini bisa dibekali opsi dua baterai tambahan yang dipasang secara portabel di bawah jok.

Harga Yamaha Neo: Rp32.000.000

Baca juga: Berapa Harga Mobil Listrik di Indonesia? Cek Rekomendasinya Berikut

3. Uwinfly T3

Uwinfly T3

Spesifikasi:

Lama Pengisian Daya : 5-6 jam

Jarak Tempuh: 50-70 km

Kecepatan Maksimal: 60 km/jam

Daya Baterai: 60v 20ah

Uwinfly adalah salah satu produsen motor listrik asal Cina yang sudah berdiri sejak tahun 2001. Di Indonesia, salah satu model yang paling laku adalah Uwinfly T3 karena desainnya yang hampir mirip dengan vespa matic.

Uwinfly T3 kapasitas aki yang lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya, yaitu sekitar 1,3 Kwh. Motor listrik ini mampu berjalan hingga 70 km dengan kecepatan 50 hingga 60 km/jam.

Harga Uwinfly T3: Rp15.000.000

4. Viar Q1

Viar Q1

Spesifikasi:

Lama Pengisian Daya : 5-7 jam

Jarak Tempuh: 60 km

Kecepatan Maksimal: 60 km/jam

Baterai: 60v 20ah

Salah satu produsen motor listrik lokal, Viar bekerja sama dengan perusahaan elektronik asal Jerman, Bosch untuk mengembangkan motor ramah lingkungan bernama Viar Q1. Dari segi teknologi, motor listrik yang satu ini tidak usah diragukan lagi. 

Viar Q1 menggunakan tenaga listrik buatan Bosch yang dapat mencapai 800 Watts dan bisa berlari hingga kecepatan 60 km/jam. Pengisian baterainya hanya membutuhkan waktu sekitar 5-7 untuk mencapai 100%.

Harga Uwinfly T3: Rp18.950.000

Baca juga: SIM Mobil: Syarat dan Cara Membuatnya

5. Alva One

Alva One

Spesifikasi:

Lama Pengisian Daya : 4 jam

Jarak Tempuh:70 km

Kecepatan Maksimal: 43 hingga 90 km/jam

Baterai: 60v 45 Ah

Diproduksi oleh  PT Ilectra Motor Group (IMG), Alva One merupakan salah satu motor listrik yang mengusung banyak teknologi dan fitur canggih, serta desainnya yang modern. Dilansir dari berbagai sumber, IMG bekerja sama dengan desainer asal Italia, Massimo Tartarini untuk mendesain motor listrik ini.

Untuk spesifikasinya, Alva One dibekali baterai lithium ion 60V 45Ah yang mampu berjalan hingga 70 km dalam sekali pengisian penuh. Waktu pengisian daya dari motor listrik ini hanya memakan waktu sekitar 4 jam.

Salah satu fitur uniknya adalah tiga mode berkendara yang bisa digunakan oleh pengguna. Ketiga mode berkendara tersebut di antaranya Eco Mode, Cruise Mode, dan E-Sport. Ketiga mode tersebut mempengaruhi laju kecepatan dari motor listrik ini.

Harga Alva One: Rp35.000.000

Pentingnya Memiliki Asuransi Motor

Itu dia rekomendasi motor listrik yang layak untuk dijadikan pertimbangan di tahun 2023. Manakah yang akan kamu pilih? Agar motor listrik kamu semakin terlindungi, pastikan untuk memiliki asuransi motor dari Igloo dan dapatkan manfaatnya! 

Untuk melakukan pembelian asuransi motor, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Motor” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-motor
  2. Pilih jenis asuransi kendaraan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Motor Listrik, Asuransi Motor, dan Asuransi Motolite
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis kendaraan yang diinginkan
  4. Masukan informasi kendaraan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Untuk proses klaim, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke portal Igloo: Setelah mendapat notifikasi melalui email bahwa polis kamu telah diterbitkan, silakan masuk ke halaman “Polis Saya
  2. Persiapkan dokumen klaim yang dibutuhkan: Persiapkan nomor polis, dan dokumen pendukung yang dibutuhkan
  3. Pengajuan Klaim: Kirimkan detail dan dokumen klaim melalui pusat bantuan Igloo di cs.id@iglooinsure.com. Customer service kami akan membantu proses klaim kamu
  4. Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja: Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja setelah dokumen dilengkapi. Penggantian akan dilakukan dalam waktu 14 hari kerja setelah persetujuan klaim

Selain Asuransi Motor, kamu juga dapat menemukan produk asuransi lainnya seperti Asuransi Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga kamu, Asuransi Hewan Peliharaan untuk hewan kesayangan, dan Asuransi Perjalanan untuk melindungi petualangan kamu. 

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu