harga sewa mobil lebaran

Cek Harga Sewa Mobil Lebaran Berdasarkan Tipe Mobilnya

Table of Contents

Berapa harga sewa mobil Lebaran berdasarkan tipe mobilnya? Mudik menggunakan mobil adalah pilihan transportasi yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk kembali ke kampung halaman selama libur panjang, terutama pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran. 

Ada beberapa alasan mengapa mudik dengan mobil menjadi pilihan yang populer. Beberapa diantaranya adalah lebih praktis, fleksibel, nyaman, dan aman. Itulah mengapa mobil merupakan salah satu transportasi pilihan masyarakat Indonesia saat bermudik.

Namun, jika kamu belum memiliki mobil untuk mudik, saat ini sudah banyak jasa sewa mobil dengan harga khusus lebaran yang tentunya berbeda dari harga normal. Ketahui rata-rata harga sewa mobil lebaran berdasarkan tipe mobilnya.

Harga Sewa Mobil Lebaran

harga sewa mobil lebaran

Harga sewa mobil saat lebaran bervariasi tergantung pada lokasi, jenis mobil, durasi sewa, dan permintaan. Namun, umumnya harga sewa mobil selama libur lebaran akan lebih tinggi daripada hari biasa karena permintaan yang lebih tinggi.

Berikut adalah perkiraan harga sewa mobil selama libur lebaran di Indonesia:

  • Mobil Sedan: Harga sewa mobil sedan selama libur lebaran mulai dari Rp 700.000 hingga Rp 1.500.000 per hari, tergantung pada lokasi dan jenis mobil.
  • Mobil SUV: Harga sewa mobil SUV selama libur lebaran mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 2.500.000 per hari, tergantung pada lokasi dan jenis mobil.
  • Mobil MPV: Harga sewa mobil MPV selama libur lebaran mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 2.000.000 per hari, tergantung pada lokasi dan jenis mobil.

Harga sewa mobil Lebaran di atas merupakan perkiraan dan dapat berubah sesuai dengan lokasi dan waktu sewa. Disarankan untuk melakukan pengecekan harga dan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan harga terbaik saat menyewa mobil selama libur lebaran.

Rekomendasi Jenis Mobil Sewa untuk Mudik

Selain mengetahui harga sewa mobil Lebaram. memilih mobil untuk mudik juga harus dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa rekomendasi mobil yang dapat menjadi pilihan untuk mudik:

1. MPV (Multi-Purpose Vehicle)

MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga adalah mobil yang cocok untuk mudik bersama keluarga karena dapat menampung hingga tujuh penumpang. Selain itu, MPV juga memiliki bagasi yang luas untuk menyimpan barang bawaan.

2. SUV (Sport Utility Vehicle)

SUV seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Isuzu mu-X adalah mobil yang cocok untuk mudik di daerah yang medan jalan sulit atau berkelok. Seperti MPV, SUV juga memiliki kapasitas bagasi yang besar untuk menyimpan barang bawaan.

3. Sedan

Sedan seperti Toyota Camry, Honda Accord, dan Mazda 6 adalah mobil yang cocok untuk mudik dengan jarak tempuh yang jauh. Kelebihan dari mobil sedan adalah konsumsi bahan bakar yang efisien dan nyaman untuk perjalanan jauh.

4. City Car

City car seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio adalah mobil yang cocok untuk mudik dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh. Selain itu, city car juga memiliki konsumsi bahan bakar yang hemat dan mudah untuk diparkir di daerah kampung halaman.

5. Elf

Microbus adalah kendaraan yang dirancang untuk mengangkut penumpang dalam jumlah sedang, biasanya antara 8 hingga 16 penumpang. Kendaraan ini lebih besar dari mobil penumpang biasa tetapi lebih kecil dari bus. Microbus yang terkenal di Indonesia adalah Isuzu Elf.

Pastikan kamu memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu saat akan melakukan mudik. Selain itu, pastikan juga mobil yang akan digunakan dalam kondisi baik dan layak untuk melakukan perjalanan jauh.

Tips Mudik Menggunakan Jasa Sewa Mobil

Namun, saat memutuskan untuk mudik dengan mobil, perlu diperhatikan pula kondisi kendaraan, kesiapan fisik dan mental untuk melakukan perjalanan jauh, serta keselamatan dalam berkendara.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu saat ingin menyewa mobil:

1. Rencanakan kebutuhan

harga sewa mobil lebaran

Tentukan jenis mobil dan durasi penyewaan sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastikan mobil yang kamu sewa sesuai dengan jumlah penumpang dan keperluan kamu, seperti untuk bepergian keluarga atau perjalanan bisnis.

2. Pilih Penyewaan yang Terpercaya

Pastikan kamu menyewa mobil dari perusahaan yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Lakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai penyedia rental mobil tersebut, seperti ulasan pelanggan, fasilitas yang disediakan, serta kebijakan penyewaan.

3. Periksa Kondisi Mobil

Sebelum membawa mobil yang disewa, periksa terlebih dahulu kondisi mobil secara menyeluruh. Periksa kondisi mesin, rem, kaki-kaki, ban, dan lampu mobil. Jangan lupa untuk juga memeriksa kondisi asuransi mobil.

4. Sesuaikan dengan Budget

Lakukan perbandingan harga sewa mobil dari beberapa penyedia rental mobil sebelum memutuskan untuk menyewa mobil. Pastikan juga untuk memperhatikan kebijakan pembatalan dan biaya tambahan lainnya.

5. Simpan Bukti Pembayaran

Setelah melakukan pembayaran, pastikan kamu menyimpan bukti pembayaran dengan baik. Hal ini berguna sebagai bukti jika terjadi masalah dalam proses penyewaan mobil.

6. Patuhi Aturan Penyewaan Mobil

Terakhir, pastikan kamu mematuhi aturan penyewaan mobil, seperti batasan jarak tempuh, batas waktu pengembalian mobil, dan kebijakan penggunaan bahan bakar. Jangan lupa untuk juga membaca perjanjian sewa mobil dengan baik sebelum menandatanganinya.

Dengan memperhatikan beberapa tips di atas, kamu dapat menyewa mobil dengan aman dan nyaman. Jangan lupa juga untuk memiliki asuransi perjalanan dari Igloo agar perjalanan mudik kamu menjadi lebih aman.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu