hewan peliharaan yang tidak bau

Tak Perlu Khawatir, Ini 5 Hewan Peliharaan yang Tidak Bau

Table of Contents

Bukan rahasia lagi kalau beberapa hewan peliharaan dapat menghasilkan bau yang tidak sedap. Hal ini tentu dapat mengganggu lingkungan dan bahkan bagi pemiliknya sendiri. Jika kamu termasuk orang yang sensitif terhadap bau hewan, jangan khawatir, masih ada beberapa hewan peliharaan yang tidak bau untuk menemani aktivitas kamu.

Salah satu hewan peliharaan yang mungkin akan menghasilkan bau yang tidak sedap adalah anjing. Jika tidak dirawat dengan baik, mereka dapat menghasilkan bau yang berasal dari kotoran, urin, atau bulu mereka.

Lantas, apa saja hewan peliharaan yang tidak menghasilkan bau tidak sedap? Cek rekomendasi berikut.

Hewan Peliharaan yang Tidak Bau

1. Ikan Hias

hewan peliharaan yang tidak bau

Ikan hias adalah rekomendasi hewan peliharaan yang tidak bau dan juga tidak memerlukan banyak perawatan. Ikan tidak menghasilkan bau tidak sedap karena mereka hidup di dalam air. Walaupun demikian, kamu tetap harus menjaga kebersihan akuarium dan menjaga kualitas air agar ikan tetap sehat.

Beberap rekomendasi ikan hias untuk dipelihara antara lain adalah:

  • Ikan cupang
  • Gabus hias
  • Arwana
  • Ikan koi
  • Mas koki
  • Neon tetra

2. Reptil

Rekomendasi hewan peliharaan yang tidak bau selanjutnya adalah reptil. Berbagai macam reptil seperti kura-kura, ular, dan iguana umumnya tidak memiliki kelenjar keringat seperti mamalia. Oleh karena itu, bau tubuh pada reptil tidak menjadi masalah.

Selain itu, reptil juga tidak menghasilkan kotoran dalam jumlah yang besar seperti hewan mamalia seperti anjing atau kucing. Kotoran reptil cenderung kering dan padat, sehingga tidak menghasilkan bau yang kuat.

3. Burung

hewan peliharaan yang tidak bau

Burung juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang sensitif terhadap bau tidak sedap dari hewan. Sama seperti reptil, burung juga tidak memiliki kelenjar keringat seperti mamalia. Hanya saja, kamu perlu memperhatikan debu bulu yang mungkin akan menjadi alergen bagi beberapa orang.

Untuk mencegah hal tersebut, kamu tentu harus merawat kandang burung dengan baik, termasuk membersihkan tempat makanan, air minum, dan membuang kotoran burung secara teratur.

Beberapa rekomendasi burung untuk dipelihara antara lain adalah:

  • Burung Lovebird
  • Burung Kenari
  • Burung Budgerigar 
  • Burung Kakatua 
  • Burung Zebra 

4. Landak Mini

Hewan peliharaan yang tidak bau selanjutnya adalah landak mini. Percaya atau tidak, hewan yang memiliki duri dibagian punggungnya ini tidak menghasilkan bau tidak sedap ketika dipelihara. Selain itu, hewan mungil dan menggamaskan ini juga tidak memerlukan perawatan yang khusus.

Beberapa jenis landak mini yang dapat dijadikan hewan peliharaan adalah:

  • Landak Mini Salt and Pepper
  • Landak Mini Cinnamon
  • Landak Mini Apricot
  • Landak Mini Cinnicot 
  • Landak Mini Champagne

5. Kucing

Hewan peliharaan yang tidak bau lainnya adalah kucing. Walaupun mereka tergolong mamalia yang memiliki kelenjar keringat, kucing tidak akan menghasilkan bau tidak sedap selama kamu merawatnya dengan baik dan menjaga kebersihan kandang atau lingkungan mereka.

Biasanya, bau yang dihasilkan kucing berasal dari kotoran atau urin mereka. Oleh karena itu, kamu harus mengajari untuk buang air dengan kotak pasir.

Dapat jadi pertimbangan, itu 5 rekomendasi hewan peliharaan yang tidak bau. Walaupun demikian, pastikan untuk memberi mereka perawatan yang tepat dan pastikan kandang mereka selalu bersih untuk menghindari masalah bau yang tidak diinginkan.

Beberapa hewan peliharaan yang tidak bau bukan berarti dibiarkan begitu saja. Kamu tetap harus menjaga kebersihaan dan kesehatannya akan meningkatkan kualitas hidup dan kebahagiaan mereka. 

Jika kamu ingin merasa lebih tenang memelihara hewan, memiliki pet insurance atau asuransi hewan peliharaan dari Igloo  adalah jawaban yang tepat. Dengan adanya asuransi tersebut, berbagai macam keuntungan bisa kamu dapatkan jika terjadi hal-hal diluar dugaan pada hewan kesayanganmu.

Dengan memiliki asuransi perjalanan dari Igloo, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat seperti penggantian biaya rawat inap untuk berbagai penyakit yang dialami hewan peliharaan, jaminan kremasi dan kompensasi akibat kematian karena kecelakaan, kompensasi kerugian pihak ketiga, dan masih banyak lagi!

Untuk melakukan pembelian asuransi hewan peliharaan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Hewan Peliharaan” di igloo.co.id/id/asuransi-hewan
  2. Pilih jenis asuransi hewan peliharaan yang diinginkan. Igloo menyediakan asuransi untuk kucing dan asuransi anjing, dengan atau tanpa sertifikat (Stambum/ICA)
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis hewan peliharaan yang diinginkan
  4. Masukan informasi hewan peliharaan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, paylater maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Untuk mengajukan klaim, berikut adalah prosedurnya:

  1. Kirimkan detail dan dokumen klaim kamu melalui pusat bantuan Igloo di cs.id@iglooinsure.com. Customer service kami akan membantu proses klaim kamu
  2. Permohonan klaim harus dibuat secara tertulis dengan dokumen yang lengkap dalam jangka waktu kurang dari 3 x 24 jam sejak kejadian
  3. Pembayaran klaim akan dikirimkan kepada kamu dalam waktu 14 hari kerja sejak permohonan klaim diterima

Selain asuransi hewan peliharaan, dapatkan juga berbagai produk asuransi lainnya seperti Asuransi Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga, asuransi kendaraan mulai dari Asuransi Mobil hingga Asuransi Sepeda Motor, dan Asuransi Perjalanan untuk melindungi serunya petualangan kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu