jenis kucing mahal

Mencapai Miliaran Rupiah, Ini 7 Jenis Kucing Mahal di Dunia

Table of Contents

Ada banyak cara untuk mengadopsi kucing secara gratis, mulai dari mengadopsi di tempat penampungan kucing atau memungutnya di jalanan. Namun, apakah kamu tahu kalau ada jenis kucing mahal yang memiliki ciri khasnya sendiri?

Bukan rahasia lagi kalau memelihara kucing menawarkan sejumlah manfaat bagi pemiliknya.  Interaksi dengan kucing seperti bermain atau hanya sekedar mengelusnya dapat membantu meredakan stres dan meningkatkan perasaan bahagia, lho.

 Nah, jika kamu memiliki budget lebih dan ingin mengadopsi kucing, berikut Igloo daftar 7 jenis kucing mahal yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

Rekomendasi Jenis Kucing Mahal untuk Dipelihara

1. Savannah

Jenis kucing mahal yang pertama adalah Savannah. Kucing ini merupakan hasil persilangan antara kucing domestik biasa (Felis catus) dengan serval, kucing liar yang berasal dari Afrika. Kucing Savannah memiliki penampilan yang menarik dan eksotis. Mereka biasanya memiliki tubuh yang panjang dan ramping, dengan pola belang-belah pada mantel mereka. 

Kisaran Harga Kucing Savannah: Rp390.000.000

2. Bengal

jenis kucing mahal

Selanjutnya adalah kucing Bengal. Kucing ini memiliki pola bulu yang mirip dengan macan tutul. Mereka merupakan hasil perkawinan antara kucing bulu pendek domestik dan macan tutul Asia. Tubuh berukurannya sedang hingga besar dan atletis. Kepalanya berbentuk segitiga, mata berukuran sedang hingga besar yang bisa berwarna kuning, hijau, atau hazel.

Kisaran Harga Kucing Bengal: Rp28.000.000 hingga Rp356.000.000

3. Toyger

Toyger adalah salah satu ras kucing terlangka di dunia yang merupakan hasil persilangan dari ras kucing domestik dengan ras bengal. Mereka diciptakan untuk memiliki penampilan seperti harimau dengan tubuh yang kecil dan dapat diajak bermain dan dipelihara di dalam rumah. 

Mereka memiliki tubuh sedang, panjang, dan seperti persegi panjang, dengan bulu menyerupai ras bengal dan harimau liar. Bulu toyger hadir dalam warna jingga tua dengan belang hitam. 

Kisaran Harga Kucing Toyger: Rp70.000.000

4. Sphynx

jenis kucing mahal

Kucing Sphinx merupakan salah satu jenis kucing yang dikenal dengan keunikannya yaitu tidak memiliki bulu atau berbulu sangat tipis. Jadi, jika kamu malas untuk merawat bulu-bulu kucing, kucing Sphynx bisa menjadi pilihan. Walaupun namanya terinspirasi oleh patung Sphinx di Mesir, mereka sebenarnya berasal dari Kanada.

Kisaran Harga Kucing Sphynx: Rp45.000.000

5. Peterbald

Jenis kucing mahal di urutan kelima adalah Peterbald. Sekilas, kucing ini memiliki penampilan yang hampir mirip dengan kucing Sphinx. Hanya saja, kucing Peterbald memiliki wajah yang kecil dan panjang, telinga seperti kelelawar, dan kaki yang terlihat berselaput. Hal ini masuk akal karena mereka merupakan hasil dari persilangan antara kucing Sphinx dengan berbagai ras kucing lainnya.

Kisaran Harga Kucing Peterbald: Rp75.000.000

6. Scottish Fold

jenis kucing mahal

Kucing Scottish Fold pertama kali ditemukan di Skotlandia pada tahun 1960. Ciri unik dari jenis kucing mahal yang satu ini adalah memiliki  telinga yang melipat ke depan. Mereka memiliki wajah yang bulat, mata besar, dan bulu yang lembut.

Kisaran Harga Kucing Scottish Fold: Rp10.000.000 hingga Rp30.000.000

7. Ashera

Jenis kucing mahal yang terakhir adalah Ashera. Selain harganya yang mahal, kucing ini merupakan salah satu kucing terlangka di dunia. Mereka merupakan hasil persilangan antara beberapa ras kucing, termasuk serval (kucing liar Afrika) dan kucing domestik Bengali. Mereka memiliki tubuh besar, ramping, dan elegan, dengan motif bulu yang mirip dengan cheetah. 

Kisaran Harga Kucing Ashera: Rp300.000.000 – Rp1.950.000.000

Itulah 7 rekomendasi jenis kucing mahal yang cocok untuk dipelihara. Sebelum memutuskan untuk memelihara jenis kucing yang sudah disebutkan di atas, pertimbangkan apakah mereka sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan kamu terlebih dahulu, ya.

Hal ini dikarenakan memelihara kucing memerlukan waktu, upaya, dan sumber daya finansial. Kamu harus siap berkomitmen untuk merawat kucing sebelum memutuskan untuk memeliharanya. 

Untuk memberikan perlindungan ekstra, pastikan untuk memiliki asuransi hewan peliharaan terbaik dari Igloo.

Dengan memiliki asuransi hewan peliharaan, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat seperti penggantian biaya rawat inap untuk berbagai penyakit yang dialami hewan peliharaan, jaminan kremasi dan kompensasi akibat kematian karena kecelakaan, kompensasi kerugian pihak ketiga, dan masih banyak lagi!

Untuk melakukan pembelian asuransi hewan peliharaan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Hewan Peliharaan” di igloo.co.id/id/asuransi-hewan
  2. Pilih jenis asuransi hewan peliharaan yang diinginkan. Igloo menyediakan asuransi untuk kucing dan asuransi anjing, dengan atau tanpa sertifikat (Stambum/ICA)
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis hewan peliharaan yang diinginkan
  4. Masukan informasi hewan peliharaan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, paylater maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Untuk mengajukan klaim, berikut adalah prosedurnya:

  1. Kirimkan detail dan dokumen klaim kamu melalui pusat bantuan Igloo di cs.id@iglooinsure.com. Customer service kami akan membantu proses klaim kamu
  2. Permohonan klaim harus dibuat secara tertulis dengan dokumen yang lengkap dalam jangka waktu kurang dari 3 x 24 jam sejak kejadian
  3. Pembayaran klaim akan dikirimkan kepada kamu dalam waktu 14 hari kerja sejak permohonan klaim diterima

Selain asuransi hewan peliharaan, dapatkan juga berbagai produk asuransi lainnya seperti Asuransi Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga, asuransi kendaraan mulai dari Asuransi Mobil hingga Asuransi Sepeda Motor, dan Asuransi Perjalanan untuk melindungi serunya petualangan kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu