Skip to content

14 Ide Outfit Liburan ke Bali, Dijamin Keren dan Nyaman!

outfit liburan ke bali

Pernah nggak sih bingung tentang outfit untuk liburan. Terkadang ini menjadi hal yang sering terpikirkan ketika liburan ke tempat wisata tertentu. Bahkan tak sedikit diantaranya yang merasa kurang nyaman dengan pakaian yang sering mereka gunakan. Sesekali tentu akan terpikir bahwa outfit yang mereka pilih kurang pas saat digunakan untuk situasi dan kondisi liburan tertentu.

Sebenarnya saat liburan ke Bali, para wisatawan dapat menemukan berbagai referensi secara langsung tentang outfit yang digunakan. Sebagian besar wisatawan akan lebih mengutamakan kenyamanan saat memilih pakaian liburan. Selain itu pemilihan OOTD liburan ke Bali juga biasanya disesuaikan dengan destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Bali identik dengan pantai, sehingga banyak wisatawan memilih pakaian santai atau terbuka. Namun, banyak juga yang memilih outfit tertutup namun nyaman. Setiap wisatawan memiliki preferensi berbeda, dari modis hingga elegan. Berikut beberapa referensi outfit yang ideal untuk liburan ke pantai di Bali.

Outfit Liburan ke Bali untuk Pria

Sebenarnya outfit liburan ke Bali untuk pria tidaklah rumit. Bahkan rata – rata wisatawan lebih menyukai pakaian yang simpel dan tipis. Berikut adalah beberapa daftar outfit pria yang bisa digunakan.

1. Kaos Sleeveless Putih dengan Celana Pendek Hitam + Topi Hitam

Outfit pertama yang bisa digunakan adalah kaos Sleeveless warna putih. Selain karena netral, kaos ini terkesan lebih santai dan ringan. Kaos Sleeveless akan membuat wisatawan tidak akan gerah. Dipadukan dengan celana pendek dan topi berwarna hitam sehingga akan terlihat simpel namun pas untuk liburan ke Pantai.

2. Kombinasi Kaos Hitam dengan Celana Ripped Jeans Pendek

Bagi wisatawan yang menyukai outfit serba hitam, bisa mengenakan kaos hitam baik polos atau pun ada aksen. Lalu padukan dengan ripped jeans pendek warna gelap baik hitam atau biru tua/dongker. Ini adalah salah satu outfit liburan ke Bali untuk pria yang sering digunakan karena akan terkesan simpel.

3. Kemeja Hawai

Kemeja Hawai sangat identik dengan pakaian ke pantai. Outfit ini sangat cocok digunakan bagi wisatawan yang ingin menikmati senja di pantai Bali. Kemeja hawai dengan gradasi yang khas serta celana pendek ditambah kacamata dan skamul jepit akan sangat nyaman digunakan.

4. Kaos Oversized dengan Celana Panjang

Cowok juga bisa menggunakan kaos oversized untuk atasan saat liburan ke Bali. Padukan dengan celana panjang longgar namun tak ketat agar. Perhatikan juga pemilihan warna saat memilih kaos dan celana yang akan digunakan agar tetap kontras.

5. Kaos Bergaris dengan Celana Pendek

Banyak wisatawan yang kerap menggunakan kaos bergaris sebagai outfit liburan ke Bali. Mereka mengkombinasikannya dengan celana pendek berwarna gelap yang akan membuatnya terkesan santai namun pas saat ke Pantai. Untuk menjaga tetap terlihat keren, bisa menggunakan kaos striped oversized.

Outfit Liburan ke Bali untuk Wanita

Referensi outfit liburan ke Bali untuk wanita sebenarnya sangat bervariasi. Bahkan ada beberapa model pakaian yang bisa digunakan dan pas saat pergi ke Pantai. Berikut adalah beberapa rekomendasi OOTD yang bisa digunakan oleh wanita.

1. Bikini

Mungkin beberapa wanita lebih suka dengan pakaian yang terbuka seperti bikini untuk liburan ke pantai Bali. Hal ini masih sangat wajar karena bikini memang menjadi salah satu pakaian yang kerap ditemukan di pantai. Cewek – cewek bisa memilih bikini dengan berbagai model mulai dari rajut hingga swimdress.

2. Kaos dan Rok Mini

Outfit liburan ke Bali untuk cewek yang sering ditemukan salah satunya adalah kaos dan rok mini. Kesan feminim yang ditampilkan dari outfit tersebut membuat cewek – cewek bisa liburan namun tetapi modis. Selain itu pakaian ini tak juga akan membuat cewek lebih nyaman saat liburan.

3. Tanktop Polos, Celana Jeans Pendek, dan Cardigan

Rekomendasi OOTD liburan ke Bali untuk para wanita selanjutnya adalah tanktop polos dan celana jeans pendek. Biasanya outfit seperti ini dipadukan dengan tambahan outer berupa cardigan. Pakaian seperti ini sangat pas saat digunakan ke pantai dan bagus saat didokumentasikan.

4. Sweater dengan Celana Jeans Panjang

Jika cewek – cewek lebih suka liburan ke area pegunungan di Bali, bisa mengenakan sweater sebagai atasan dan celana jeans biru sebagai bawahan. Outfit ini sangat umum digunakan saat liburan di kondisi dingin seperti Ubud dan Kintamani. Jika tidak punya sweeter, wisatawan bisa menggunakan fleece.

5. Summer Dress dengan Floppy Hat

Selain identik dengan OOTD pada musim panas, Summer Dress ternyata sangat pas digunakan saat liburan ke pantai Bali. Jika cuaca Bali sedang tarik, wisatawan wanita bisa menggunakan aksesoris floppy hat yang tak kalah modis. Summer dress dapat memberikan kenyamanan karena memiliki bahan yang ringan dan terkesan simpel.

Outfit Liburan ke Bali Berhijab

Bagi para wanita berhijab jangan khawatir, sebab ada beberapa variasi outfit yang bisa digunakan saat liburan ke pantai Bali. Berikut adalah beberapa variasi outfit yang bisa dikenakan.

1. Cardigan dan Celana Jeans Longgar

Cardigan dan celana jeans longgar bukan hanya busana kasual saja. Tetapi juga bisa digunakan sebagai OOTD di pantai. Bahkan dengan busana yang seperti ini, para wanita berhijab akan terlihat lebih feminim dan modis. Misalnya dalaman berwarna krem, cardigan putih, serta celana jeans biru.

2. Kemeja dan Rok Plisket

Biasanya wanita muda yang sedang berwisata ke pantai suka menggunakan kemeja yang dipadukan dengan rok plisket. Kombinasi ini memang sangat fashionable dan masih pas untuk digunakan saat liburan ke pantai Bali. Para wanita bisa menggunakan kemeja berwarna putih dan rok berwarna pastel. Untuk warna hijab bisa disesuaikan agar lebih kontras.

3. Gamis

Siapa sangka gamis ternyata masih sangat cocok untuk liburan ke Bali. Gamis berwarna putih yang longgar dan berbahan lebih tipis bisa dipilih agar lebih nyaman dan tidak gerah. Agar tidak kepanasan, para wanita bisa memakai floppy hat.

4. Blouse dan Ruffle Skirt

Selanjutnya adalah Blouse dan Ruffle Skirt. Selain terlihat lebih fresh, wisatawan berhijab juga akan terlihat lebih elegan saat difoto. Wisatawan bisa mengenakan blouse berwarna kuning dan rok berwarna putih. Agar menciptakan perpaduan yang pas, bisa mengenakan hijab berwarna putih.

Kesimpulan

Liburan ke Bali sudah di depan mata, dan tentu saja, menyiapkan outfit yang tepat adalah bagian dari keseruan. Namun, selain outfit, ada satu hal lagi yang tidak boleh dilewatkan—perlindungan asuransi travel yang memadai.

Dengan produk travel insurance yang ditawarkan Igloo, kamu bisa menikmati perjalanan tanpa khawatir. Mulai dari perlindungan kesehatan hingga kehilangan bagasi, Igloo siap menjaga kenyamanan kamu selama liburan. Jadi, selain memastikan outfit liburan yang stylish dan nyaman, pastikan juga kamu dilengkapi dengan asuransi travel dari Igloo.

Liburan ke Bali akan lebih tenang dan menyenangkan ketika kamu tahu bahwa kamu sudah terlindungi.

Dengan asuransi, kamu bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman tanpa khawatir akan situasi tidak terduga kedepannya. Di Igloo pembelian Asuransi Perjalanan juga cukup beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa mendapatkan polis yang kamu inginkan, berikut ini langkahnya:

  1. Buka website Igloo, pilih kategori “Asuransi Perjalanan”.
  2. Temukan asuransi perjalanan sesuai tujuanmu. Ada dua jenis yaitu Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional.
  3. Jika sudah, klik “Cari di Sini” pada asuransi perjalanan yang kamu inginkan.
  4. Isikan detail rencana perjalananmu, lalu klik “Cari Produk”.
  5. Igloo akan menampilkan beberapa rekomendasi polis Asuransi Perjalanan. Pilihlah asuransi yang paling banyak memberikan keuntungan.
  6. Bayarkan premi Asuransi Perjalanan yang sudah disepakati. Untuk pembayaran bisa kamu lakukan lewat transfer, kartu kredit, dan e-wallet.
  7. Bila pembayaran sudah terkonfirmasi, polis akan terbit dan kamu sudah bisa langsung memanfaatkannya.

Lengkapilah momen perjalananmu dengan Asuransi Perjalanan terbaik dari Igloo. Selain Asuransi Perjalanan, Igloo juga menyediakan berbagai asuransi lain seperti Asuransi Mobil, Asuransi Motor, dan Asuransi Hewan Peliharaan. Dapatkan penawaran menarik dan Diskon mulai dari 15% untuk setiap perjalanan Domestik dan Internasional yang kamu lakukan.