asuransi perjalanan terbaik

10 Rekomendasi Asuransi Perjalanan Terbaik untuk Liburan

Table of Contents

Jika kamu sering bepergian, baik untuk liburan maupun urusan bisnis, penting untuk memiliki asuransi asuransi perjalanan terbaik. Adanya asuransi dapat membantu mengurangi risiko pribadi terhadap kejadian tak terduga yang mungkin menimbulkan kerugian.

Contoh risiko seperti pembatalan perjalanan, kerusakan atau kehilangan bagasi, hingga kehilangan dokumen perjalanan merupakan hal-hal yang sering dihadapi oleh banyak orang selama melakukan perjalanan.

Agar perjalanan kamu semakin aman, yuk, simak rekomendasi asuransi perjalanan terbaik yang telah Igloo rangkum berikut.

Rekomendasi Asuransi Perjalanan Terbaik untuk Liburan

1. Zurich Insurance

Rekomendasi asuransi perjalanan terbaik yang pertama adalah Zurich Insurance. Zurich menyediakan beragam jenis asuransi untuk memberikan perlindungan terhadap risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan, baik itu di dalam negeri maupun internasional. 

Salah satu jenis asuransi yang ditawarkannya adalah Zurich Passport. Produk ini memberikan perlindungan komprehensif untuk perjalanan ke luar negeri. Zurich juga menyediakan asuransi khusus Umrah dan Haji yang dapat diterapkan untuk kelompok dengan jumlah anggota minimum sebanyak 10 orang, dengan rentang usia peserta mulai dari 1 hingga 80 tahun.

Kamu bisa mendaftar asuransi melalui layanan Zurich Click yang memungkinkan proses pendaftaran dilakukan secara online. Selain pendafataran online, Zurich Click menyediakan perlindungan terhadap risiko seperti pembatalan perjalanan, penundaan, keterlambatan bagasi, dan perlindungan terhadap kecelakaan.

Berikut adalah beberapa manfaat yang ditawarkan oleh Zurich:

  • Santunan tunai harian saat pelanggan dirawat di luar negeri
  • Penggantian biaya tiket dan akomodasi untuk kunjungan keluarga
  • Perlindungan untuk kunjungan kematian dan evakuasi medis darurat

2. Traveloka Protect

Asuransi yang ditawarkan oleh Traveloka memiliki fitur perlindungan, termasuk santunan hingga Rp7.500.000 untuk keterlambatan penerbangan, perlindungan kecelakaan dengan santunan maksimal Rp15.000.000, serta biaya medis yang ditanggung hingga Rp500.000.000. Selain itu, dalam kasus kehilangan atau kerusakan barang, pelanggan berhak atas klaim hingga Rp15.000.000.

Adapun syarat untuk mendaftar asuransi ini mencakup usia pembeli yang berada dalam rentang 18-80 tahun. Pembeli harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) atau orang yang memiliki izin tinggal di Indonesia.

Seperti Zurich, Traveloka Protect memungkinkan pendaftaran asuransi secara online melalui aplikasi Traveloka. Aplikasi ini dapat diunduh di smartphone kamu.

3. AXA Travel Insurance

Asuransi perjalanan dari AXA memberikan perlindungan terhadap penundaan perjalanan, kerugian atau kerusakan pada barang pribadi dan bagasi, serta pengurangan perjalanan yang diakibatkan oleh kejadian di luar kendali tertanggung.

AXA menyediakan produk asuransi perjalanan domestik dengan nama AXA Travel Domestik, sedangkan produk yang dirancang untuk melindungi perjalanan ke luar negeri disebut AXA Smart Traveller. 

Baca Juga: 4 Perbedaan Asuransi Perjalanan Kartu Kredit dan Asuransi Perjalanan Umum

4. Allianz

Melalui produk New Annual Travel Pro, Allianz menawarkan asuransi perjalanan dengan premi sebesar Rp47.000 per minggu, dan dengan biaya tersebut, manfaat yang diperoleh dapat mencapai 250% dari total manfaat. Produk ini tersedia bagi nasabah dengan rentang usia minimal 14 hari hingga 84 tahun.

Adapun manfaat yang akan kamu dapatkan adalah: 

  • Penggantian akibat pembatalan perjalanan
  • Kerusakan dan kehilangan bagasi
  • Penggantian untuk kasus kehilangan dokumen perjalanan. evakuasi darurat
  • Santunan penundaan penerbangan
  • Biaya pemulangan jenazah

Adapun syarat yang harus dipenuhi agar dapat melakukan klaim asuransi adalah 

  • WNI
  • Perjalanan harus dimulai dan/atau diakhiri di Indonesia
  • Pembayaran premi harus dilakukan secara penuh
  • Pembelian polis harus dilakukan sebelum meninggalkan wilayah Indonesia

5. Tokio Marine

Asuransi Tokio Marine terkenal sebagai salah satu produk asuransi perjalanan yang menawarkan premi terjangkau, dengan biaya mulai dari Rp50.000 untuk menjadi nasabah. Dengan biaya tersebut, kamu dapat menikmati manfaat perlindungan hingga Rp1.800.000.000.

Polis asuransi perjalanan ini berlaku untuk nasabah dengan usia mulai dari 6 bulan hingga 85 tahun. Tersedia paket-paket yang dapat memenuhi kebutuhan individu, pasangan, dan keluarga. Produk yang disediakan dikenal dengan nama New Travel Partner.

Manfaat perlindungan yang di dapat oleh nasabah berupa: 

  • Perlindungan dari kecelakaan diri
  • Biaya pengobatan
  • Biaya ketidaknyamanan selama perjalanan

6. Lippo Insurance

Lippo Insurance menawarkan produk asuransi perjalanan MyTravel Internasional untuk perjalanan internasional dan MyTravel Domestic untuk perjalanan dalam negeri. Biaya premi yang harus dibayar oleh nasabah untuk membeli produk ini dimulai dari Rp50.000.

Adapun manfaat yang ditawarkannya antara lain adalah:

  • Perlindungan dalam risiko kecelakaan
  • Jaminan kehilangan barang pribadi dan bagasi
  • Perlindungan perjalanan

7. Chubb Travel Insurance

Asuransi Chubb memiliki 15 kantor pemasaran yang tersebar di Indonesia. Chubb melayani kebutuhan asuransi perjalanan baik untuk individu maupun kelompok. Chubb menyediakan layanan asuransi perjalanan untuk perjalanan di dalam negeri dan luar negeri. Perlindungan ini dapat dinikmati oleh nasabah sejak awal proses keberangkatan hingga akhir perjalanan.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Asuransi Perjalanan Internasional

8. MNC Travel Express

MNC Travel Express menawarkan 3 paket asuransi perjalanan, yaitu Silver, Gold, dan Platinum. Ketiga paket ini berlaku untuk polis individu, pasangan, dan keluarga. Periode perjalanan yang diizinkan tidak boleh melebihi 180 hari untuk perjalanan dalam jangka waktu pendek.

Pada polis keluarga, penanggungan untuk kecelakaan mencapai 250% dari total manfaat. Polis keluarga ini dapat mencakup hingga maksimal 4 orang dalam satu polis.

Dengan tarif mulai dari Rp55.000, nasabah MNC Travel Express telah mendapatkan manfaat berupa:

  • Proteksi dari kecelakaan diri dan biaya medis
  • Pertanggungan meliputi biaya saat terjadi kecelakaan, evakuasi medis, manfaat medis hingga biaya pemakaman
  • Jaminan keterlambatan bagasi, kehilangan uang dan dokumen pribadi dalam perjalanan 
  • Jaminan keterlambatan perjalanan

9. AIG Travel Guard

AIG menawarkan produk bernama AIG Travel Guard yang menjamin perlindungan dan bantuan sepanjang 24 jam. Terdapat 8 pusat yang tersebar secara global dengan lokasi yang strategis untuk memberikan bantuan saat terjadi risiko.

Agar dapat memanfaatkan layanan dari AIG, calon nasabah diharuskan berusia minimal 14 tahun hingga 75 tahun. Jika pelanggan berusia di atas 75 tahun, pertanggungan maksimum yang dapat diterima adalah 50%, terutama untuk biaya kesehatan dan ganti rugi sebelum pembatalan keberangkatan.

Masa perlindungan untuk setiap perjalanan mencakup periode 183 hari dan berlaku untuk perjalanan yang dimulai dan berakhir di Indonesia.

10. ACA Insurance

Rekomendasi asuransi perjalanan terbaik yang terakhir adalah Asuransi Central Asia. Mereka menyediakan dua opsi asuransi perjalanan, yakni asuransi individu dan kelompok. 

Bagi kamu yang berencana melakukan perjalanan internasional dapat memanfaatkan produk New Travel Safe ACA International. Sementara itu, perjalanan domestik dapat dicakup oleh New Travel Safe ACA Domestik.

Itulah 10 rekomendasi asuransi perjalanan terbaik yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Kira-kira, produk mana yang menarik perhatian kamu? Nah, Jika kamu masih bingung terkait produk asuransi perjalanan yang paling tepat, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan kepada tim Igloo, yang akan selalu siap membantu kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu