perusahaan asuransi di indonesia

6 Perusahaan Asuransi di Indonesia

Table of Contents

Asuransi adalah produk yang dapat memberikan perlindungan finansial kepada konsumennya saat dibutuhkan. Produk asuransi saat ini cukup beragam, dan juga ada berbagai perusahaan asuransi di Indonesia yang dapat kamu pilih.

Untuk mendapatkan produk dan perusahaan asuransi di Indonesia yang terbaik tidaklah mudah, ada berbagai macam hal yang perlu kamu pertimbangkan. 

Karena hal tersebut, untuk memudahkan kamu mendapatkan perusahaan asuransi di Indonesia yang terbaik, kali ini Igloo akan memberikan beberapa rekomendasi terbaiknya untuk kamu, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Perusahaan Asuransi di Indonesia

1. Asuransi MAG

Perusahaan asuransi di Indonesia pertama yang dapat kamu pilih adalah Asuransi MAG. Berdiri sejak 14 November 1980 hingga saat ini, asuransi MAG telah menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik yang menjawab berbagai keperluan perlindungan finansial yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Berbagai keperluan tersebut terjawab dengan hadirnya berbagai produk asuransi dari Asuransi MAG seperti asuransi kesehatan terbaik MAGNA Sehat, asuransi kendaraan MAGNA Mobil, asuransi property MAGNA Property, dan asuransi perjalanan wisata MAGNA Wisata Internasional serta MAHNA Wisata Domestik.

Asuransi MAG juga telah mendapatkan berbagai penghargaan, beberapa penghargaan tersebut adalah seperti Market Leader Award tahun 2022 dan 2021 dari Media Asuransi, mendapatkan predikat Excellent For Financial Performance tahun 2021 dari Infobank, penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi, dan masih banyak lagi.

2. Lippo Insurance

Perusahaan asuransi di Indonesia kedua yang dapat kamu pilih adalah Lippo Insurance. Lippo Insurance didirikan pada 6 September 1963 dengan nama PT. Asuransi Brawidjaja dan kemudian pada tanggal 6 Juli 1991 berubah menjadi PT. Lippo General Insurance. 

PT. Lippo General Insurance kemudian melakukan Penawaran Umum Saham Perseroan kepada masyarakat pada 21 April 1997 dan berubah menjadi PT. Lippo General Insurance Tbk serta sahamnya tercatat pada Bursa Efek Indonesia atau IDX pada 22 Juli 1997.

PT. Lippo General Insurance sudah memiliki berbagai cabang di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Cikarang, Palembang, Medan, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan dan Bali.

Untuk kinerja, berdasarkan Laporan Keuangan Tahunan per Desember 2021, PT. Lippo General Insurance Tbk memiliki kinerja solvabilitas 200% dengan total aset lebih dari Rp2,9 Triliun.

Lippo Insurance memiliki berbagai macam produk asuransi yang dapat kamu pilih. Untuk asuransi kesehatan, kamu dapat memilih Perlindungan Kesehatan Prima, HealthPlus Family, HealthPlus+ Micro, HealthPlus+ Business, atau Medicare.

Sementar untuk produk asuransi lainnya yang dapat kamu pilih adalah seperti asuransi tempat tinggal Home Care, asuransi kendaraan Auto Protection dan Motor Protection, asuransi bisnis Business Care, asuransi perjalan wisata MyTravel Domestic atau MyTravel Protection International serta beberapa produk asuransi lainnya yang dapat kamu pilih.

3. Zurich Insurance Indonesia

Perusahaan asuransi di Indonesia yang berikutnya dapat kamu pilih adalah Zurich Insurance Indonesia. Perusahaan asuransi Zurich Insurance Indonesia pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1991 dan merupakan perusahaan asuransi yang berada dibawah naungan perusahaan asuransi perusahaan global Zurich Insurance Group yang telah memiliki konsumen di lebih dari 210 negara dan wilayah.

Zurich Indonesia telah melakukan berbagai langkah besar seperti pada tahun 2010 membuat perusahaan gabungan dengan PT. Mayapada Prasetya Prakarsa dan membuat PT. Zurich Topas Life yang bergerak pada bidang asuransi jiwa, dan pada tahun 2021 resmi mengakuisisi PT. Asuransi Adira Dinamika atau Adira Insurance yang membuat semua produk Adira Insurance menjadi miliki Zurich Insurance Indonesia.

Asuransi Zurich Indonesia memiliki banyak sekali produk asuransi, seperti asuransi kendaraan terbaik, asuransi kesehatan, asuransi untuk investasi, asuransi untuk properti, asuransi untuk bisnis, asuransi jiwa, dan asuransi perlindungan tambahan.

4. AIA

PT. AIA Financial atau AIA adalah perusahaan asuransi di Indonesia terkemuka yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK serta merupakan anak perusahaan perusahaan AIA Group.

AIA Group adalah perusahaan asuransi yang berdiri pada tahun 1919 dan telah memiliki banyak anak perusahaan lainnya di berbagai wilayah Asia seperti Hong Kong, Singapura, Thailand, Tiongkok, Malaysia, Filipina, Korea, Australia, Taiwan, Vietnam, Selandia Baru, Makau, Brunei, Myanmar, Kamboja, Sri Lanka, India. AIA Group juga telah melayani lebih dari 36 juta polis asuransi para konsumennya.

PT. AIA Financial memiliki banyak sekali produk asuransi yang dapat kamu pilih. Untuk kebutuhan sebuah perusahaan, PT. AIA Financial menyediakan dana pensiun dan employee benefit untuk melindungi karyawan dalam sebuah perusahaan.

Sementara untuk kebutuhan kamu secara individu, PT. AIA Financial Indonesia menyediakan asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, asuransi dengan manfaat investasi, dan berbagai asuransi lainnya yang dapat kamu pilih.

5. Allianz

Perusahaan asuransi di Indonesia selanjutnya yang akan dibahas oleh Igloo adalah Allianz. Allianz memulai bisnisnya di Indonesia pada tahun 1981 dan resmi mendirikan perusahaan asuransi umum pada tahun 1989 dengan nama PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia.

Allianz terus mengembangkan bisnisnya, terhitung sejak tahun 1996 Allianz mendirikan PT. Asuransi Allianz Life Indonesia untuk memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun. Lalu sejak tahun 2006, PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia dan PT. Asuransi Allianz Life Indonesia memulai bisnis asuransi syariah.

Baik PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia dan Asuransi Allianz Life Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Hingga saat ini, Allianz sudah melayani lebih dari 10 juta konsumen dengan didukung oleh lebih 1.000 karyawan dan lebih dari 40.000 tenaga pemasaran serta ditunjang oleh jaringan mitra perbankan.

Allianz memiliki berbagai macam produk asuransi yang dapat kamu pilih seperti asuransi individu yaitu asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi tambahan, asuransi umum seperti asuransi kendaraan, asuransi bangunan, asuransi perjalanan, asuransi syariah dan masih banyak lagi produk lainnya.

6. AXA Mandiri

Perusahaan asuransi di Indonesia yang akan dibahas oleh Igloo terakhir kali ini adalah AXA Mandiri. PT. AXA Mandiri Financial Services atau AXA Mandiri adalah perusahaan asuransi yang telah hadir lebih dari 17 tahun di Indonesia dan merupakan patungan antara PT. Bank Mandiri (Persero) serta National Mutual International Pty atau AXA Group.

AXA Mandiri telah melayani lebih dari 4 juta masyarakat Indonesia dan telah meraih berbagai macam apresiasi publik. 

Beberapa apresiasi publik tersebut adalah seperti The Global CSR Awards pada tahun 2020 untuk Best Workplace Practices dengan kategori platinum dari Pinnacle Group Singapura, Contact Services Center Excellent selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2016 sampai 2020 dari Majalah Service Excellent, Indonesia Trusted Company selama empat tahun berturut-turut sejak 2016 sampai 2019 dari The Indonesian Institute for Corporate Governance dan masih banyak lagi.

AXA Mandiri memiliki banyak sekali produk asuransi yang dapat kamu pilih, beberapa diantaranya adalah seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, perlindungan hari tua, asuransi syariah, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan wisata, asuransi properti dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa perusahaan asuransi di Indonesia yang perlu kamu ketahui. Dengan memilih asuransi perusahaan terbaik, maka kamu akan mendapatkan produk asuransi terbaik dan akan mendapatkan manfaat dari produk asuransi yang kamu pilih dengan lebih maksimal. Semoga informasi dari Igloo kali ini dapat bermanfaat untuk kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu