asuransi mobil bekas terbaik

5 Rekomendasi Asuransi Mobil Bekas Terbaik, Serta Kelebihannya

Table of Contents

Saat ini, sudah banyak perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi mobil bekas terbaik yang dirancang khusus untuk melindungi mobil bekas atau mobil tua. 

Seperti yang kita ketahui, mobil bekas cenderung memerlukan biaya perbaikan yang lebih tinggi. Terutama karena performa mobil bekas telah mengalami penurunan akibat penggunaan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Maka dari itu, penting untuk memiliki asuransi mobil bekas yang dapat memberikan manfaat perlindungan yang dibutuhkan. Jika kamu sedang mencari asuransi mobil bekas terbaik, simak daftar yang Igloo telah rangkum berikut!

Rekomendasi Asuransi Mobil Bekas Terbaik

1. Asuransi ACA

Rekomendasi asuransi mobil bekas terbaik yang pertama adalah Asuransi Mobil ACA. Asuransi ACA menyediakan berbagai jenis produk asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Beberapa di antaranya termasuk ACA Otomate, ACA Basic Comprehensive, dan ACA Basic TLO.

Jika kamu menginginkan perlindungan untuk mobil bekas, pilihan yang tepat adalah polis ACA TLO yang memberikan perlindungan maksimal untuk mobil dengan usia tidak lebih dari 7 tahun. 

Adapun manfaat lain dari Asuransi Mobil ACA adalah sebagai berikut:

  • Mencakup penggantian rugi jika terjadi kerusakan total atau biaya kerugian melebihi 75 persen dari nilai mobil pada saat sebelum kejadian kerugian.
  • Mencakup penggantian rugi untuk risiko kerusakan akibat tabrakan, benturan, dan peristiwa tidak disengaja lainnya, serta kehilangan akibat pencurian

2. Asuransi MAG

Asuransi MAG

Rekomendasi asuransi mobil bekas terbaik selanjutnya adalah Asuransi Mobil MAG. Produk asuransi ini berlaku untuk mobil dengan usia hingga 10 tahun, sehingga sangat sesuai untuk kamu yang sedang mencari asuransi TLO untuk mobil bekas. Selain itu, Asuransi Mobil MAG juga memiliki jaringan bengkel mitra yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun manfaat pertanggungannya antara lain adalah:

  • Menjamin penggantian rugi jika terjadi kerusakan total atau biaya perbaikannya melebihi 75 persen dari nilai mobil pada saat sebelum terjadinya kejadian
  • Mencakup risiko kerugian akibat oleh kecelakaan yang tidak disengaja
  • Jaminan risiko kehilangan akibat pencurian

3. Tugu Insurance

Selanjutnya, Asuransi Tugu Pratama menawarkan jaminan pertanggungan TLO yang mencakup kendaraan hingga mencapai usia maksimal 10 tahun. Produk asuransi mobil dari Tugu Insurance ini juga menawarkan berbagai macam manfaat antara lain:

  • Ganti rugi jika terjadi kerusakan total atau biaya kerugian melebihi 75 persen dari nilai mobil pada saat sebelum kejadian kerugian.
  • Penggantian rugi atas risiko kerusakan akibat tabrakan, benturan, dan peristiwa tidak disengaja lainnya, serta kehilangan akibat pencurian.
  • Emergency Road Assistance untuk area Jabodetabek
  • Layanan call center 24 jam

4. Asuransi Simas Insurtech

Asuransi Simas Insurtech

Asuransi Simas Insurtech menyediakan beragam jaminan pertanggungan yang sangat pas untuk mobil bekas. Pasalnya, batas usia maksimal mobil yang dapat ditanggung oleh polis adalah 10 tahun. Jangan khawatir, jika kendaraan kamu berusia lebih dari 10 tahun, kamu masih bisa memiliki asuransi ini dengan membayar biaya loading premi sebesar 5 persen.

Adapun manfaat pertanggungannya antara lain adalah:

  • Penggantian rugi untuk kerusakan total atau biaya kerugian yang melebihi 75 persen dari nilai mobil pada saat sebelum kejadian.
  • Penggantian rugi atas kerusakan akibat tabrakan, benturan, dan peristiwa tidak disengaja lainnya, serta kehilangan akibat pencurian.
  • Jaminan manfaat tanggung jawab pihak ketiga
  • Jaminan manfaat kecelakaan diri pengemudi dan penumpang

5. Asuransi Sinar Mas

Rekomendasi asuransi mobil bekas terbaik yang terakhir adalah Asuransi Sinar Mas. Polis ini menyediakan jaminan asuransi All Risk yang mencakup mobil dengan usia maksimal 12 tahun!

Adapun manfaat pertanggungannya antara lain adalah:

  • Ganti rugi kerusakan parsial seperti lecet, penyok, dan baret
  • Ganti rugi kerusakan total atau biaya perbaikannya mencapai di atas 75 persen harga mobil

Baca Juga: 5 Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk Sekitar 4 Juta

Kelebihan Membeli Asuransi Mobil Bekas

Berikut adalah alasan mengapa mobil bekas milikmu harus diasuransikan:

1. Memperpanjang Usia Mobil

Pertama, 

Kendaraan yang telah berusia lebih dari lima tahun dan telah menempuh jarak tempuh yang cukup jauh memiliki potensi lebih besar untuk mengalami masalah, baik terkait kualitas mesin maupun aspek lainnya. 

Oleh karena itu, penting untuk mengasuransikan mobil bekas sebagai langkah untuk memperpanjang usia pemakaian dan memberikan perlindungan ekstra terhadap potensi risiko yang mungkin timbul.

2. Menjaga Finansial

Asuransi mobil memberikan perlindungan finansial terhadap risiko kerusakan atau kehilangan kendaraan. Jika terjadi kecelakaan atau pencurian, biaya perbaikan atau penggantian kendaraan dapat menjadi beban finansial yang tinggi. 

Asuransi mobil dapat mencegah dampak finansial yang besar dengan membayar biaya klaim yang mungkin hanya sejumlah ratus ribu rupiah, sedangkan kerugian yang diatasi bisa mencapai jutaan rupiah. 

Baca Juga: Asuransi Mobil Adira: Jenis Pilihan, Premi, dan Keunggulannya

3. Memberikan Ketenangan Pikiran

Asuransi mobil bisa menjadi salah satu faktor yang dapat memberikan rasa nyaman saat berkendara. Pasalnya, dengan memiliki asuransi, kamu tidak perlu khawatir dengan biaya perbaikan atau penggantian kendaraan secara keseluruhan akibat kecelakaan atau pencurian.

Nah, itulah 5 rekomendasi asuransi mobil bekas terbaik dari Igloo yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Dengan demikian, asuransi mobil tidak hanya berlaku untuk mobil baru, melainkan juga memberikan perlindungan yang penting untuk mobil bekas. 

Oleh karena itu, yuk, lindungi mobil bekas kamu dengan asuransi mobil!

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu