asuransi mobil

Produk Asuransi Kendaraan Terbaik dari Igloo

Table of Contents

Memiliki asuransi mobil dan motor dari Igloo merupakan pilihan yang tepat untuk memberikan perlindungan ekstra untuk kendaraan kesayangan kamu. Berkendara merupakan aktivitas yang melibatkan sejumlah risiko, terutama ketika kamu berada di jalan bersama dengan kendaraan lain.

Risiko kerusakan kendaraan adalah salah satu hal yang dapat mengakibatkan biaya perbaikan yang tidak sedikit. Oleh karena itu, asuransi kendaraan ini sangat bermanfaat jika terjadi risiko yang menimpa mobil atau motor kamu. 

Dengan asuransi kendaraan, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membayar biaya tak terduga seperti perbaikan atau penggantian. Hal ini dikarenakan asuransi kendaraan mencakup kerusakan pada kendaraan karena kecelakaan di jalan raya, kehilangan mobil/motor karena pencurian, hingga jaminan biaya pengobatan untuk pengemudi atau penumpang akibat kecelakaan.

Asuransi Mobil dan Motor Terbaik dari Igloo

Ada beberapa jenis asuransi kendaraan yang tersedia untuk pemilik kendaraan bermotor. Supaya tak salah pilih, simak produk-produk asuransi kendaraan yang ditawarkan Igloo berikut:

1. Asuransi Kendaraan Mobil

Asuransi mobil yang ditawarkan Igloo ada 2, yaitu TLO dan All Risk:

TLO (Total Loss Only)

TLO atau Total Loss Only adalah produk asuransi yang akan melindungi atau memberikan ganti rugi jika terjadi kehilangan total seperti pencurian, perampasan, atau bisa juga apabila kamu mengalami kerugian di atas 75%. 

Namun, apabila kamu menderita kerugian di bawah 75%, maka asuransi mobil TLO tidak akan bisa memberikan ganti rugi atau perlindungan kepada kamu.

Sebagai contoh, kamu memiliki sebuah mobil dengan harga Rp200 Juta dan mengalami kecelakaan dengan total kerugian atau total biaya perbaikan sebesar Rp150 Juta. Karena total kerugian atau biaya perbaikan di atas 75% dari harga mobil, manfaat dari asuransi mobil TLO bisa digunakan.

All Risk (Comprehensive)

Berbeda dengan jenis asuransi mobil sebelumnya, asuransi mobil all risk akan memberikan kamu perlindungan dan ganti rugi finansial atas segala kejadian yang terjadi pada kendaraan atau mobil kamu. 

Jika mobil kamu mengalami kerusakan karena salah satu dari banyak risiko yang dicakup oleh asuransi all risk, maka kamu akan mendapatkan manfaat berupa biaya perbaikan atau menggantikan kendaraan jika kerusakan terlalu parah untuk diperbaiki.

3. Asuransi Kendaraan Motor

Untuk kendaraan beroda dua atau motor, produk asuransi yang bisa kamu pilih ada 2 yaitu, Asuransi Motolite dan Asuransi Motor (Kerugian Total):

Kedua asuransi ini sama-sama ditujukan untuk kendaraan bermotor, tetapi perbedaannya terletak pada harga premi yang ditawarkan dan ringkasan manfaatnya. Untuk Motolite, kamu hanya dikenakan biaya premi sebesar Rp50.000 untuk apapun jenis motor yang dimiliki. 

Ringkasan Manfaat Asuransi Motolite:

  1. Kehilangan motor maksimum Rp2.500.000
  2. Cacat permanen atau meninggal karena kecelakaan, maksimum Rp2.500.000
  3. Cacat permanen pihak ketiga, maksimum Rp2.500.000

Sementara itu, untuk Asuransi Motor (Kerugian Total), biaya premi yang dibayarkan akan menyesuaikan merek, jenis, dan tahun pembuatan kendaraan kamu. Produk asuransi ini menawarkan manfaat yang hampir sama seperti Asuransi Mobil TLO.

Ringkasan Manfaat Asuransi Motor (Kerugian Total):

  1. Kerugian kendaraan akan dijamin 100% dari nilai pertanggungan sesuai harga kendaraan dengan dikurangi biaya risiko sendiri, jika terjadi kerusakan total oleh tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya (minimal kerusakan 75% dari nilai pertanggungan)
  2. Kamu juga dapat memperluas manfaat seperti, jaminan perlindungan dari kerusuhan, banjir, gempa bumi, dll. 

Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan

Berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan asuransi kendaraan dari Igloo.

1. Memberikan Rasa Tenang

asuransi mobil
Portrait of carefree asian woman enjoying day-off, sitting on sofa and smiling pleased, relaxing in house on weekends.

Manfaat yang pertama dari asuransi kendaraan adalah dapat memberikan rasa tenang. Setiap orang tentunya tidak dapat memastikan apa yang akan terjadi di kemudian hari. Dengan adanya asuransi kendaraan, kamu akan terlindungi dari besarnya kerugian yang akan muncul apabila terjadi sesuatu pada kendaraan kamu. 

2. Memberikan Jaminan Ganti Rugi

Asuransi kendaraan akan memberikan jaminan ganti rugi atau uang pertanggung jawaban jika kendaraan kamu mengalami kerusakan karena kecelakaan sampai dengan kehilangan karena pencurian. Manfaat ini tentunya akan memberikan kamu keringan atas kerugian yang terjadi pada diri kamu.

3. Membantu Mengelola Keuangan

Financial Income Economic Diagram Money Concept

Asuransi kendaraan dapat membantu kamu untuk mengelola keuangan. Dengan adanya premi atau pembayaran setiap bulan untuk asuransi mobil yang kamu pilih, maka keuangan kamu akan lebih teratur. Selain itu, jika sesuatu terjadi pada kendaraan kamu, maka kamu tidak akan mengeluarkan uang secara mendadak dalam jumlah besar karena sudah di-cover oleh asuransi.

4. Sebagai Sarana Investasi

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa asuransi juga bisa digunakan sebagai sarana investasi karena akan terdapat pengembalian dana pada akhir kontrak. Jenis asuransi yang diperuntukan untuk investasi juga akan memberikan kamu kelonggaran dalam memilih masa pertanggungan sesuai dengan kebutuhan kamu sehingga dapat kamu jadikan sebagai sarana investasi atau menabung.

5. Proteksi Jika Terjadi Kehilangan Akibat Pencurian

Di Indonesia, risiko kendaraan hilang karena dicuri sangat rentan terjadi. Hal ini tentu saja menimbulkan kerugian bagi pemilik kendaraan. Untuk mengatasinya, kamu bisa memberikan proteksi dengan asuransi kendaraan jika musibah ini terjadi. 

Tips Memilih Asuransi Kendaraan yang Tepat

Memilih asuransi kendaraan yang tepat dapat memberikan perlindungan finansial yang penting saat kamu berkendara, berikut beberapa tips dari Igloo dalam memiliki asuransi kendaraan yang tepat.

1. Pilih Perusahaan Asuransi yang Terpercaya

Memilih perusahaan asuransi yang terpercaya adalah langkah penting dalam memastikan bahwa kamu mendapatkan perlindungan yang baik yang sesuai dengan kebutuhan. Sebelum memilih perusahaan asuransi, pastikan kamu sudah melakukan riset untuk mengetahui kredibilitas dari perusahaan tersebut.

2. Pilih Jenis Asuransi Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli asuransi, penting untuk memperhatikan kebutuhan kamu secara rinci dan berkonsultasi dengan Igloo untuk memastikan kamu memilih jenis cakupan yang sesuai dengan situasi kamu.

3. Perhatikan Kontrak Kerja Sama

Kontrak ini adalah dokumen hukum yang mengatur hubungan antara kamu (pemegang polis) dan perusahaan asuransi. Pada kontrak kerja sama biasanya dicantumkan ketentuan terkait klaim asuransi, pembayaran premi, dan persyaratan lainnya. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan kepada Igloo jika ada hal-hal yang tidak kamu pahami dalam kontrak.

Cara Membeli Asuransi Kendaraan di Igloo

Untuk melakukan pembelian asuransi kendaraan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Kendaraan” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-kendaraan
  2. Pilih jenis asuransi kendaraan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Mobil, Asuransi Motor (kerugian total), dan Asuransi Motolite
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis kendaraan yang diinginkan
  4. Masukan informasi kendaraan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Bagaimana Saya Dapat Melakukan Klaim Asuransi Kendaran?

Saat ini asuransi kendaraan yang kami tawarkan dapat dibeli untuk pengguna yang berdomisili di seluruh Indonesia. Untuk proses klaim, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke portal Igloo: Setelah mendapat notifikasi melalui email bahwa polis kamu telah diterbitkan, silakan masuk ke halaman “Polis Saya
  2. Persiapkan dokumen klaim yang dibutuhkan: Persiapkan nomor polis, dan dokumen pendukung yang dibutuhkan
  3. Pengajuan Klaim: Kirimkan detail dan dokumen klaim melalui pusat bantuan Igloo di cs.id@iglooinsure.com. Customer service kami akan membantu proses klaim kamu
  4. Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja: Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja setelah dokumen dilengkapi. Penggantian akan dilakukan dalam waktu 14 hari kerja setelah persetujuan klaim

Itulah beberapa informasi tentang asuransi kendaraan dari Igloo yang perlu kamu ketahui. Memiliki asuransi kendaraan merupakan pilihan bijak untuk melindungi diri sendiri dan kendaraan kesayangan kamu dari risiko finansial yang tidak terduga.

Selain asuransi kendaraan, kamu juga dapat menemukan produk asuransi lainnya seperti Asuransi Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga kamu, Asuransi Hewan Peliharaan untuk hewan kesayangan, dan Asuransi Perjalanan untuk melindungi petualangan kamu. 

Semoga informasi tentang asuransi kendaraan dari Igloo kali ini dapat membantu untuk mendapatkan asuransi kendaraan yang paling terbaik dan tepat untuk kamu. 

Jadi, jangan menunda lagi, lindungi kendaraan kamu dengan asuransi Igloo dan jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati produk asuransi lainnya dari Igloo. Keselamatan dan perlindungan adalah investasi terbaik yang dapat kamu buat untuk masa depan.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu