asuransi hewan

Lindungi Peliharaan Anda dengan Asuransi Hewan

Table of Contents

Asuransi hewan peliharaan sangat penting untuk dimiliki bagi kamu yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing atau hewan peliharaan lainnya. Dengan memiliki asuransi ini, kamu akan memberikan perlindungan ekstra kepada mereka.

Seperti yang kita ketahui, banyak orang yang memelihara hewan untuk dijadikan teman yang setia dan sebagai mood booster. Sebagai pemilik, tentu kamu harus memberikan perhatian lebih kepada mereka, bukan?

Penting untuk mencatat bahwa memelihara hewan adalah tanggung jawab besar, dan pemilik hewan perlu memberikan perawatan, perhatian, dan kondisi hidup yang sesuai dengan kebutuhan hewan tersebut. 

Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengasuransikan mereka. Mengapa demikian? Asuransi hewan peliharaan akan memberikan perlindungan berupa perawatan dokter hewan, risiko pencurian, resiko kematian, dan lainnya.

Hewan yang biasanya dilindungi oleh asuransi hewan peliharaan adalah hewan-hewan yang merupakan hewan peliharaan rumahan seperti kucing, anjing, burung hias, dan juga ikan hias. Namun, asuransi hewan peliharaan juga melindungi beberapa jenis hewan eksotis lainnya yang diizinkan untuk dipelihara di Indonesia.

Jenis-Jenis Asuransi Hewan Peliharaan

1. Non Lifetime atau Tidak Seumur Hidup

asuransi hewan

Jenis asuransi hewan peliharaan non lifetime atau tidak seumur hidup akan melindungi hewan peliharaan kamu dalam jangka periode waktu tertentu dan tidak seumur hidup. 

Jenis asuransi hewan peliharaan ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang memelihara hewan peliharaan dengan tujuan untuk mengembangbiakan hewan tersebut, untuk dijual kembali atau untuk diadopsi oleh orang lain.

2. Lifetime atau Seumur Hidup 

Asuransi Hewan

Jenis asuransi lifetime atau seumur hidup akan melindungi hewan peliharaan dari berbagai macam bahaya termasuk perawatan sehari-hari selama mereka hidup hingga meninggal dunia.

Manfaat Asuransi Hewan Peliharaan

Jaminan Perawatan Kesehatan

Seperti jenis asuransi lainnya, asuransi ini dapat menanggung biaya perawatan kesehatan hewan peliharaan seperti jaminan untuk rawat inap di rumah sakit.

Selain itu, jika hewan peliharaan kamu mengalami kecelakaan atau sakit parah, biaya perawatan medis yang tidak terduga tersebut bisa bernilai sangat tinggi. Asuransi hewan peliharaan akan membantu mengatasi biaya-biaya ini agar kamu dapat memberikan perawatan terbaik untuk hewan peliharaan.

Santunan Kematian

Asuransi ini dapat memberikan perlindungan finansial jika hewan peliharaan kamu meninggal dunia tiba-tiba atau terkena penyakit atau cedera. Asuransi hewan peliharaan juga akan menanggung biaya pemakaman hewan peliharaan tersebut.

Pertanggungan Resiko Atas Cacat Total

Asuransi untuk hewan peliharaan dapat menanggung resiko atas cacat total baik itu akibat kecelakaan atau penyakit tertentu. Pertanggungan risiko ini dapat memberikan perlindungan finansial kepada pemilik hewan peliharaan jika hewan peliharaan tersebut tidak dapat hidup dengan kualitas hidup yang baik atau mengalami kecacatan total yang permanen.

Kehilangan Hewan Peliharaan

Kehilangan hewan peliharaan adalah pengalaman yang sangat menyakitkan bagi pemilik hewan peliharaan. Selain kematian, kamu juga akan mendapatkan manfaat ketika hewan peliharaan kamu hilang.

Dengan memiliki asuransi hewan peliharaan, kamu akan mendapatkan santunan atau bantuan ketika hewan peliharaan kamu hilang karena dicuri oleh orang lain.

Kenyamanan dan Ketenangan Pikiran

Pemilik hewan peliharaan sering merasa lebih tenang mengetahui bahwa mereka memiliki perlindungan finansial yang dapat membantu merawat hewan peliharaan mereka tanpa merasa terbebani oleh biaya medis yang mahal.

Cara Membeli Asuransi Hewan Peliharaan di Igloo

Untuk melakukan pembelian asuransi hewan peliharaan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Hewan Peliharaan” di igloo.co.id/id/asuransi-hewan
  2. Pilih jenis asuransi hewan peliharaan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Kucing dan Asuransi Anjing, dengan atau tanpa sertifikat (Stambum/ICA)
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis hewan peliharaan yang diinginkan
  4. Masukan informasi hewan peliharaan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, paylater maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Bagaimana Saya Dapat Melakukan Klaim Asuransi Hewan Peliharaan

Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, kamu dapat membawa hewan peliharaan ke klinik yang memiliki izin resmi dan telah terdaftar sebagai klinik hewan. Untuk mengajukan klaim, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kirimkan detail dan dokumen klaim kamu melalui pusat bantuan Igloo di cs.id@iglooinsure.com. Customer service kami akan membantu proses klaim kamu
  2. Permohonan klaim harus dibuat secara tertulis dengan dokumen yang lengkap dalam jangka waktu kurang dari 3 x 24 jam sejak kejadian
  3. Pembayaran klaim akan dikirimkan kepada kamu dalam waktu 14 hari kerja sejak permohonan klaim diterima

Itulah beberapa informasi tentang asuransi hewan peliharaan dari Igloo yang perlu kamu ketahui. Ingatlah bahwa memilih asuransi hewan peliharaan yang tepat adalah investasi jangka panjang dalam kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kamu.

Namun, Igloo tidak hanya menawarkan asuransi hewan peliharaan, Igloo juga memiliki berbagai produk asuransi lain yang layak dipertimbangkan seperti Asuransi Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga, asuransi kendaraan mulai dari Asuransi Mobil hingga Asuransi Sepeda Motor, dan Asuransi Perjalanan untuk melindungi serunya petualangan kamu. 

Semoga informasi tentang asuransi hewan peliharaan dari Igloo kali ini dapat membantu untuk mendapatkan asuransi hewan peliharaan yang paling terbaik dan tepat untuk kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu