Asuransi Mobil Sinarmas, Proteksi Terbaik untuk Kendaraan Roda Empat

asuransi mobil sinarmas
Table of Contents

Sinarmas dikenal sebagai salah satu penyedia asuransi terkemuka di Indonesia. Salah satu produk asuransi yang bisa kamu dapatkan dari perusahaan tersebut adalah asuransi mobil Sinarmas, yaitu proteksi terbaik untuk kendaraan roda empat kesayangan.

Selengkapnya tentang asuransi mobil dari Sinarmas di artikel satu ini!

Jenis Asuransi Mobil Sinarmas yang Dijual

jenis asuransi mobil sinarmas
Sumber Foto: Getty Images via Unsplash

Pentingnya menemukan jenis asuransi yang tepat adalah untuk memastikan bahwa pemegang polis akan mendapatkan manfaat pertanggungan yang sesuai. Saat memutuskan untuk membeli asuransi mobil dari Sinarmas, ada dua jenis asuransi mobil yang tersedia, yaitu

1. Asuransi Mobil All Risk

Asuransi mobil all risk Sinarmas menawarkan proteksi dengan manfaat pertanggungan yang menyeluruh. Pertanggungan yang diberikan meliputi risiko tabrakan, pencurian, kebakaran, bencana alam, dan kerusakan akibat tindakan kriminal. Dengan layanan pelanggan 24/7 dan jaringan bengkel rekanan yang luas, Sinarmas memastikan proses klaim mudah dan cepat. 

Jenis asuransi ini juga memberikan fasilitas tambahan seperti mobil pengganti dan layanan derek memberikan kenyamanan ekstra. Asuransi ini cocok bagi pemegang polis asuransi yang ingin mendapatkan perlindungan maksimal untuk kendaraan yang dimilikinya.

2. Asuransi Mobil Total Loss Only

Jenis asuransi mobil lainnya yang tersedia adalah asuransi mobil total loss only (TLO). Jenis asuransi mobil satu ini memberikan perlindungan terhadap kehilangan total kendaraan akibat pencurian atau kerusakan dengan total kerusakan tidak kurang dari 75 persen dari nilai pasar kendaraan saat mengajukan klaim. 

Dengan kata lain, pemegang polis asuransi tidak bisa mengajukan klaim apabila kerusakan yang ditaksir kurang dari 75 persen. Karena pertanggungannya yang terbatas hanya pada kerusakan tingkat tertentu, asuransi mobil TLO menawarkan premi asuransi mobil yang lebih terjangkau dibandingkan dengan asuransi mobil jenis all risk (comprehensive).

Produk Asuransi Mobil dari Sinarmas

Berencana untuk menghubungi agen asuransi atau perwakilan Sinarmas untuk bisa mendapatkan informasi seputar produk asuransi mobil yang ditawarkan? Jika ingin berbicara dengan customer service Sinarmas, pastikan kamu mendapatkan no telepon asuransi mobil Sinarmas yang resmi. 

Bagi yang sedang mencari proteksi terbaik untuk kendaraan roda empat, bisa mempertimbangkan beberapa pilihan produk asuransi mobil yang ditawarkan oleh Sinarmas, yaitu:

1. Simas Mobil

Simas Mobil hadir sebagai produk asuransi mobil yang memberikan manfaat perlindungan pada kendaraan bermotor, termasuk kendaraan listrik sebagai risiko atas terjadinya kerusakan atau kehilangan yang dijamin di dalam polis asuransi.

Produk asuransi ini menawarkan dua jenis jaminan, yaitu jaminan kerugian total (total loss only) dan jaminan kerugian gabungan atau komprehensif.

2. Simas Mobil Exclusive

Bagi yang sedang mencari asuransi mobil, Simas Mobil Exclusive bisa menjadi pilihan tepat. Dengan produk asuransi ini, pemilik kendaraan bisa mendapatkan manfaat berupa perlindungan bagi kendaraan bermotor dan kendaraan listrik dengan jaminan dan fasilitas yang lengkap.

Mengapa kamu harus membeli Simas Mobil Exclusive? Produk asuransi kendaraan bermotor persembahan Sinarmas satu ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Bebas fasilitas drek akibat kecelakaan di wilayah Jabodetabek
  • Bengkel rekanan terpercaya
  • Pick up dan delivery service untuk wilayah Jakarta
  • Biaya ambulance maksimal Rp 500 ribu per kejadian
  • Tersedia layanan diskon melalui Mobile Application Starpoin
  • Jaminan sister clas clause
  • Tersedia jaminan agreed value clause maksimal 6 bulan sejak pembelian
  • Santunan atas klaim asuransi total loss atau kehilangan Rp 20 juta
  • Biaya transportasi Rp 200 ribu /hari, dari hari ke-7 sampai ke-11 sejak mobil masuk bengkel
  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan Rp 15 juta (untuk 1 orang tertanggung yang namanya tertera pada polis asuransi)

3. Simas Mobil Third Party Liability (TPL)

Saat mencari produk dan jenis asuransi mobil Sinarmas, kamu bisa mempertimbangkan Simas Mobil Third Party Liability (TPL). Produk satu ini merupakan pilihan tepat karena akan memberikan ganti rugi atas tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan bermotor yang dipertanggungkan.

Kelebihan Memilih Asuransi Mobil Sinarmas

Asuransi mobil adalah perlindungan terbaik untuk kendaraan kesayangan. Saat memilih Sinarmas sebagai penyedia proteksi kendaraan terbaik, ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan, di antaranya adalah:

1. Jaminan Komprehensif

Salah satu kelebihan asuransi mobil Sinarmas adalah perlindungan komprehensif yang diberikan. Perlindungan tersebut mencakup berbagai risiko, mulai dari tabrakan, pencurian, kebakaran, hingga kerusakan akibat bencana alam.

2. Proses Klaim Mudah dan Cepat

Kelebihan lain dari asuransi mobil Sinarmas adalah proses klaim yang mudah dan cepat. Di mana pemegang polis atau pemilik kendaraan bisa mengajukan klaim dengan cepat, yaitu melalui aplikasi mobile atau secara online Jadi, mereka tidak perlu mendatangi kantor cabang. Ajukan klaim dan tunggu hingga perusahaan asuransi menyetujui klaim yang diajukan.

3. Bengkel Rekanan yang Luas

Kelebihan sekaligus alasan mengapa banyak orang memilih asuransi mobil Sinarmas adalah bengkel rekanan yang luas dan terpercaya. Sinarmas dikenal sebagai perusahaan asuransi dengan bengkel rekanan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Hal ini memastikan kendaraan yang diasuransikan akan mendapatkan perbaikan terbaik dengan standar yang tinggi.

4. Tersedia Rider atau Manfaat Tambahan

Dapatkan perluasan manfaat pertanggungan dengan membeli manfaat tambahan atau yang dikenal dengan rider. Rider atau manfaat tambahan dari asuransi mobil Sinarmas bisa menanggung beberapa risiko berikut:

  • Banjir termasuk angin topan
  • Terorisme
  • Gempa bumi dan tsunami
  • Kecelakaan penumpang
  • Kecelakaan pengemudi
  • Tanggung jawab pihak ketiga
  • Huru-hara

5. Fasilitas Tambahan

Asuransi Mobil Sinarmas menawarkan berbagai fasilitas tambahan seperti mobil pengganti, layanan derek, dan bantuan darurat di jalan. Fasilitas ini membantu pemilik mobil tetap nyaman dan aman saat kendaraan mengalami masalah.

6. Diskon dan Promo Menarik

Sebagai pemegang polis asuransi mobil dari Sinarmas, kamu bisa mendapatkan diskon dan promo menarik. Dengan begitu, kamu bisa memastikan bahwa memiliki asuransi mobil lebih terjangkau dari yang kamu bayangkan sebelumnya.

Manfaat Pertanggungan Asuransi Mobil Sinarmas

Sudah tahu apa saja kelebihan asuransi mobil Sinarmas? Lalu, bagaimana dengan pertanggungan yang diberikan oleh asuransi tersebut? Selain fokus pada kelebihannya, pemilik kendaraan juga harus memperhatikan betul apa saja manfaat pertanggungan yang akan didapatkan saat menjadi nasabah atau pemegang polis asuransi ini.

Sinarmas adalah penyedia asuransi mobil yang menawarkan dua jenis pertanggungan, yaitu:

1. Risiko yang Dijamin dalam Jaminan TLO

TLO adalah singkatan dari total loss only. Jenis manfaat pertanggungan satu ini akan diberikan apabila mobil atau kendaraan bermotor yang diasuransikan mengalami kerusakan atau kerugian karena peristiwa tertentu. Peristiwa tersebut harus tertera di dalam polis.

Melalui asuransi mobil, biaya perbaikan, penggantian atau pemulihan ke keadaan semua sesaat sebelum terjadi kerugian atau kerusakan, dan kehilangan kendaraan akibat pencurian akan ditanggung oleh penyedia asuransi.

2. Jaminan Gabungan atau Komprehensif

Jaminan gabungan atau yang juga dikenal sebagai manfaat pertanggungan komprehensif mencakup berbagai risiko, termasuk tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan, perbuatan orang jahat, pencurian termasuk dengan kekerasan, kebakaran, sambaran petir, dan kerugian saat penyeberangan menggunakan feri atau alat resmi lain di bawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat.

Asuransi mobil juga menanggung biaya wajar yang tertanggung keluarkan akibat risiko yang dijamin, termasuk penjagaan, pengangkutan, atau penarikan kendaraan ke bengkel guna mengurangi kerugian. Adapun ganti rugi atas biaya penarikan (derek) maksimal 0,5 persen dari jumlah pertanggungan. Segera cek asuransi mobil Sinarmas untuk mendapatkan perlindungan terbaik sesuai kebutuhan!

Cara Beli Asuransi Mobil Sinarmas

Dengan semua informasi yang sudah didapatkan, termasuk cara klaim asuransi mobil Sinarmas yang tergolong mudah dan cepat, apakah kamu akan segera membeli asuransi tersebut sebagai bentuk perlindungan terhadap kendaraan roda empat yang dimiliki?

Cara beli asuransi mobil Sinarmas begitu mudah dan bisa dilakukan secara offline maupun online. Dapatkan produk impian yang mampu memberikan perlindungan optimal terhadap mobil.

Sudah yakin untuk memilih asuransi mobil sebagai proteksi kendaraan kesayangan? Asuransi mobil tersebut bisa kamu dapatkan dengan menghubungi Igloo. Dengan proteksi maksimal, kamu bisa berkendara dengan nyaman dan aman.

Untuk bisa mendapatkan asuransi mobil terbaik, lakukan beberapa langkah berikut:

  • Pertama, pastikan kamu mengakses website Igloo dan kemudian pilih kategori “Asuransi Mobil
  • Pilih jenis asuransi yang tersedia, asuransi mobil TLO atau asuransi mobil komprehensif
  • Klik Cari di Sini untuk mendapatkan produk asuransi yang sesuai kebutuhan dan harapan
  • Jangan lupa untuk mengisi informasi secara lengkap perihal mobil kamu
  • Lakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran sesuai preferensi, baik melalui transfer bank, virtual accounts, atau dompet digital
  • Tunggu hingga polis diterbitkan

Selain mendapatkan asuransi mobil, di Igloo, kamu juga bisa memilih asuransi lain sesuai dengan proteksi yang diharapkan. Termasuk di antaranya adalah asuransi hewan peliharaan, asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, dan lainnya. Proses pembelian dan klaim yang mudah dan cepat akan sangat menguntungkan bagi para pemegang polis untuk bisa mendapatkan manfaat pertanggungan yang diharapkan.

Jadi, tunggu apalagi?

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu