Perlindungan Terbaik dari 5 Rekomendasi Asuransi Mobil Honda

asuransi mobil honda
Table of Contents

Terkadang, asuransi dianggap tidak penting, sehingga banyak orang yang merasa tidak perlu membeli asuransi. Padahal, asuransi merupakan perlindungan yang tepat atas risiko yang menyebabkan kerugian finansial. Apabila kali ini kamu penasaran dengan manfaat perlindungan dari asuransi mobil, apakah itu artinya kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli asuransi mobil Honda?

Asuransi mobil memberikan perlindungan terhadap segala jenis dan merk kendaraan roda empat. Namun, pilihan asuransi bisa disesuaikan dengan jenis pertanggungan, premi, dan merk mobil. 

Temukan rekomendasi asuransi mobil Honda melalui artikel satu ini!

Rekomendasi Asuransi untuk Mobil Honda

rekomendasi asuransi untuk mobil honda
Sumber Foto: Alvano Putra Via Unsplash

Mobil adalah kendaraan yang setia menemani segala jenis mobilitas yang dilakukan. Mobil memberikan kemudahan dalam beraktivitas di luar ruangan, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Akan tetapi, bepergian dengan mengemudi mobil memiliki sejumlah risiko, termasuk kecelakaan dan kehilangan.

Oleh karenanya, asuransi mobil hadir sebagai solusi perlindungan terhadap risiko yang mungkin terjadi baik saat di perjalanan maupun saat mobil diparkir.

Bagi yang ingin mendapatkan asuransi mobil Honda terbaik, berikut adalah beberapa rekomendasinya:

1. Zurich Autocillin

Salah satu rekomendasi produk asuransi yang cocok untuk mobil Honda adalah Zurich Autocillin. Produk asuransi kendaraan bermotor satu ini menawarkan banyak keunggulan, termasuk perbaikan di bengkel resmi yang merupakan rekananan bengkel perusahaan asuransi.

Proses klaim yang mudah dan bisa dilakukan setiap waktu (1×24 jam) melalui aplikasi Autocillin turut melengkapi keunggulan asuransi mobil dari Zurich. Pemegang polis juga bisa mendapatkan keunggulan lain berupa layanan derek, ambulans, dan emergency road assistance secara gratis.

Mengapa memilih Zurich Autocillin? Asuransi ini menawarkan premi asuransi mobil total loss only dengan biaya terjangkau, mulai dari 72 ribu per bulan dan premi asuransi komprehensif (all risk) mulai dari Rp 282 ribu per bulan. Tersedia lebih dari 300 bengkel rekanan yang mempermudah kamu dalam mendapatkan manfaat pertanggungan berupa perbaikan mobil.

2. Oona

Selanjutnya, ada asuransi mobil dari Oona. Oona asuransi juga bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin mendapatkan perlindungan maksimal pada kendaraan roda empat. Kamu bisa mengandalkan asuransi ini agar tetap tenang dan nyaman baik saat berada di perjalanan maupun saat mobil sedang diparkir di suatu tempat.

Tersedia jenis perlindungan total loss only dan all risk dengan beberapa keunggulan, di antaranya:

  • Layanan darurat 24 jam setiap hari
  • Akses ke lebih dari 600 bengkel rekanan di berbagai wilayah di Indonesia
  • Pembelian mudah dan cepat secara online
  • Klaim cepat dalam 24 jam
  • Biaya premi terjangkau mulai dari Rp 33 ribu per bulan

3. Allianz

Nama besar Allianz turut membentuk kepercayaan pelanggan dengan mudah. Jadi, tidak heran apabila semakin banyak pemilik kendaraan yang memilih asuransi terbaik mereka dari perusahaan satu ini. Terlebih, Allianz menawarkan harga asuransi mobil Honda yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 39 ribu per bulan untuk jenis asuransi TLO dan mulai dari Rp 242 ribu per bulan untuk jenis asuransi all risk.

Dengan bengkel rekanan tidak kurang dari 240 bengkel di seluruh Indonesia, Allianz adalah salah satu pilihan produk asuransi mobil terbaik dengan batas maksimal usia kendaraan 10 tahun.

4. Sinarmas

Asuransi mobil dari Sinarmas tentu tidak boleh dilewatkan. Seperti asuransi mobil lainnya, Sinarmas juga menawarkan dua pilihan jenis asuransi, all risk dan TLO. Untuk premi asuransi all risk tersedia dengan harga mulai dari Rp 175 ribu per bulan. Namun, bagi yang ingin premi asuransi yang lebih terjangkau, kamu bisa memilih premi asuransi TLO dengan biaya premi mulai dari Rp 35 ribu per bulan.

Jika rata-rata produk asuransi membatasi usia maksimal kendaraan di angka 10 tahun, lain halnya dengan Sinarmas yang mematok usia maksimal 12 tahun.

5. MAG

MAG adalah produk asuransi mobil yang harus ada dalam daftar pilihan kamu. Mengapa demikian? Dengan membeli premi asuransi mobil dari MAG, kamu bisa mendapatkan proteksi kendaraan dengan harga terjangkau.

MAG menawarkan premi asuransi TLO mulai dari Rp 35 ribu per bulan dan premi all risk mulai dari Rp 193 ribu per bulan. Dibandingkan dengan beberapa pilihan asuransi sebelumnya, MAG memiliki bengkel rekanan yang lebih banyak, yaitu sekitar 534 bengkel, bahkan lebih. Untuk bisa mendapatkan manfaat pertanggungan, pastikan mobil berusia tidak lebih dari 10 tahun.

Cara Cek Asuransi Mobil Honda di Igloo

Igloo merupakan platform asuransi yang memungkinkan pemilik kendaraan mendapatkan asuransi mobil dengan mudah dan cepat hanya dengan beberapa klik saja. Agar bisa mendapatkan produk asuransi mobil yang tepat sesuai kebutuhan dan harapan, terlebih dahulu cek asuransi apa yang cocok untuk mobil kamu. 

Bagi pemilik kendaraan roda empat produksi Honda, berikut adalah langkah-langkah dalam mengecek asuransi untuk mobil Honda:

Akses Website Igloo

Saat tertarik untuk membeli asuransi kendaraan roda empat di Igloo, kamu bisa langsung mengakses website resminya. Ini merupakan langkah awal agar bisa segera mendapatkan produk asuransi yang tepat untuk mobil kesayangan yang setia menemani setiap mobilitas yang dilakukan.

Pilih Produk di Menu Bar (Bagian Atas Website)

Setelah berhasil mengakses website Igloo dalam hitungan detik, lihat menu bar yang ada di bagian atas website. Pilih “Menu Produk” agar bisa memproses pencarian secara lebih lanjut.

Klik atau Pilih Menu Asuransi Mobil

Setelah menemukan Asuransi Mobil di bagian “Menu Produk”, klik menu tersebut. Kemudian, akan muncul dua pilihan, yaitu kerugian total saja dan komprehensif. Klik tombol “Cari di Sini” di salah satu pilihan tersebut. Selanjutkan kamu akan diarahkan ke tahapan berikutnya dalam mencari asuransi mobil Honda yang bagus.

Isi Data yang Diminta

Bagian terakhir dari cara cek asuransi mobil Honda adalah mengisi data sesuai yang diminta. Pengisian data harus dilakukan secara jujur dan benar agar kamu benar-benar bisa mendapatkan rekomendasi pilihan produk asuransi untuk mobil Honda. 

Di bagian ini, ada beberapa informasi yang harus kamu isi berdasarkan pertanyaan yang diberikan, di antaranya adalah:

  • Jenis perlindungan yang diinginkan
  • Merek Mobil bisa diisi dengan “HONDA”
  • Isi jenis dan seri mobil yang sesuai
  • Berikan informasi tentang tahun pembuatan atau tahun produksi kendaraan
  • Beritahu daerah plat mobil, misalnya Jakarta, Bandung, atau lainnya
  • Informasikan harga beli kendaraan

Apabila sudah mengisi semua informasi terkait, kamu bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya, yaitu dengan cara klik Tombol “Simpan”. Berikan informasi tambahan apakah kendaraan kamu memiliki tambahan aksesoris atau tidak.

Lanjutkan pencarian dengan klik tombol “Cari produk” dan rekomendasi produk akan ditampilkan secara lengkap. Rekomendasi produk berisi nama produk, deskripsi singkat produk, biaya premi, dan manfaat pertanggungan yang diberikan dengan klik tombol “Lihat Selengkapnya”.

Setelah mendapatkan rekomendasi produk asuransi mobil Honda dari Igloo, kamu bisa melakukan pembelian. Langkah mudahnya adalah dengan klik tombol Beli Sekarang dari informasi detail yang ditampilkan. 

Namun, apabila memutuskan untuk tidak segera membeli saat itu juga, kamu tetap bisa melakukan pembelian di lain waktu. Adapun cara membeli asuransi mobil di Igloo adalah sebagai berikut:

  • Pastikan kamu mengunjungi website Igloo
  • Kemudian buka halaman Asuransi Mobil
  • Selanjutnya, pilih asuransi mobil TLO atau asuransi mobil komprehensif
  • Lanjutkan dengan klik tombol Cari di Sini pada jenis asuransi asuransi, TLO maupun komprehensif
  • Isi seluruh informasi yang diminta terkait mobil yang akan diasuransikan
  • Lakukan pembayaran premi asuransi menggunakan satu dari tiga metode pembayaran yang tersedia, yaitu virtual accounts, transfer bank, dan dompet digital
  • Setelah pembayaran diterima, Igloo akan menerbitkan polis asuransi

Cara beli asuransi mobil di Igloo memang sangat mudah, begitu pula dengan proses klaimnya. Kamu bahkan bisa mendapatkan produk asuransi lainnya, termasuk asuransi hewan peliharaan untuk hewan kesayangan.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu