Bikin Terpana, Inilah Desain dan Fitur Motor Tahun Ini

Desain dan fitur motor terbaru
Table of Contents

Industri otomotif terus meluncurkan inovasi baru yang berteknologi. Dari segi desain dan fitur kamu bisa melihat bagaimana perkembangan pesat terkait teknologi yang digunakan. 

Nah tahun ini motor matic memasuki era baru, dengan desain, warna dan fitur yang lebih futuristik. Hal ini tentu saja untuk menjawab tantangan pasar dan memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kenyamanan, keamanan, dan estetika menjadi satu.

Kali ini, Igloo akan membahas tren terbaru dalam desain dan fitur motor tahun ini. Sebelum tertinggal baiknya kamu kenali dulu trennya sebelum membeli kendaraan baru.

Membahas Tren Terbaru dalam Desain dan Fitur Motor untuk Tahun Ini

Ada banyak tren desain dan fitur yang berkembang pada motor matic tahun ini. Siapapun yang mengendarainya pasti menjadi lebih percaya diri. Apalagi dengan banyak varian dan model, harga beli motor matic masih tetap terjangkau. Tentu hal ini akan mempertahankan pasar motor matic di Indonesia khususnya.

Nah berikut ini beberapa tren terbaru dalam desain dan fitur motor yang menjadi sorotan:

  1. Berkembang teknologi elektrifikasi

Motor besutan Honda telah terlibat dengan aktif mengembangkan motor listrik. Bahkan mereka telah menghadirkan berbagai pilihan motor listrik yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Hal ini tentu saja dilakukan pabrikan Honda untuk mempertahankan pasarnya segara global.

  1. Terjadi peningkatan performa yang tidak main-main

Bukan hanya Honda, semua pabrikan otomotif saat ini tengah berlomba-lomba meningkatkan performa mesin. Di Honda misalnya, motor dengan model CBR dan CRF Series yang sedang fokus pada pengembangan mesin agar lebih bertenaga dan responsif. Sehingga lebih percaya diri membelah jalanan perkotaan.

  1. Menggunakan teknologi hibrida

Selain motor listrik yang dikembangkan honda, teknologi hibrida juga menjadi perhatian. Dimana motor menggunakan dua sumber tenaga untuk bergerak. Diantaranya sumber tenaga dari BBM dan energi listrik yang tersimpan pada baterai yang mereka gunakan. Nah sebagai contoh fitur ini dapat kamu temukan pada Honda PCX Hibrida. Hal ini tentu saja akan meningkatkan efisiensi motor sehingga selain hemat juga lebih ramah lingkungan.

  1. Fitur keselamatan dan konektivitas

Motor matic sekarang mempunyai fitur-fitur keselamatan dan konektivitas yang canggih. Bahkan ini menjadi standar produk yang harus tercapai tahun ini. Contoh fitur yang dapat kamu temukan adalah rem ABS, sensor keselamatan, control traksi, Smart Key, alarm dan sebagainya.

Fitur-fitur ini membuat motor matic semakin dipercaya sebagai transportasi favorit terutama oleh generasi muda. Selain itu honda juga mengembangkan konektivitas di motor diantaranya menggunakan touchscreen, integrasi smartphone ke motor dan sistem navigasi di beberapa modelnya. Agar lebih praktis, pada beberapa motor juga terdapat Power Charger dan Battery Indikator.

Baca Juga Artikel Lainnya : 5 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik dan Tips Memilihnya

  1. Menggunakan desain yang lebih modern dan ergonomis

Tahun ini banyak motor yang hadir dengan desain yang modern dan ergonomis. Sehingga membuat tampilan luar motor menjadi lebih atraktif dan lebih nyaman untuk dikendarai. Pada motor honda kamu akan melihat konsep desain yang kompak sehingga cocok bagi anak muda. Selain itu, tampilannya juga lebih ramping dengan lekukan yang memberikan kesan sporty. Kemudian pada bagian lampu depan dan belakang juga mengalami perubahan menjadi lebih energik.

Dari segi warna juga lebih kekinian dan menyesuaikan dengan tren yang ada. Contohnya warna Glossy White Black, Matte Brown dan sebagainya. Warna-warna tersebut merupakan warna preferensi dari konsumen yang mencocokkan dengan style dan kepribadian. Pada warna matte kamu akan disuguhkan tampilan yang terlihat halus dan modern serta tampak lebih eksklusif.

Dari segi grafis kamu akan melihat motif dan pola garis yang tegas. Baik itu garis geometris, motif yang cenderung abstrak dan gambar yang terinspirasi dari tren di muda. Nah garis-garis yang hadir pada desain motor tersebut akan mempercantik tampilan dan sebagai booster percaya diri saat berkendara.

  1. Lebih fokus pada lingkungan

Selain desain dan fitur, kebanyakan motor tahun ini dan kedepannya akan memberikan perhatian lebih pada lingkungan. Mengingat isu produk ramah lingkungan yang lebih bisa diterima di pasar global. Sehingga pabrikan motor seperti honda menggabungkan teknologi ramah lingkungan pada mesin yang mereka gunakan menjadi lebih efisien, futuristik, dan dari sumber penggerak yang lebih ramah lingkungan.

Itulah tadi pembahasan tren terbaru dalam desain dan fitur motor tahun ini. Nah untuk memberikan tambahan tingkat keamanan kamu bisa melengkapi motor yang kamu kendarai dengan Asuransi Motor yang disediakan Igloo.

Dengan asuransi dari Igloo, kamu bisa berkendara dengan lebih nyaman dan aman tanpa khawatir kondisi darurat terjadi di tengah perjalanan.

Bila tertarik dan kamu ingin mendapatkan asuransi motor dari Igloo untuk menghemat pengeluaran perbaikan motormu, berikut langkahnya:

  1. Buka website Igloo dan pilih kategori “Asuransi Motor”.
  2. Terdapat dua pilihan jenis asuransi motor di Igloo diantaranya Asuransi Motor Listrik dan Asuransi Motor. Nah kamu bisa pilih Asuransi Motor untuk jenis motor matic ataupun bebek.
  3. Silahkan klik “Cari di Sini” pada jenis asuransi motor yang kamu butuhkan.
  4. Isikan informasi kendaraan motor yang kamu gunakan.
  5. Bayarkan preminya lewat payment yang tersedia.
  6. Polis akan terbit jika pembayaranmu sudah terkonfirmasi.

Pembelian asuransi motor di Igloo adalah keputusan yang tepat karena mereka menawarkan Diskon mulai dari 25%. Bukan hanya motor, akan tetapi di Igloo Asuransi Mobil juga berkesempatan memperoleh Diskon mulai dari 25% jika kamu langsung membelinya sekarang juga.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu