motor listrik 3 roda

Rekomendasi Motor Listrik 3 Roda Terbaik di Indonesia

Table of Contents

Motor listrik 3 roda merupakan varian dari motor listrik yang ditujukan bagi kamu yang tidak bisa mengendarai motor beroda dua. Dengan menggunakan 3 roda, motor listrik akan mendapatkan lebih banyak keseimbangan dan stabilitas saat dijalankan.

Biasanya motor listrik 3 roda memiliki bentuk yang lebih besar dan stabil. Hal ini membuatnya sering digunakan untuk tujuan komersial seperti pengiriman barang. 

Selain itu, ada juga motor listrik tiga roda yang dirancang untuk dipakai sehari-hari. Beberapa model dari berbagai macam merk memiliki desain yang sporty dan performa yang baik. Desainnya pun dirancang untuk melintasi lalu lintas perkotaan yang padat.

Lantas, apa saja merk motor listrik 3 roda yang tersedia di Indonesia? Simak artikel Igloo berikut ini.

Daftar Motor Listrik 3 Roda di Indonesia

1. Selis New Balis

Selis New Balis

Rekomendasi motor listrik 3 roda yang pertama adalah Selis New Balis. Sekilas, motor listrik 3 roda ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan bajaj, tetapi Selis New Balis masih mengusung desain modern yang mirip seperti motor kapsul yang futuristis.

Untuk performa, Selis New Balis mengusung dinamo motor listrik bertenaga 1500 watt dengan baterainya tipe Seal Lead Acid berkapasitas 60 Volt 45 Ah. kecepatan maksimal yang dapat ditempuhnya adalah 45 km/jam.

Harga Selis New Balis: Rp45.000.000

2. Selis Eagle X-Tra R3

Selis Eagle X-Tra R3

Selis Eagle X-Tra R3 memiliki desain yang mirip seperti motor listrik jenis skuter pada umumnya dengan roda bagian belakang yang berjumlah dua buah. Jika dilihat dari samping, motor listrik ini hampir seperti skuter matic Honda Beat atau Yamaha Mio.

Motor listrik 3 roda ini menggunakan baterai 60 volt 20 Ah sealed lead acid battery yang dapat menempuh maksimal sekitar 30 km dalam satu kali pengisian baterai penuh.

Untuk mesinnya menggunakan mesin motor elektrik 2 x (60 volt 500 watt) dual brushless motor DC yang mampu melaju dengan kecepatan tertinggi mencapai 45 km/jam.

Harga Selis Eagle X-Tra R3: Rp20.000.000

3. Selis Bromo

Selis Bromo

Masih dari Selis, rekomendasi motor listrik 3 roda selanjutnya adalah Selis Bromo. Dibandingkan Selis Eagle X-Tra R3, Selis Bromo memiliki dimensi lebih besar yang mirip seperti bajaj.

Untuk performanya, Selis Bromo menggunakan disc motor with differential gear 1.000 W yang dapat mencapai kecepatan 40 km/jam. Baterainya menggunakan lithium 60 V 100 Ah dengan maksimal pengisian 6 Jam. 

Walaupun memiliki desain seperti bajaj, Selis Bromos menyematkan fitur dan fasilitas seperti AC, kemudian LED headlight, LCD display, radio, gigi mundur, lalu bluetooth, dan juga front wiper.

Harga Selis Bromo: Rp.50.000.000

4. Komaki XGT X5

Komaki XGT X5

Komaki adalah salah satu merek produsen sepeda motor listrik asal India. Mereka memiliki sepeda motor listrik roda 3 bernama Komaki XGT X5 yang dirancang khusus untuk digunakan para lansia dan penyandang disabilita.

Jarak tempuhnya bisa mencapai 90 km dalam satu kali pengisian baterai penuh. Untuk baterainya sendiri menggunakan baterai gel VRLA dan baterai lithium-ion yang dilengkapi dengan sistem pengeraman regeneratif.

Harga Komaki XGT X5: Rp14.000.000 sampai dengan Rp18.000.000

Baaca Juga: 3 Jenis Motor Listrik yang Tersedia di Indonesia

5. Volta 501

Volta 501

Bagi kamu yang membutuhkan motor listrik untuk mengangkut barang banyak atau melakukan aktivitas perniagaan, Volta 501 bisa menjadi pilihan. Pasalnya, motor listrik ini dibekali sasis dan bak yang bisa menampung beban hingga 400 kg.

Motor listrik roda tiga ini mengusung motor elektrik berdaya 1.200 watt dengan maksimal jarak tempuhnya sekitar 60 – 70 km. Dari segi baterai, Volta 501 menggunakan baterai berkapasitas 60 V 48 Ah Lead Acid / 60V 58Ah Lead Acid.

HargaVolta 501: Rp14.000.000 sampai dengan Rp30.000.000

6. Viar RE3

Viar RE3

Rekomendasi motor listrik 3 roda selanjutnya adalah Viar RE3. Motor listrik yang bermuatan untuk satu orang ini dibekali dengan motor listrik bertenaga 500 watt dengan baterai VRLA 48V 20Ah. Motor ini dapat menempuh perjalanan hingga 60 km dalam satu kali charge dengan kecepatan maksimal hingga 30 km per jam.

Harga Viar RE3: Rp14.800.000

7. Solaris Tipe R-3 Balis

Solaris Tipe R-3 Balis

Masih dari pabrikan lokal, rekomendasi motor listrik 3 roda selanjutnya adalah Solaris Tipe R-3 Balis. Sekilas ,motor listrik ini memliki desain yang mirip dengan mobil golf yang memiliki atap.

Solaris Tipe R-3 Balis hadir dengan baterai 60V32Ah serta motor dinamo tenaga 1.500W yang dapat menempuh jarak kurang lebih 40 km, serta kecepatan maksimum yang dicapai 35 km per jam. 

Harga Solaris Tipe R-3 Balis:  Rp25.000.000

8. Solaris Tipe R-3 Maleo

Solaris Tipe R-3 Maleo

Di urutan terakhir, ada Solaris Tipe R-3 Maleo yang memiliki desain mirip dengan Viar R3. Dibandingkan dengan R-3 Balis, R-3 Maleo lebih cocok untuk pemakaian pribadi. 

Secara performa, motor listrik ini dibekali motor dinamo memiliki daya 1.500W dan Baterai listrik berkapasitas 48V20Ah. R3 Maleo dapat mencapai kecepatan tertinggi 35 km per jam dengan jarak tempuh sekitar 35 km.

Harga Solaris Tipe R-3 Maleo: Rp18.000.000

Baca Juga: 12 Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik yang Perlu Kamu Ketahui

Itu dia 8 motor listrik 3 roda yang dapat dijadikan pertimbangan. Sebelum memutuskan untuk membeli atau menggunakan motor tiga roda, pertimbangkan dengan cermat bagaimana kendaraan tersebut akan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

Agar lebih terproteksi, jangan lupa untuk memiliki asuransi motor terbaik dari Igloo untuk memberikan perlindungan yang lebih terjamin atas kemungkinan segala resiko saat berkendara.

Untuk melakukan pembelian asuransi motor, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Motor” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-motor
  2. Pilih jenis asuransi kendaraan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Motor Listrik, Asuransi Motor, dan Asuransi Motolite
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis kendaraan yang diinginkan
  4. Masukan informasi kendaraan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Untuk proses klaim, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke portal Igloo: Setelah mendapat notifikasi melalui email bahwa polis kamu telah diterbitkan, silakan masuk ke halaman “Polis Saya
  2. Persiapkan dokumen klaim yang dibutuhkan: Persiapkan nomor polis, dan dokumen pendukung yang dibutuhkan
  3. Pengajuan Klaim: Kirimkan detail dan dokumen klaim melalui pusat bantuan Igloo di cs.id@iglooinsure.com. Customer service kami akan membantu proses klaim kamu
  4. Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja: Klaim akan diproses dalam waktu 7 hari kerja setelah dokumen dilengkapi. Penggantian akan dilakukan dalam waktu 14 hari kerja setelah persetujuan klaim

Selain Asuransi Motor, kamu juga dapat menemukan produk asuransi lainnya seperti Asuransi Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga kamu, Asuransi Hewan Peliharaan untuk hewan kesayangan, dan Asuransi Perjalanan untuk melindungi petualangan kamu. 

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu