tempat wisata di korea selatan untuk kpopers

7 Tempat Wisata di Korea Selatan untuk Kpopers

Table of Contents

Manakah tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers? Korea Selatan memiliki banyak tempat wisata yang ingin dikunjungi para Kpopers di seluruh dunia. Pasalnya, banyak tempat wisata di Korea Selatan yang dijadikan sebagau tempat shooting MV, drakor, bahkan acara televisi yang populer seperti Running Man.

Bukan rahasia lagi kalau musik K-Pop telah menjadi salah satu industri musik yang paling berpengaruh dan populer di dunia. Dengan musiknya yang tergolong modern dan inovatif, K-Pop telah berhasil memikat penggemar dari berbagai negara.

Sebagai fans, tentu kamu memiliki keinginan untuk merasakan uniknya berjalan-jalan Korea Selatan secara langsung, bukan? Tanpa basa-basi, yuk, simak rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers berikut!

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan untuk Kpopers

1. Hallyu K-Star Road

Rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers yang pertama adalah Hallyu K-Star Road. Terletak di distrik Gangnam, bisa dibilang tempat wisata ini merupakan salah satu surga bagi Kpopers di seluruh dunia.

Bagaimana tidak? Di sepanjang jalan ini terdapat boneka berukuran besar yang merupakan  bentuk dari representasi grup-grup K-Pop populer seperti Girls’ Generation, Super Junior, DBSK, BTS, Block B, dan lain-lain.

2. Namsan Tower

Tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers selanjutnya adalah Namsan Tower. Dikenal juga sebagai “N Seoul Tower”, menara ini merupakan menara komunikasi yang terletak di Gunung Namsan di tengah kota Seoul, Korea Selatan.

Namsan Tower memiliki tinggi sekitar 237 meter dan telah menjadi salah satu ikon terkenal di Korea Selatan. Awalnya, menara ini digunakan sebagai pemancar gelombang radio pertama di Korea Selatan. Hingga sekarang, Namsan Tower masih memancarkan sinyal media seperti SBS, MB, KBS, dan FM.

Ada berbagai macam objek wisata dan aktivitas yang bisa kamu lakukan di Namsan Tower. Beberapa diantaranya adalah menikmati suasana kota dari ketinggian di Observatorium N Seoul Tower, mempelajari budaya Dinasti Joseon di Hanbok Culture Experience Center, dan memasang gembok pada area pagar di sekitar plaza Namsan Tower.

3. Myeongdong

Selanjutnya ada Myeongdong yang merupakan kawasan perbelanjaan dan hiburan yang terletak di pusat kota Korea Selatan. Tentu, Myeongdong jadi salah satu tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers yang wajib didatangi! Kawasan ini selalu padat turis yang sibuk berbelanja fashion, pernak-pernik, kosmetik, hingga menyantap kuliner khas Korea Selatan.

Jika memutuskan ke Myengdong, ada baiknya untuk pergi di malam hari. Karena setelah matahari terbenam, kawasan Myengdong menawarkan suasana night life yang unik dan memorable. Lokasinya juga hanya sekitar 800 m dari Namsan Tower.

4. Cheongdam Village

Bukan sebuah desa, Cheondam Village merupakan sebuah daerah di Korea Selatan yang dikenal sebagai salah satu daerah yang mewah dan trendi di kota tersebut. Tidak heran kalau tempat ini juga termasuk dalam tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers.

Alasan mengapa Kpopers wajib mengunjungi Cheondam Village karena kawasan ini merupakan tempat dimana kantor agensi-agensi artis k-pop berada, seperti SM entertainment, JYP, Cube, dan lainnya beroperasi.

FYI, Kawasan ini pernah menjadi salah satu latar tempat drama Korea berjudul Cheongdam-dong Alice. 

5. Jumunjin Beach 

tempat wisata di korea selatan untuk kpopers

Di bagian utara Gangneung, terdapat sebuah pantai bernama Jumunjin yang menarik untuk kamu kunjungi. Pantai Jumunjin terkenal memiliki keindahan alam dan suasana laut yang tenang. Tidak heran kalau pantai ini juga termasuk tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers!

Biasanya, wisatawan atau warga lokal pergi ke Jumunjin untuk hanya sekedar melihat pemandangan, memancing di danau terdekat, mengumpulkan kerang, atau mencicipi kuliner yang terdapat di dekat Pelabuhan Jumunjin.

6. Hangang Park

Hangang Park adalah serangkaian taman yang terletak di sepanjang Sungai Han (Hangang). Di taman ini, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik seperti piknik, menonton pertunjukan air mancur, atau menikmati BBQ di Waikiki Market yang ada di Nanji Hangang Park.

Jika kamu lelah jalan kaki, kamu juga bisa menyewa sepeda di Hangang Park hanya dengan menitipkan ID atau paspor lalu pilih sepeda untuk disewa.

Hangang Park juga memiliki aktivitas air seperti water sky, wakeboarding, paddle boarding, kayak, banana boat, hingga peanut boat. Kamu juga bisa naik kapal pesiar untuk menikmati suasana malam di tepi sungai Han yang indah.

7. Itaewon

Rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers yang terakhir adalah Itaewon. Mungkin beberapa dari kamu pernah mendengar kata “Itaewon” dari serial drama dan manhwa Itaweon Class, bukan?

Kawasan ini merupakan satu pusat bisnis di Korea Selatan. Selain sebagai pusat bisnis dan perbelanjaan, kamu juga akan menemukan banyak tempat kuliner dan klub malam yang tidak boleh kamu lewatkan.

Jadi, apakah kamu sudah siap memanjakkan diri kamu dengan mengunjungi 7 tempat wisata di Korea Selatan di atas? Kira-kira tempat mana yang paling menarik perhatian kamu?

Jika sudah siap untuk berlibur ke Korea Selatan, jangan lupa untuk memiliki asuransi perjalanan terbaik dari Igloo yang akan memberikan ketenangan pikiran selama perjalanan, serta melindungi dari risiko finansial yang tidak terduga selama berlibur.

Dengan memiliki asuransi perjalanan dari Igloo, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat berupa perlindungan finansial terhadap kerugian karena kejadian tidak terduga selama perjalanan, tanggungan biaya kesehatan selama perjalanan, dan masih banyak lagi.

Untuk melakukan pembelian asuransi perjalanan, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Perjalanan” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-perjalanan
  2. Pilih jenis asuransi kendaraan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis perjalanan yang diinginkan
  4. Masukan informasi perjalann kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit.
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Selain asuransi perjalanan, Igloo juga menyediakan berbagai produk asuransi lainnya, termasuk Asuransi Kesehatan untuk melindungi kamu dan keluarga dari biaya medis yang tidak terduga, Asuransi Mobil dan Asuransi Motor untuk melindungi kendaraan berharga, serta PAsuransi Hewan Peliharaan untuk memberikan perawatan terbaik bagi teman berbulu kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu