asuransi kesehatan

Proteksi Diri dengan Asuransi Kesehatan

Table of Contents

Kita tidak memiliki kemampuan untuk memprediksi kapan atau bagaimana masalah kesehatan akan muncul. Oleh karena itu, penting untuk menjaga gaya hidup sehat, melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur.

Namun, bagaimana jika kamu jatuh sakit dan membutuhkan biaya perawatan kesehatan yang tidak terduga? Oleh karena itu, ada baiknya untuk memiliki asuransi kesehatan yang dapat memberikan perlindungan ekstra.

Asuransi kesehatan adalah produk asuransi yang menanggung biaya pengobatan hingga perawatan medis lainnya jika tertanggung mengidap suatu penyakit. Jadi, asuransi kesehatan dapat mengatasi ketidakpastian ini dan melindungi dirimu dari risiko finansial yang mungkin timbul akibat masalah kesehatan yang datang tiba-tiba.

Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan

Perlindungan Finansial

Asuransi kesehatan akan melindungi kamu dari biaya medis yang besar. Tanpa asuransi, biaya perawatan medis yang serius dapat menguras keuangan kamu, lho. Salah satu manfaat utama dari asuransi kesehatan adalah dapat membantu menutupi biaya perawatan medis seperti biaya rawat inap, rawat jalan, biaya obat-obatan, hingga pembedahan.

Pelayanan yang Lebih Baik

Asuransi kesehatan memungkinkan kamu untuk tidak perlu mengantri untuk mendapatkan layanan kesehatan dan bisa langsung datang ke rumah sakit rekanan yang dituju, termasuk dokter dan jenis perawatan yang diinginkan.

Selain itu, jangkauan rumah sakit dan fasilitas kamar rawat inap yang bisa kamu dapatkan dengan asuransi juga lebih lengkap, lho. Jadi, pemilik asuransi kesehatan akan mendapatkan layanan dan fasilitas yang lebih baik di setiap rumah sakit yang sudah bermitra.

Proses Administratif yang Sederhana

asuransi kesehatan

Dalam hal administratif, asuransi kesehatan menawarkan kemudahan dalam prosesnya. Tertanggung hanya menunjukan kartu peserta asuransi dan kartu tanda pengenal untuk bisa langsung mendapatkan layanan cashless di rumah sakit yang sudah bermitra. 

Kenyamanan dan Ketenangan Pikiran

Memiliki asuransi kesehatan memberikan ketenangan pikiran. kamu tidak perlu khawatir tentang biaya medis yang tidak terduga, sehingga kamu dapat berkonsentrasi pada pemulihan kamu atau perawatan kesehatan rutin tanpa stres keuangan.

Perlindungan dari Penyakit Kritis

Seperti yang kita ketahui, biaya untuk mengobati penyakit kritis tidaklah sedikit. Untuk perawatan pasien penyakit kritis, biaya yang digunakan untuk konsultasi dokter hingga pengobatan bisa mencapai belasan hingga ratusan juta, lho.

Setidaknya ada delapan jenis penyakit kritis yang ditanggung seperti:

  • Kanker 
  • Stroke 
  • Gagal Jantung 
  • HIV 
  • Diabetes 
  • Penyakit hati kronis 
  • Koma

Oleh karena itu, penting untuk memiliki asuransi tambahan kesehatan (rider) yang memberikan perlindungan menyeluruh penyakit kritis. 

Santunan Uang

Manfaat lain yang ditawarkan asuransi swasta adalah adanya santunan tunai yang diberikan kepada tertanggung. Santunan ini dapat berupa pengganti biaya transportasi, biaya inap keluarga, hingga biaya santunan kematian jika tertanggung meninggal saat masih berada di dalam masa kepesertaan.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Setelah mengetahui penjelasan singkat dan manfaat dari asuransi kesehatan, berikut adalah tips memilih asuransi kesehatan:

  1. Tentukan tujuan sebelum memilih produk asuransi kesehatan
  2. Perhatikan dan pelajari rekam jejak perusahaan asuransi yang akan kamu pilih
  3. Pelajari dengan baik produk asuransi kesehatan yang akan dipilih
  4. Pilih sesuai dengan kemampuan finansial kamu
  5. Pilih sesuai dengan kebutuhan kamu
  6. Jangan tunda membeli produk asuransi kesehatan

Cara Membeli Asuransi Kesehatan di Igloo

Untuk melakukan pembelian asuransi kesehatan, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Kesehatan” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-kesehatan
  2. Pilih jenis asuransi kesehatan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Keluarga dan Asuransi Individu
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis asuransi perjalanan yang diinginkan
  4. Masukan informasi keluarga/personal kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit.
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Bagaimana Saya Dapat Melakukan Klaim Asuransi Kesehatan

Itulah beberapa informasi asuransi kesehatan dari Igloo yang akan bermanfaat untuk kamu, mulai dari pengertian apa itu asuransi kesehatan, manfaat, hingga dengan tips untuk memilih asuransi kesehatan yang terbaik.

Untuk mempermudah kamu mendapatkan asuransi kesehatan yang terbaik, kamu dapat mempercayakannya kepada Igloo dan nikmati berbagai manfaat serta kemudahannya.

Tapi jangan berhenti di situ, Igloo juga menawarkan berbagai produk asuransi lain yang dapat memberikan ketenangan pikiran yang sama. Jika kamu berencana untuk bepergian, pertimbangkan Asuransi Perjalanan Igloo untuk melindungi perjalanan kamu dari kemungkinan gangguan.

Untuk kendaraan berharga, Igloo menyediakan asuransi kendaraan yang akan melindungi investasi kamu baik Asuransi Motor atau Asuransi Mobil. Bahkan teman berbulu kamu bisa mendapatkan perlindungan terbaik dengan Asuransi Hewan Peliharaan.

Jadilah bagian dari keluarga Igloo dengan kunjungi situs web Igloo hari ini dan dapatkan penawaran serta informasi lebih lanjut tentang produk asuransi Igloo. Lindungi kesehatan, lindungi masa depan kamu bersama Igloo!

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu