susu kucing baru lahir

7 Rekomendasi Susu Kucing Baru Lahir yang Penuh Nutrisi

Table of Contents

Susu dari induk kucing adalah sumber utama nutrisi bagi anak kucing yang baru lahir. Mereka akan disusui oleh ibu kucing mereka selama beberapa minggu pertama kehidupannya. Namun, bagaimana jika bayi kucing tidak mendapatkan perhatian dari induknya?

Tidak perlu pusing, kamu bisa memberinya susu pengganti dengan berbagai jenis formula dan kandungan nutrisi yang baik untuk mereka. Namun, tentu saja kamu tidak boleh t sembarangan dalam memilih susu pengganti ASI tersebut.

Nah, untuk membantu kamu memilih susu terbaik untuk kucing yang baru lahir, simak artikel berikut ini.

Rekomendasi Susu untuk Kucing yang Baru Lahir

1. Royal Canin Babycat Milk

Susu pengganti kucing yang baru lahir pertama adalah Royal Canin Babycat Milk. Merek susu ini dirancang khusus untuk anak kucing (kitten) yang membutuhkan asupan nutrisi yang tepat agar mereka tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Royal Canin Babycat Milk diformulasikan untuk anak kucing berusia 0-1 bulan. Susu ini memiliki kadar laktosa yang rendah dan bebas pati, sehingga aman untuk pencernaan si bayi kucing. Royal Canin Babycat mencakup protein, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral, serta prebiotik (FOS) yang membantu perkembangan sistem pencernaan yang sehat.

Harga Royal Canin Babycat Milk: Rp380.000

2. Susu Beruang Bear Brand

Siapa sangka bahwa, Nestle Bear Brand atau susu beruang bisa dapat kamu jadikan sebagai susu alternatif untuk kucing yang baru lahir? Susu yang banyak ditemukan di pasaran ini mengandung nutrisi penting seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral.

Susu beruang tidak mengandung laktosa. Menjadikannya sebagai salah satu susu yang aman aman untuk dikonsumsi kucing yang baru lahir.

Harga Susu Beruang Bear Brand: Rp10.000

Baca Juga: Ketahui, Cara Mengobati Kucing yang Sedang Jamuran

3. Growssy Cat Milk

Rekomendasi susu untuk kucing yang baru lahir selanjutnya adalah Growssy Cat Milk. Susu ini cocok untuk kucing kucing yang baru saja lahir sampai berumur dua bulan. Kandungan antioksidan kompleks termasuk vitamin E dan C, lutein, taurin, dan oligosakarida mannam yang ada di dalamnya dapat mendukung sistem kekebalan tubuh pada perkembangan anak kucing.

Harga Susu Beruang Bear Brand: Rp3.000 – Rp7.500

4. SGM LLM+

Walaupun susu SGM LLM+ dirancang khusus untuk anak-anak usia balita, kamu juga bisa menggunakan susu ini untuk anak kucing yang baru lahir, lho. Susu ini tidak mengandung laktosa, sehingga aman untuk dikonsumsi anak kucing. Aroma yang gurih dan anyir yang ditawarkannya juga akan membuat kucing kamu ketagihan.

Harga SGM LLM+: Rp85.000

5. Beaphar Lactol

Beaphar Lactol merupakan susu pengganti ASI kucing yang mengandung DHA. Selain itu, Susu ini juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti telur, vitamin, mineral, dan asam amino esensial yang penting untuk pertumbuhan anak kucing. 

Harga Beaphar Lactol: Rp 339.000

6. Zeal Pet Milk

Rekomendasi susu untuk anak kucing yang baru lahir selanjutnya adalah Zeal Pet Milk. Susu cair ini terbuat dari 99,5 persen susu sapi bebas laktosa, sehingga lebih mudah dicerna oleh anak kucing.

Zeal Pet Milk sudah mencakup vitamin A, vitamin B12, yodium, vitamin B2, vitamin D, fosfor, kalsium, asam pantotenat, selenium, zinc, biotin, dan protein yang dibutuhkan bayi kucing. Selain anak kucing, susu ini juga dapat dikonsumsi oleh kucing dewasa.

Harga Zeal Pet Milk: Rp130.000

Baca Juga: 7 Hewan Peliharaan dan Makanannya

7. Koneko Cat Milk

Merk susu anak kucing yang satu ini diformulasikan dengan teknologi dan lisensi dari Jepang. Koneko Cat Milk sudah mencakup antioksidan, DHA, taurin, kalsium, dan protein yang penting untuk pertumbuhan anak kucing.

Harga Koneko Cat Milk: Rp35.000

Itulah 7 rekomendasi susu alternatif untuk kucing yang baru lahir. Penting untuk diingat bahwa kamu tidak boleh sembarangan memberi susu untuk anak kucing. Oleh karena itu, susu kucing bayi yang dirancang khusus atau susu pengganti yang Igloo telah rekomendasikan harus digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi kucing dengan aman.

Untuk memberikan perlindungan ekstra, pastikan untuk memiliki asuransi hewan peliharaan terbaik dari Igloo

Dengan memiliki asuransi hewan peliharaan, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat seperti penggantian biaya rawat inap untuk berbagai penyakit yang dialami hewan peliharaan, jaminan kremasi dan kompensasi akibat kematian karena kecelakaan, kompensasi kerugian pihak ketiga, dan masih banyak lagi!

Untuk melakukan pembelian asuransi hewan peliharaan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Hewan Peliharaan” di igloo.co.id/id/asuransi-hewan
  2. Pilih jenis asuransi hewan peliharaan yang diinginkan. Igloo menyediakan asuransi untuk kucing dan asuransi anjing, dengan atau tanpa sertifikat (Stambum/ICA)
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis hewan peliharaan yang diinginkan
  4. Masukan informasi hewan peliharaan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, paylater maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Untuk mengajukan klaim, berikut adalah prosedurnya:

  1. Kirimkan detail dan dokumen klaim kamu melalui pusat bantuan Igloo di cs.id@iglooinsure.com. Customer service kami akan membantu proses klaim kamu
  2. Permohonan klaim harus dibuat secara tertulis dengan dokumen yang lengkap dalam jangka waktu kurang dari 3 x 24 jam sejak kejadian
  3. Pembayaran klaim akan dikirimkan kepada kamu dalam waktu 14 hari kerja sejak permohonan klaim diterima

Selain asuransi hewan peliharaan, dapatkan juga berbagai produk asuransi lainnya seperti Asuransi Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga, asuransi kendaraan mulai dari Asuransi Mobil hingga Asuransi Sepeda Motor, dan Asuransi Perjalanan untuk melindungi serunya petualangan kamu.

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu